Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Pegulat-pegulat WWE terlincah dari berbagai era ini terkenal mampu mencuri perhatian lewat gaya mereka yang khas! Siapa saja?

Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Pegulat-pegulat WWE terlincah dari berbagai era ini terkenal mampu mencuri perhatian lewat gaya mereka yang khas! Siapa saja?


[page_break no="1" title="Rey Mysterio"]


 Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Ngomongin pegulat WWE terlincah, pasti nama pertama yang terlintas di benak fan WWE adalah Rey Mysterio. Apalagi kalau kamu-kamu memang mulai mengikuti WWE di tahun 2000an, di mana pegulat yang satu ini sudah bergabung dengan WWE.

Memang tak bisa dipungkiri, Rey Mysterio adalah salah satu pegulat terlincah di WWE dan juga dunia. Dengan teknik 619 yang memukau, Rey bahkan mampu menjadi juara World Heavyweight. Sayangnya, gaya bertarung Rey ini justru membuat ia mudah cidera. Semakin lama, gaya bertarungnya pun jadi semakin sederhana. Bahkan menjelang akhir karir WWE-nya saja 619 Rey tidak lagi semenakjubkan dulu.

Kalau kamu mau melihat penampilan lincah Rey, penulis menyarankan kamu mencoba melihat pertandingan-pertandingannya di WCW. Di sini, Rey benar-benar masih sangat prima, hingga manuver-manuver yang disajikannya menakjubkan.

Sekarang, Rey Mysterio sudah meninggalkan WWE dan sedang bertarung di liga Lucha Underground.


[page_break no="2" title="Jeff Hardy"]


 Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

[read_more id="269938"]

The Hardy Boyz memiliki sinergi yang baik. Untuk teknik gulat konvensional, Matt mengungguli saudaranya. Tapi kalau untuk urusan terbang-terbang, lompat-lompat, dan bergerak lincah, maka Jeff Hardy jauh lebih superior. Pengguna finisher Swanton Bomb ini memang adalah salah satu pegulat WWE terlincah selama ia berada di organisasi tersebut. Tak heran Jeff pernah menjadi juara World Heavyweight.

Sampai sekarang saja Jeff masih dapat memukau penonton dengan gerakan-gerakannya. Tapi karena masalah penggunaan obat-obatan terlarang, Jeff sudah tidak bersama WWE sejak 2009. Kalau kamu mau melihat penampilan Jeff dan Matt, mereka berdua sekarang masih beraksi di organisasi gulat TNA.


[page_break no="3" title="Scotty 2 Hotty"]


 Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Untuk yang dulu suka nonton SmackDown di RCTI, masih pada ingat nggak sama gerakan pamungkas yang satu ini?

Gerakan pamungkas yang kelewat lama ini membuat Scotty terkadang dikalahkan oleh lawannya yang oportunis. Namun lihat saja goyangan jogetnya dan juga cara bertarungnya. Scotty 2 Hotty adalah salah satu pegulat WWE terlincah, meski dari segi kualitas teknik dia mungkin kalah dibanding nama-nama lain di daftar ini.

Sekarang, Scotty masih ada di WWE sebagai pelatih. Namun kadang kamu masih bisa melihat dia beraksi di episode spesial WWE atau di arena liga independen Amerika.


[page_break no="4" title="Seth Rollins"]


 Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Dari era modern WWE, ada Seth Rollins. Seth adalah pegulat yang sangat komplit. Tak hanya jago dalam teknik gulat konvensional, dia pun sangat lincah. Karena itu dia sempat dipercaya begitu lama memegang gelar juara WWE. Walau cerita yang disajikan dalam konflik-konfliknya terkadang mengecewakan, Seth selalu tampil maksimal saat bergulat dengan lawan.

Terkadang, Seth memadukan kelincahannya dengan kegilaan yang tidak tanggung-tanggung. Hasilnya? Lihat saja apa yang dia lakukan saat melawan Evolution


 

Pingin tahu siapa lagi pegulat WWE terlincah yang masuk daftar ini? Jangan lupa untuk memeriksa halaman kedua!


