Tekkadan dapat Gundam baru di Gundam Iron Blooded Orphans 29

duniaku

Tekkadan mendapat Gundam Baru yaitu Gundam Flauros

Gundam Iron Blooded Orphans 29 melanjutkan kisah sebelumnya dimana armada Tekkadan yang melewati jalur Gjallarhorn dihadang oleh bajak laut Dawn Horizon. Namun Tekkadan berhasil menghindari kepungan bajak laut Dawn Horizon dan dengan kedatangan justru kini menjadi perburuan. Namun karena Gjallarhorn yang datang adalah dari keluarga Kujan yang merupakan bagian dari Arianrhod Fleet, dimana keluarga ini bukan aliansi dari McGillis, justru perburuan ini terlihat seperti perebutan buruan atas pemimpin Dawn Horizon, Sandoval Reuters. Siapakah yang berhasil memburu Sandoval Reuters? Bagaimana Tekkadan mendapat Gundam baru yaitu Gundam Flauros?

gundam-tekketsu-no-orphans-2

SPOILER ALERT!

Armada Tekkadan memutuskan untuk menahan diri karena Gjallarhorn yang datang adalah dari keluarga Kujan, sehingga mereka justru  dihambat pergerakanya. Hal ini membuat Tekkadan menyerahkan perburuan pada Mikazuki. Walaupun dihadang oleh Iok Kujan dan bawahannya, Julieta Juris, namun Mikazuki akhirnya berhasil menangkap Sandoval Reuters.

gundam-tekketsu-no-orphans-4

Berkat prestasinya menangkap Sandoval Reuters, Tekkadan mendapat hadiah dari Barristan berupa lahan tambang yang dipercaya mengandung half-metal  terbanyak di Chryse, walaupun lahan itu masih berupa tanah kosong belaka. Namun selain potensial menjadi simpanan material dan sumber uang bagi Tekkadan, ternyata di tanah ini terkubur sebuah Gundam. Gundam apakah itu?

gundam-tekketsu-no-orphans-1

Memang belum diinformasikan apa Gundam tersebut, namun lini gunpla Gundam Iron Blooded Orphans menunjukkan bahwa Gundam ini adalah Gundam Flauros. Belum diketahui apa kekuatan dari Gundam ini dan siapa kelak yang akan jadi pilotnya.

Gundam Flauros

Di sisi lain Mikazuki dan Orga mendatangi kelompok Terra Liberionis, karena dipercaya merekalah dalang dibalik usaha pembunuhan Kudelia Aina Bernstein, hingga serangan bajak laut Dawn Horizon pada armada konvoi Tekkadan. Pemimpin Terra Liberionis, Allium Gyojan untuk menagih ganti rugi karena gangguan mereka. Tentu saja mereka tidak memiliki uang ganti rugi itu, maka Mikazuki pun membunuh Allium Gyojan. Sedangkan sisa anggota Terra Liberionis ditangkap oleh Gjallarhorn.

gundam-tekketsu-no-orphans-3

Setelah itu McGillis menemui Tekkadan cabang Mars, dan secara resmi Tekkadan beraliansi dengan Gjallarhorn. Tentunya ini kesepakatan yang baik, namun bisa jadi akan bermasalah di masa depan.

gundam-tekketsu-no-orphans-2

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleIni Cara Main Point Blank Mobile Indonesia Lebih Awal Sebelum Rilis!
Next articleSuper Trunks Hebat, Goku Black Dihajar Habis-Habisan! Ternyata “Zamasu” Ini Lemah Ya!

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.