Niat Hapus Aib, Samsung Justru Kalah Lawan Video Kocak Mod GTA 5 Galaxy Note7

Setelah batal dijual, dihentikan produksinya, dan siapa pun yang membawa di pesawat didenda 2 milyar (dan penjara 10 tahun), video kocak Galaxy Note7 juga menjadi sasaran pelanggaran hak cipta. Casing iPhone 7 meledak bakal dituntut gak ya?

Niat Hapus Aib, Samsung Justru Kalah Lawan Video Kocak Mod GTA 5 Galaxy Note7

Niat Hapus Aib, Samsung Justru Kalah Lawan Video Kocak Mod GTA 5 Galaxy Note7

[read_more id="272167"]

Samsung tampaknya serius ingin membersihkan nama mereka pasca musibah meledaknya Galaxy Note7, termasuk, membabi buta meminta YouTubu untuk menurunkan banyaknya video mode Grand Theft Auto 5 yang mengubah phablet mereka tersebut menjadi Sticky Bomb, salah satu senjata yang sangat berbahaya karena memiliki efek ledakan yang hebat. Coba saja kalian lihat salah satu video yang dituntut Samsung di bawah ini, sempat berhasil dan di-block dari YouTube, namun kemudian tampil kembali setelah pemilik akun YouTube memberikan respon, dan YouTube menilai Samsung kekurangan bukti untuk mendukung tuduhan mereka jika video di bawah (dan banyak video kocak mod GTA 5 Galaxy Note7) melanggar hak cipta.

Mode GTA 5 Galaxy Note7 (Bomb)

Pemilik akun YouTube tersebut, sdaddy345 mengajukan klaim, dan videonya dipulihkan, bahkan dia Niat Hapus Aib, Samsung Justru Kalah Lawan Video Kocak Mod GTA 5 Galaxy Note7

Meskipun video ini nantinya benar berakhir melanggar hak cipta (padahal yang dilakukan sdaddy345 hanya merekam gameplay permainan GTA 5), namun video ini telah diunggah ke banyak channels lainnya, dan pasti Samsung bakal kerepotan jika memang ingin menghapus jejak aib Galaxy Note7 mereka di dunia maya.

[read_more id="274133"]

Apakah menurut kalian video mode GTA 5 Galaxy Note7 ini masalah serius, atau sekadar lelucon? Karena pada kenyataannya, ada lebih banyak meme yang lebih parah menyinggung musibah meledaknya Galaxy Note7 dibandingkan video mod GTA 5 di atas. Dan jika Samsung benar-benar serius dan ingin menghapus semua videi mod tersebut, mungkin lebih baik kalian ancang-ancang menyimpannya secara offline. Karena penulis sendiri cuma bisa ngakak merespon betapa kreatif pencipta mod ini, apalagi ketika menghubungkannya dengan banyak kasus Niat Hapus Aib, Samsung Justru Kalah Lawan Video Kocak Mod GTA 5 Galaxy Note7

Sehubungan dengan Galaxy Note7, proyeksi kerugian yang bakal diderita Samsung dari keputusan menghentikan penjualan Galaxy Note 7 ini pun jauh lebih besar dari perkiraan dana yang mereka habiskan hanya untuk melakukan recall 2.5 juta unit Galaxy Note7, yang saat itu mencapai Rp13 trilyun. Samsung dikabarkan bakal menderita kerugian hingga Rp221 trilyun (nilai yang diproyeksikan menjadi hasil dari penjualan 19 juta unit Galaxy Note 7 hingga masa edarnya berakhir tahun depan)! Dan tambahan sekitar Rp28 trilyun lainnya jika 2.5 juta unit Galaxy Note 7 yang nilainya masing-masing rata-rata sekitar Rp11 jutaan dikembalikan ke mereka.

[read_more id="266765"]

Jumlah hingga ratusan trilyun tersebut jelas sangat besar, dan bisa menjadi pukulan terberat Samsung dalam sejarah bisnis mereka. Kejadian seperti ini sangat berimbas di sisi bisnis Samsung, terutama pada saham mereka yang sangat dipengaruhi keadaan pasar. Awal pekan ini pun saham Samsung Electronics anjlok 8 persen di Korea Selatan, dan ketika mereka mengumumkan menghentikan penjualan Galaxy Note7, saham Samsung makin terjun bebas di London hingga 9.9 persen. Di sisi lain, pada saat yang sama saham Apple meningkat 1.9 persen.

[read_more id="266834"]

Jelas hal ini bukan sebuah permasalahan yang patut untuk ditertawakan, bahkan Samsung juga mendukung pihak maskapai penerbangan yang memberlakukan denda hingga 2 milyar bagi siapa pun yang membawa Galaxy Note7 di dalam pesawat. Hanya saja, tetap ada sebagian publik yang memanfaatkan musibah ini sebagai sarana keisengan mereka, termasuk melalui video mod GTA 5 Galaxy Note7 yang banyak beredar di YouTube. Kira-kira produk casing iPhone dengan efek ledakan GalaxyNote7 yang sempat booming beberapa hari belakangan bakal kena tuntutan Samsung gak ya!?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU