Siap Gantikan Overwatch, Kreator World of Warcraft Rencanakan Proyek Rahasia!

World of Warcraft

Baru-baru ini, pembuat dari game online World of Warcraft sekaligus salah satu pimpinan Blizzard, Tom Chilton baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari pengembangan game MMORPG populer tersebut. Walaupun berita ini sangat mengecewakan bagi para penggemar game WoW, Chilton ternyata telah memiliki proyek lain yang akan segera dia kerjakan.

Chilton baru saja mengeluarkan pengumuman tentang pengunduran dirinya dalam sebuah post di forum Battle.net milik Blizzard yang berjudul “New Adventures (Just Down the Hall)”. Chilton menjelaskan bahwa waktunya bersama dengan World of Warcraft telah selesai, dan ini adalah awal baru baginya bersama Blizzard untuk mengembangkan sebuah proyek baru yang hingga saat ini masih belum diumumkan.

Waktuku bersama dengan WoW sebagai Game Director mungkin telah berakhir, namun, tidak dengan Blizzard. Aku tetap akan berada disini, namun, aku akan lebih banyak menghabiskan waktu mengerjakan sebuah proyek lain. Dengan sangat bangga aku memilih Ion Hazzikostas sebagai Game Director terbaru untuk World of Warcraft.

Tom Chilton memulai karirnya bersama World of Warcraft pada tahun 2004 sebagai seorang Game Designer. Dia telah membantu mengembangkan beragam ekspansi game tersebut sebelum mendapatkan posisi sebagai Game Director dan memimpin pengembangan ekspansi Mist of Pandaria, Warlords of Draenor dan World of Warcraft: Legion. Ekspansinya yang terakhir bersama dengan MMORPG tersebut telah mendapatkan banyak pujian berkat banyaknya hal baru yang dapat dilakukan oleh para pemainnya, mulai dari gameplay, quest, hingga class baru yang bahkan dapat membuat para pemain lamanya tertarik untuk kembali bermain.

World of Warcraft memang telah mendapatkan banyak kritik dalam setiap ekspansi terbaru yang mereka keluarkan. Banyak orang merasa bahwa Blizzard semakin membuat nuansa bermain game-nya menjadi membosankan dalam setiap ekspansi yang mereka rilis, namun, setelah mereka merilis Warlords of Draenor, para pemainnya mulai merasa bahwa Blizzard mulai menjaga reputasi World of Warcraft sebagai salah satu MMORPG terbaik yang pernah ada.

World of Warcraft

Mengenang Jasa Fear, Gamer Yang Telah Mengubah Cara Bermain Dota!

Kepergian Clinton "Fear" Loomis adalah hari yang menyedihkan bagi semua orang, namun, siapakah sebenarnya dia dan apa jasanya kepada dunia Dota?
Baca Juga

Tidak heran jika setelah kesuksesan World of Warcraft: Legion banyak orang merasa patah hati karena Tom Chilton tidak lagi mengendalikan kemana arah dari ekspansi selanjutnya, namun, rasa patah hati tersebut kelihatannya akan segera dapat terobati. Jika Chilton dan timnya terus dapat menemukan berbagai cara untuk membuat sebuah MMORPG tetap menarik setelah 10 tahun, bayangkan apa yang dapat mereka lakukan dengan bantuan teknologi sekarang?

Overwatch

Kepopuleran League of Legends Sukses Mengalahkan DOTA 2!

Dengan jumlah pemain yang dua kali lipat lebih banyak, kesuksesan League of Legends ternyata jauh melebihi Dota 2 dan game MOBA lainnya!
Baca Juga

Berkat kesuksesan dari Overwatch dan ekspansi terbaru World of Warcraft, kelihatannya ada kemungkinan Blizzard memberikan Chilton sebuah proyek terbaru yang tidak jauh berbeda dengan apa yang telah dia buat sebelumnya, yaitu membuat sebuah franchise terbaru yang dapat bernilai jutaan dollar.

Apa menurutmu proyek terbaru yang akan dikerjakan oleh Chilton? Apakah sebuah action RPG seperti WoW atau FPS seperti Overwatch? Langsung berikan pendapatmu di kolom komentar yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari