Galaxy C9 Pro Dikonfirmasikan! Snapdragon Terbaru, RAM 6GB, Lebih Murah dari Note7!

Harga Galaxy C9 Pro

Gak Salah Nih? Samsung Terang-Terangan Jiplak Oppo Melalui Galaxy C9!

Smartphone Galaxy terbarunya Samsung yang akan segera dijual ini ternyata punya fitur yang juga diklaim baru pertama kali digunakan oleh Android terbarunya Oppo... Kok bisa ya?
Baca Juga

Samsung akhirnya resmi mengungkapkan Android terbarunya Galaxy C9. Dan seperti Galaxy yang dipasarkan pertama kali di Cina, seperti seri Galaxy Folder (yang lebih cocok masuk kategori ponsel fashion), dan juga Galaxy C5 serta Galaxy C7, Galaxy C9 akan diluncurkan pertama kali di Cina. Saat ini kedua seri C yang sudah dijual juga direncanakan keluar dari negara Tirai Bambu, maka kita bisa berharap Samsung bakal melepaskan kuncian region untuk smartphone mirip Galaxy A Series namun dengan spesifikasi yang lebih menggiurkan ini juga hijrah ke wilayah Asia lainnya. Dan seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, seri C duduk di kelas menengah sampai atas, body full-metal, serta spesifikasi yang sangat tinggi dengan harga yang seharusnya lebih pantas masuk kelas di atasnya.

oppo-r9-plus-5
Ini smartphone yang akan dilawan Samsung… Oppo R9 Plus!

Samsung sendiri menawarkannya untuk melawan banyaknya Android Cina yang dari sisi spesifikasi sangat tinggi namun dengan harga terjangkau yang banyak bermunculan akhir-akhir ini. Jika Galaxy C5 dan Galaxy C6 sebelumnya banyak dihubungkan dengan Oppo F1 Plus karena harganya yang sebanding, maka, Galaxy C9 dan Galaxy C9 Pro ini jelas untuk mengganggu langkah Oppo yang baru saja mengkonfirmasikan Oppo R9s dan Oppo R9s Plus. Mungkin hanya kebetulan, namun Oppo di Indonesia juga kerap merilis produk baru ketika Samsung baru saja merilis seri barunya. Sehingga kami tidak heran ketika mengetahui Samsung juga menggunakan cara yang sama.

Huawei-Mate-S-8
Sisi belakang Huawei Mate ini sepertinya menginspirasi desainer Samsung…

Kini kita juga sudah mendapatkan gambaran jelas desainnya, yang sepertinya memadukan ciri khas Galaxy selama ini, dengan sisi punggungnya yang mengingatkan pada gaya Huawei dalam menampilkan seri teratasnya, Huawei Mate. Sedangkan untuk spesifikasinya, Galaxy C9 Pro yang pertama kali terungkap ini sudah kami beberkan sebelumnya, Android dengan kode nama Amy dan kode nomor SM-C9000 ini merupakan varian C Series tertinggi tahun ini. Masih dengan karakteristik full-metal dan kapasitas storage mencapai 64 GB dan layar AMOLED yang sepertinya menjadi sebutan standar untuk kemewahan Android Cina, namun kini dengan RAM 6GB.

Pilihan warna Galaxy C9 Pro
Pilihan warna Galaxy C9 Pro

Huawei Mate S, Android Cantik yang Bakal Merespon Setiap Sentuhan

Selain sensitif pada sentuhan jari dan persendian tangan kalian, Huawei Mate S ini juga bisa bikin foto selfie menjadi lebih cakep!
Baca Juga

Mulai mengajukan layar yang lebih besar dari kedua kakaknya yang berlayar 5.2 dan 5.7-inchi dan sudah dijual pertengahan tahun ini, Galaxy C9 masuk ke ranah tablet dengan bentang layar 6-inchi yang membuat tubuhnya membengkak menjadi 162.9×80.7×6.9 mm. Layarnya itu pun masuk menggunakan material AMOLED dengan resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel. Jika sekilas melihat desainnya langsung mengingatkan kami pada Oppo R Series, sepertinya bukan suatu kebetulan hadirnya pilihan layar 6-inchi pada Galaxy C9 ini sama dengan Oppo R9 Plus yang sudah dijual beberapa waktu lalu di Cina.

