Ragam Desain Unik Buatan Fans Bikin Nintendo Switch Terlihat Cantik!

mockup Nintendo Switch

Nintendo Switch merupakan konsol dengan desain yang unik, tapi beberapa orang mungkin merasa ada yang kurang dari pengumuman konsol hibrida unik ini kemarin: Kenapa konsol ini hanya tersedia dalam satu warna saja?

Oleh karena itu, pengguna situs Imgur TheGrumpyCat pun mendesain beberapa mockup Nintendo Switch. Desain warna-warni yang dibuatnya tidak cuma elegan dan membuat konsol ini lebih hidup, tapi juga terasa seperti produk yang akan dibuat dan dijual oleh Nintendo sendiri.

mockup Nintendo Switch console design

mockup Nintendo Switch console design

Selain variasi warna, dia juga membuat mockup Nintendo Switch bertema game Legend of Zelda, Pokemon, dan Mario serta konsol-konsol lama Nintendo seperti Famicom, NES, dan SNES yang pastinya membangkitkan rasa nostalgia. Tapi kenapa desain Pokemon-nya nggak tema Pikachu sekalian, ya? Sudah kuning terang begitu.

mockup Nintendo Switch console design
Mockup Nintendo Switch bertema Legend of Zelda dan Mario
mockup Nintendo Switch console design
Mockup Nintendo Switch bertema Pokemon, Gamecube, dan Zelda Breath of the Wild

mockup Nintendo Switch Famicom design

mockup Nintendo Switch Famicom design
Mockup Nintendo Switch bergaya konsol Famicom, NES versi Jepang

mockup Nintendo Switch NES design

mockup Nintendo Switch NES design
Mockup Nintendo Switch bergaya konsol NES
mockup Nintendo Switch SNES design
Mockup Nintendo Switch bergaya konsol SNES

Terakhir, ini bonus kontroler yang bertema jagoan Kamen Rider W. Cukup keren, tapi masih perlu sedikit warna ungu lagi menurut saya.

Sementara itu selain desain konsol yang atraktif, fans Nintendo lain juga memiliki ide bagus untuk membuat pengalaman bermain Nintendo Switch jadi lebih bervariasi. Pengguna Twitter @ryansalamanda menggambar variasi mockup Nintendo Switch Controller, dimana bisa diganti-ganti dengan attachment lain sesuai kebutuhan. Ingin main game shooter atau game memancing, maka tinggal ganti dengan kontroler khusus saja agar permainan terasa lebih nyaman.

Idenya sangat menarik — dan saya rasa bisa jadi suatu saat nanti Nintendo akan mengimplementasikan hal serupa. Apalagi kalau mengingat pada masa Wii berjaya, Nintendo hobi sekali membuat berbagai macam peripheral untuk game-game berbeda, seperti Wii Racing Wheel untuk Mario Kart; Zapper buat game-game shooter; dan Balance Board untuk Wii Fit.

mockup Nintendo Switch Wii Peripheral
Beberapa jenis peripheral Wii dan Wii U

Seperti yang sudah ditunjukkan dari trailer-nya, kontroler Nintendo Switch terpasang di sebelah kanan dan kiri layar dan diberi nama Joy-Con. Selain dipegang secara terpisah, Joy-Con juga bisa disatukan dengan sebuah modul bernama Joy-Con Grip untuk membuatnya jadi lebih ergonomis. Atau kalau masih terasa kurang “tradisional” terdapat juga kontroler biasa, Switch Pro Controller.

mockup Nintendo Switch Joy-Con

Sejauh ini kedua jenis kontroler tersebutlah yang dipastikan akan menjadi alat input dalam menggunakan Nintendo Switch. Bagaimana dengan layarnya, apakah akan memiliki kapabilitas sebagai layar sentuh?

Secara resmi kepada Eurogamer, pihak Nintendo Amerika menolak membicarakan lebih jauh mengenai konsol mereka dan mengatakan akan membuat pengumuman tambahan sebelum peluncuran produk. Layar Nintendo Switch pun tidak akan bisa berfungsi sebagai “layar kedua” layaknya layar di Wii U Game Pad. Jika memang nantinya konsol baru Nintendo ini akan dilengkapi dengan fitur layar sentuh, belum ada yang tahu dan belum ada kabar burung yang mengindikasikan hal tersebut.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleRekomendasi 7 Film Komedi Thailand yang Dijamin Bikin Kamu Ngakak!
Next articleIni Cara Main Point Blank Mobile Indonesia Lebih Awal Sebelum Rilis!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.