[page_break no="5" title="Kalisto"]


 Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Mengingat Rey Mysterio tidak ada lagi di WWE, dan Sin Cara mengalami pergantian gaya sejak yang mengenakan topengnya juga ganti, Kalisto adalah pegulat bertopeng terlincah di WWE saat ini.

Biasanya sih Kalisto beraksi sebagai tag team bersama Sin Cara II. Timnya yang bernama Lucha Dragons sudah sukses meraih gelar juara NXT dua kali. Namun di panggung utama WWE, ia justru membuktikan dirinya lebih menonjol sebagai pegulat solo. Tak tanggung-tanggung, ia pernah meraih gelar juara United States Championship dua kali sepanjang karirnya.

Baru berumur 29 tahun, tampaknya Kalisto bisa mengikuti jejak Rey menjadi juara salah satu sabuk utama WWE sebelum karirnya berakhir.


[page_break no="6" title="Sin Cara I"]


 Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Sebelum Kalisto, sebenarnya Sin Cara I-lah pegulat yang digadang-gadang WWE menjadi pengganti Rey Mysterio. Sin Cara bahkan pernah berduet dengan Rey sebagai tim untuk membantu transisi Sin Cara ke gaya bertarung WWE.

Sayangnya, Sin Cara sering cidera. Dalam pertarungan pun ia sering melakukan kecerobohan yang membuatnya menjadi olok-olok. Penyebabnya sih diisukan antara topengnya yang sulit dipakai melihat serta keengganannya belajar bahasa Inggris. Padahal hanya sedikit rekan pegulatnya yang fasih bicara bahasa Spanyol.

Meski begitu, saat ia sehat, Sin Cara I membuktikan dirinya sebagai salah satu pegulat WWE terlincah dengan teknik-teknik menakjubkan untuk disaksikan. Karenanya namanya masih masuk di daftar ini.

Sekarang, topeng Sin Cara dikenakan oleh Jorge Arias, yang dulu memerankan Hunico - musuh Sin Cara. Dibanding Sin Cara I, gaya bertarung Hunico lebih mengedepankan kekuatan ketimbang kelincahan.


[page_break no="7" title="Evan Bourne"]


 Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era!

Pernah ada masa di mana Shooting Star Press adalah salah satu teknik yang seperti diharamkan WWE. Billy Kidman yang sering menggunakannya saja tiba-tiba berhenti. Jadi ketika Evan Bourne tampil dengan teknik pamungkas Airbourne, yang sebenarnya adalah Shooting Star Press, kamu langsung tahu kalau Bourne pasti pegulat berkualitas. Ia sampai dipercaya eksekutif WWE untuk menggunakan kembali teknik tersebut.

Tubuhnya mungkin kecil, tapi WWE justru memanfaatkan ukurannya ini untuk menjadi salah satu pegulat WWE terlincah dalam sejarah. Sayangnya, sebuah kecelakaan parah dan juga catatan penggunaan obat terlarang membuat dia dikeluarkan dari WWE.

Menurut kabar terakhir, Bourne baru mendapat masalah lagi karena penggunaan narkotik saat berlaga di Jepang. Bila Bourne masih bergulat, kamu mungkin masih bisa melihat aksinya di liga-liga independen Amerika.


[page_break no="8" title="AJ Styles"]


Inilah Daftar Delapan Pegulat WWE Terlincah dari Berbagai Era! Image credit: WWE.com[/caption]

[read_more id="273407"]

Seperti Seth Rollins, AJ Styles adalah pegulat yang komplit. Dia lincah, kuat, dan memiliki teknik gulat yang luar biasa. Bahkan dari segi pengalaman, Styles mungkin mengungguli Rollins. Sebelum dia akhirnya mendarat di WWE, Styles sudah disebut-sebut sebagai salah satu pegulat terbaik dunia saat ia masih berlaga di Ring of Honor, TNA, dan NJPW.

Bukti dari kekuatan Styles? Dia adalah satu dari sangat sedikit pegulat non legenda yang mampu secara rutin menundukkan John Cena.


Itulah delapan pegulat WWE terlincah dari berbagai era. Ada lagi nama yang kamu rasa pantas tapi belum ada di sini? Silakan sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU