Korea Selatan Dominasi Final LoL Worlds Championship 2016!

LoL Worlds Championship 2016
Final LoL Worlds Championsip 2016, gambar oleh Uncanny!

Rangkaian turnamen terbesar League of Legends (LoL) akan segera memasuki puncaknya. Akhir pekan lalu, semifinal LoL Worlds Championship 2016 sudah digelar dan menghasilkan dua finalis. Final LoL Worlds Championship 2016 akan mempertemukan dua tim dari negara yang sama, yaitu Korea Selatan.

Kedua tim tersebut adalah SK Telecom T1 (SKT T1) dan Samsung Galaxy. Kedua tim bisa dikatakan mendominasi sepanjang turnamen berlangsung. Keduanya hanya kalah sekali saat babak grup, dimana mereka menjadi juara di grup mereka masing-masing. Mereka juga dapat menunjukan dominasi mereka selama babak playoff meskipun memiliki cerita berbeda.

Sang juara bertahan SKT memulai babak playoff sebagai juara grup B. Bertemu Royal Never Give Up asal China saat perempat final, mereka kehilangan satu game meskipun tetap berhasil menang 3-1. Di babak semifinal kemarin, mereka menghadapi sesama tim Korea yang merupakan rival mereka, ROX Tigers. Pertarungan seru dan melelahkan yang terjadi di semifinal tersebut akhirnya dapat dimenangkan SKT dengan skor 3-2.

Adapun Samsung Galaxy sama sekali tak terkalahkan di babak playoff. Memulai sebagai juara grup D, mereka tanpa kesulitan menghempaskan Cloud9 asal Amerika dengan skor 3-0. Di babak semifinal pun, mereka dengan mudah memupus harapan Eropa dengan mengalahkan H2K Gaming lagi-lagi dengan skor 3-0.

Apabila SKT berhasil menjadi juara tahun ini, mereka akan menjadi tim yang pertama kalinya mengangkat piala Worlds sebanyak tiga kali. Mereka juga akan menjadi satu-satunya tim yang dapat mempertahankan piala Worlds selama dua tahun berturut-turut. SKT sudah dua kali menjadi juara LoL Worlds Championship, yaitu pada tahun 2013 dan 2015.

Sedangkan bagi Samsung Galaxy, mereka akan menjadi tim pertama setelah SKT yang menjuarai Worlds sebanyak dua kali. Apabila mereka bisa menang 3-0 di final LoL Worlds Championship 2016 melawan SKT, mereka akan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan sepanjang babak playoff LoL Worlds Championship dan menjadi juara. Samsung Galaxy sendiri telah mengangkat piala Worlds pada tahun 2014, dengan nama Samsung White.

Staples Center yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat akan menjadi saksi sejarah dari kemungkinan rekor diatas yang bisa terjadi. Pertandingan final akan berlangsung pada akhir pekan ini, tepatnya tanggal 29 Oktober 2016. Final LoL Worlds Championship 2016 ini juga seakan menjadi penanda masih mendominasinya Korea Selatan dalam dunia kompetitif LoL.

Tim mana yang akan kamu dukung di final LoL Worlds Championship 2016, SKT atau Samsung Galaxy?

Sumber : duniagames.co.id


SHARE
Previous articleKenalkan Hoshilily, Cosplayer Imut dari Cina yang Menggetarkan Hati
Next articleInilah Cara Jason Momoa Dan Ben Affleck Merayakan Akhir Produksi Justice League!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.