Aparture lensa yang lebar untuk kepuasan fotografi...
Aparture lensa yang lebar untuk kepuasan fotografi…

Bahkan nih, pasti ini juga suatu kebetulan kok, kedua Galaxy C9 ini menggunakan mesin teranyar Qualcomm, yaitu Qualcomm 8976Pro dengan prosesor octa-core Snapdragon 653 (dengan teknologi proses 28 nm, CPU 64-bit octa-core, dengan 1.95 GHz quad-core Cortex-A72 yang menjadi inti terkencang Qualcomm saat ini, dan 1.44 GHz quad-core Cortex-A53 untuk menghemat baterai), ada GPU Adreno 510, dan didukung internal storage 64GB, RAM 6GB (ini menjadi Android pertama Samsung yang menerapkannya di kelas menengah), menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow, serta mendapatkan sumber tenaga dari baterai 4,000 mAh. Demikian menjadi Galaxy C9 sebagai Android kedua di dunia yang menggunakannya, setelah Oppo R9 Plus. Sisa spesifikasinya, termasuk ada kombinasi kamera utama dan kamera selfie 16MP + 16MP, yang lagi-lagi, sama seperti yang akan ditawarkan Oppo R9s. Melengkapinya, kalian menemukan opsi dual SIM hybrid, koneksi 4G LTE, dan sensor sidik jari pada tombol Home.

Dan garis antena yang tersamar... inovasi baru di sini?
Dan garis antena yang tersamar… inovasi baru di sini?

Canggih! Oppo R9s Punya Kamera Dual-Focus, Baterai 4000mAh, RAM 6GB, dan Snapdragon Terbaru!

Akhirnya Galaxy S7-nya Samsung punya saingan! Gunakan sensor Sony Exmor terbaru dan tercanggih, kamera Oppo R9s bisa membuat kalian lupa DSLR itu pernah ada...
Baca Juga

Sisa spesifikasi lainnya, ada port USB Type-C, port audio 3.5mm, dukungan opsi pembayaran Samsung Pay (memanfaatlam Near Field Communication dan Magnetic Secure Transmission), slot kartu SIM dual 4G LTE, sektor audio yang didukung Cirrus HiFi Codec, dan juga sensor sifik jari pada tombol Home-nya.

Harga Galaxy C9 Pro sendiri bakal dipatok di angka sekitar Rp6.2 jutaan. Angka yang menggoda, menginbat Oppo R9s Plus ditawarkan lebih mahal. Samsung bakal menyediakannya dalam pilihan warna Gold dan Rose Gold mulai 11 November mendatang. Semoga saja Android keren berspesifikasi yang sebanding dengan harganya ini bakal dijual juga di negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro

  • Operating System: Android 6.0.1 Marshmallow
  • Display: 6-inch Full HD (1920 x 1080) AMOLED | 2.5D curved glass
  • Processor: Octa Core Qualcomm Snapdragon 653 | Adreno 510 GPU
  • RAM: 6GB
  • Internal Storage: 64GB; expandable up to 256GB with microSD card
  • Battery: 4000mAh
  • Rear Camera: 16MP | Dual-tone LED flash | f/1.9 aperture
  • Front Camera: 16MP | f/1.9 aperture
  • Dimensions: 162.9 × 80.7 × 6.9mm
  • Weight: 189g

 


SHARE
Previous articleDibalik Naruto Shippuden Terbaru, Ini Figur yang Berperan Membentuk Naruto dan Hinata
Next articleKubu BAD VS Kubu GOOD! Inilah Alasan Drama Perpecahan YouTubers Indonesia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.