Deck Mortar Clash Royale Untuk Bertarung di Arena 8 ke Atas

Berikut merupakan susunan deck Mortar yang sangat cocok untuk kamu coba di Clash Royale! Deck ini bisa bersaing di Arena 8 keatas loh!

Deck Mortar Clash Royale Untuk Bertarung di Arena 8 ke Atas

Deck Mortar Clash Royale Untuk Bertarung di Arena 8 ke Atas

Berikut merupakan susunan deck Mortar yang sangat cocok untuk kamu coba di Clash Royale! Deck ini bisa bersaing di Arena 8 keatas loh!

[read_more id="273068"]

Pada update Clash Royale tanggal 20 Oktober 2016 kemarin, banyak kartu yang mengalami nerf. Salah satunya Giant dan Poison yang dulunya sempat menjadi meta di game. Tentu saja dengan update itu akan mempengaruhi perubahan deck dan strategi pemain Clash Royale. Maka kali ini kami akan memberikan deck dan strategi baru yang dapat bersaing di Arena 8 ke atas setelah update tanggal 20 Oktober ini. Kali ini kami menggunakan kartu Mortar, kartu yang sangat jarang kamu lihat di meta game kali ini. Meskipun merupakan kartu yang diremehkan, tidak ada salahnya kamu mencoba deck dan strategi baru seperti deck Mortar berikut.

Deck Mortar Clash Royale Untuk Bertarung di Arena 8 ke Atas

Mortar

Seperti namanya deck Mortar, maka kartu satu ini yang memegang peran penting dari deck ini. Letakan satu kotak di belakang sungai ketika menyerang, karena dengan begitu Mortar mendapat perlindungan juga dari Crown Tower kamu. Kamu harus benar-benar menjaga kartu ini dengan prajurit yang kamu miliki. Perlu diketahui juga bahwa kamu harus cepat-cepat melakukan cycle deck untuk mendapatkan kartu Mortar lagi. Mortar juga bisa dibuat untuk bertahan, dia juga bisa menghabisi Princess dengan hanya satu kali serangan.

Inferno Tower

Kartu deck Mortar berikutnya adalah Inferno Tower. Kartu ini masih menjadi kartu yang paling baik untuk menangkal kartu meta seperti Giant, Lava Hound, Hog Rider, Prince, Sparky dan sebagainya. Kamu harus menjaga Mortar dengan kartu ini, apalagi kamu mengetahui bahwa musuh menggunakan kartu seperti Giant ataupun Hog Rider.

Deck Mortar Clash Royale Untuk Bertarung di Arena 8 ke Atas

Ice Wizard

Masih menjadi prajurit terbaik dalam posisi bertahan. Melambatkan semua prajurit musuh yang menyerang. Gunakan Ice Wizard untuk mendukung Inferno Tower dalam bertahan. Perlu diketahui bahwa Ice Wizard juga tidak mati terkena Fireball, maka prajurit ini salah satu prajurit yang bisa diandalkan dalam bertahan. Dia dapat menghentikan segerombolan musuh sekaligus, dapat juga menghentikan Minion Horde dengan mudah dimana prajurit tersebut adalah musuh utama Inferno Tower kamu.

Lumberjack

Kartu yang baik digunakan dalam menyerang maupun bertahan. Kombo Lumberjack dan Mortar akan membuat musuh lengah, dan musuh mungkin tidak tahu bagaimana menangkal kombo tersebut dengan benar. Dalam bertahan, Lumberjack dapat menangkal prajurit tank musuh seperti Giant dan prajurit yang menyerang jarak jauh seperti Musketeer. Lumberjack dikombokan dengan Zap atau Ice Wizard dapat menghabisi Mini P.E.K.K.A sampai dengan level 7. Lumberjack dapat digunakan juga untuk menyerang di line secara terpisah, dimana Lumberjack dapat menyebabkan damage yang tinggi dalam waktu yang singkat.

Deck Mortar Clash Royale Untuk Bertarung di Arena 8 ke Atas

Archer

Prajurit pendukung yang sangat baik dan sama seperti Lumberjack, dapat digunakan untuk menyerang maupun bertahan. Gunakan untuk mendukung Mortar kamu dalam menyerang, atau juga dapat kamu gunakan untuk membantu Ice Wizard saat bertahan. Gunakan saat musuh menggunakan Minions atau sebagainya. Bisa juga kamu letakan di belakang Lumberjack untuk menyerang jika diperlukan.

[read_more id="272087"]

The Log

Kartu legendaris yang mempunyai reputasi buruk. Bahkan diantara semua kartu legendaris, The Log merupakan kartu legendaris yang paling buruk. Tapi kami tidak berpikiran demikian, kartu ini akan menjadi spell yang berharga jika dimainkan pada waktu yang benar. Kartu ini dapat digunakan untuk menangkal Princesses yang sering muncul di Arena 7, karena kamu mendapatkan keuntungan pertukaran satu Elixir.

Kartu ini dapat menghancurkan segerombolan prajurit darat, dan sangat efektif digunakan untuk melawan Barbarians dan Three Musketeers. Dan jika kamu menggunakan pada waktu yang tepat, kamu akan dapat pertukaran Elixir yang tinggi, jika kamu berhasil mengenai beberapa prajurit sekaligus. The Log juga dapat menghancurkan Ice Spirit, dan juga dapat mereset charge Prince dan Dark Prince.

Deck Mortar Clash Royale Untuk Bertarung di Arena 8 ke Atas

Barbarians

Gunakan di depan Mortar untuk melindungiya dari Mini P.E.K.K.A, Prince, dan prajurit darat lainnya. Kartu ini juga dapat menangkal prajurit seperti Hog Rider, Giant, Golem dan sebagainya. Jangan lupa kamu harus letakan di dekat Inferno Tower juga, agar kamu mendapat bantuan damage darinya.

Zap

Kartu yang sangat berguna dalam kondisi apapun. Dapat digunakan untuk mereset semua charge prajurit di Clash Royale. Membantu menghabisi musuh dalam bertahan seperti Minion Horde, Minions, dan sebagainya. Kombo Ice Wizard dan Zap merupakan kombo terbaik dalam menghabisi Minion Horde.

Deck Mortar Clash Royale Untuk Bertarung di Arena 8 ke Atas

[read_more id="272026"]

Cara Memainkannya

Cara memainkan deck Mortar ini adalah dengan letakan Mortar untuk pertama kalinya di satu kotak di belakang sungai, lalu letakan Lumberjack, atau Archers atau pun Ice Wizard dibelakang Castlemu. Counter  prajurit musuh yang menyerang dengan Inferno Tower, dan gunakan kartu lainnya jika dibutuhkan. Cobalah untuk men-cycle deck kamu untuk mendapatkan Mortar.

Jika semua berjalan dengan baik, kamu seharusnya sudah dapat membuat HP Crown Tower mereka menjadi dibawah 300. Jika HP Crown Tower musuh sudah sekarat kamu sebaiknya bermain bertahan. Setelah waktu perpanjangan dimulai, gunakan The Log dan Zap untuk menghabisi Crown Tower musuh. Jika kamu dapat melakukan cycle deck dengan cepat, kamu bisa menciptakan beberapa Mortar sekaligus.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU