6 Misteri Dragon Ball Super 65! Dari Kekuatan Fusion Zamasu sampai Hadirnya Blue Vegitto

fusion-zamasu-goku-black-3

Mengungkap Identitas Black Goku dalam Dragon Ball Super

Sambut Goku vs. Goku Black, Mengungkap Identitas Black Goku dalam episode terbaru Dragon Ball Super, download Dragon Ball Super, nonton Dragon Ball Super
Baca Juga

Munculnya “Merged Zamasu” (nama sesuai judul episode 64 Dragon Ball Super) menjadi pusat dari seri anime Dragon Ball Super terbaru. Namun hingga saat ini, belum banyak yang diungkapkan mengenai episode yang baru tayang 30 Oktober 2016 mendatang tersebut. Sedangkan video preview yang dirilis kemarin yang bisa kalian lihat di bawah juga hanya sedikit memberikan petunjuk apa yang akan terjadi dalam “Praise and Adore Him! The Explosive Birth of Merged Zamasu!!”

Preview Dragon Ball Super 64

Berbagai Kejutan yang Mengiringi Future Trunks Story Arc Dragon Ball Super

Berbagai Kejutan yang Mengiringi Future Trunks Story Arc Dragon Ball Super download, download Dragon Ball Super review, download Future Trunks Story Arc
Baca Juga

Video Dragon Ball Super 64 memperlihatkan Goku memukul Zamasu tepat di mukanya, dan kemudian adegan beralih ke beberapa Goku Black. Video di atas juga memperlihatkan sebuah portal terbuka, dan di akhir preview, Zamasu dan Goku Black muncul dalam wujud fusion-nya. Sementara itu, Goku juga berkata jika dia bakal menyegel Zamasu menggunakan Mafuba, dan dia memperingatkan agar makhluk abadi tersebut, Zamasu, agar jangan meremehkan para Saiyan.

Dragon Ball Super 65

Fusion Zamasu Goku Black ini memang sangat unik, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah Dragon Ball, anting potara digunakan untuk menggabungkan seorang Kai dan setengah Saiyan (dan lebih uniknya, kedyanya itu musuh yang kuat). Penulis sendiri tidak terlalu kaget, mengingat di awal kemunculannya, Black dan Zamasu memiliki anting Potaranya sendiri. Sudah pasti tinggal menunggu waktu sampai mereka saling bertukar dan melakukan fusion.

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball?

Antara Towa, Supreme Kai dan Universe Baru! Inikah Dalang Alternate Timeline Dragon Ball Super, Cerita Download Open Beta Dragon Ball XenoVerse 2
Baca Juga

Hasil fusion-nya sendiri mirip banget dengan Zamasu, dengan beberapa karakteristiknya yang dibawa di sana, seperti kulit berwarna hijau, mata abu-abu, dan rambut putih. Namun untuk wajahnya, mirip Goku Black. Dibandingkan langsung dengan Zamasu, hanya bagian bawah kelopak matanya berwarna hitam, dan juga daun telinganya lebih kecil. Sedangkan gaya rambutnya, menjadi perpaduan Goku Black ketika dia menjadi Super Saiyan Rose, dengan potongan rambut mohawk-nya Zamasu.

Bukan tanpa alasan bukan, Super Trunks sampai repot-repot mencari lem ajaib untuk memperbaiki penanak nasi yang akan digunakan dalam proses Mafuba?
Bukan tanpa alasan, Super Trunks sampai repot-repot mencari lem ajaib untuk memperbaiki penanak nasi yang akan digunakan dalam proses Mafuba? (lebih jelasnya baca halaman 2)

Inikah Lawan Sebanding Fusion Zamasu Goku Black dalam Dragon Ball Super 64?

Inikah Lawan Sebanding untuk Fusion Zamasu Goku Black dalam Dragon Ball Super 64? Nonton Dragon Ball Super 64, download Dragon Ball Super 64
Baca Juga

Merged Zamasu ini mengenakan anting Potara warna hijau pada kedua telinganya, kostum hitam ala Supreme Kai dengan garis merah serta selempang dengan warna yang sama. Dia juga masih diperlihatkan mengenakan Time Ring di di jari telunjuk kanannya. Penampilannya tersebut menjadi persilangan antara kostum Goku Black dan Zamasu. Satu hal yang pasti, Akira Toriyama sendiri yang menciptakan karakter ini. So, Merged Zamasu, ZamaBlack, ZamaKu, KuZama, BlackaZam, BlackaZu atau bagaimana pun kalian menyebutnya, dia merupakan karakter yang sangat penting, seperti bagaimana juga Akira Toriyama sendiri yang mendesain Towa dan Mira (baca di sini) dalam Dragon Ball XenoVerse.

Misteri Dragon Ball Super Episode 61, Seberapa Kuat Gabungan Zamasu dan Goku Black?

Misteri Dragon Ball Super Episode 61, Seberapa Kuat Gabungan Zamasu dan Goku Black? Nonton Dragon Ball Super Episode 61, download Episode 61 DB Super
Baca Juga

Dan mengiringi kemunculannya, ada banyak pertanyaan baru lainnya yang pasti juga bisa membuat Akira Toriyama, selaku pencipta serial Dragon Ball juga akan kebingungan menjawabnya. Berikut diantaranya:

  1. Siapa nama karakter hasil fusion ini? Semua hasil fusion, sampai ke EX Fusion yang baru diperkenalkan dalam Dragon Ball Fusion punya nama sendiri lho, walau agak maksa namanya!
  2. Apakah mungkin Merged Zamasu ini mendapatkan wujud Super Saiyan yang lebih kuat?
  3. Apakah kita masih akan menyebut transformasi ke wujud yang lebih kuat nanti sebagai Super Saiyan Rose?
  4. Seberapa kuat Merged Zamasu?
  5. Apakah dia juga abadi, sebagaimana Zamasu Future Trunks? Atau sifat abadinya bakal dilepas darinya karena melakukan fusion?
  6. Apakah Vegeta dan Goku nantinya bakal melakukan fusion juga merespon musuh barunua ini? Atau, Trunks dan Vegeta saja yang cukup fusion, karena sepertinya cerita di masa depan ini memiliki sisi emosional bagi bapak dan anak tersebut? Dan lagi, ada rumor jika satu orang yang sangat berarti bagi kalian dibuat mati nantinya untuk membangkitkan kekuatannya (baca bagian akhir ulasan kami sebelumnya).

Awas, Dragon Ball Fusions Bisa Bikin Kalian Ketagihan Mainkannya Berulang Kali!

Dragon Ball Fusions Perlihatkan Pertarungan RPG yang Penuh dengan Strategi, Guide Dragon Ball Fusions Download, video Dragon Ball Fusions
Baca Juga

Berikut jawaban dari beberapa misteri fusion Zamasu Goku Black tersebut menurut penulis, yang kemungkinan akan banyak terungkap dalam Dragon Ball Super 65:

Beerus + Whis, dan ya, ini ultimate fusion!
Beerus + Whis, dan ya, ini ultimate fusion!
  • Perihal nama, memang sejauh ini baru disebut resmi dengan julukan Merged Zamasu saja. Namun sebelumnya karakter baru hasil fusion selalu memiliki namanya sendiri (lihat saja nama-nama hasil fusion dalam Dragon Ball Fusions ini). Maka tentu Zamasu dan Goku Black harus mendapatkan julukan baru. Masa kalah dengan EX Fusion Beerus + Whis = Beerusis? Siapa yang cocok untuk Zamasu dan Black? ZamaBlack, ZamaKu, ZamOku, ZamAck, KuZama, BlackaZam, BlackaZu, GoMasu, atau Black Zamasu? Namun jika mengacu judul Dragon Ball Super 65, ada kata Supreme God, bisa jadi fusion Zamasu dan Black ini nanti disebut Supreme God Zamasu.

fusion-zamasu-goku-black-7

  • Bisakah bertambah kuat? Semoga saja tidak! Sekali Merged Zamasu bisa menjadi Super Saiyan, maka gak akan habis deh ceritanya diperpanjang! Seperti yang pernah dikatakan Old Kai, jika seorang Saiyan fusion dengan wujud terakhirnya (dalam hal ini Super Saiyan Rose), maka dia akan membawa wujud tersebut ke hasil fusionya. Demikian juga fusion Zamasu dan Goku Black, jika dia dalam wujud Super Saiyan Rose, maka hasil fusion-nya juga membawa kekuatan Rose, dan cukup sampai pada level itu saja.
Lanjut ke halaman 2….  untuk misteri lain yang akan terungkap dalam Dragon Ball Super 65, dan juga yang paling epic!

1
2

SHARE
Previous articleBelajar Astronomi Sambil Bermain Lewat Game Pippo Belajar Rasi Bintang!
Next articleTips Menggunakan Skeleton Spell untuk Memperoleh Kemenangan di COC!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.