Terungkap! Inikah Rahasia Prometheus dan Zeus milik Big Mom?

one-piece-5

Ternyata yang dimaksud Prometheus dan Zeus milik Big Mom adalah…

Sedikit demi sedikit kekuatan salah satu yonkou yaitu Big Mom terungkap. Selain memiliki kekuatan buah setan, Big Mom diketahui memiliki kekuatan mengendalikan cuaca berkat Prometheus dan Zeus. Namun asal muasal Prometheus dan Zeus masih misterius. Baru berupa deskripsi yaitu Prometheus diyakini memiliki kekuatan mengendalikan matahari, sedangkan Zeus dipercaya memiliki kekuatan mengendalikan badai dan petir.

Tapi apa sebenarnya wujud dari kekuatan ini? Tentunya walaupun nanti terungkap seiring berlanjutnya cerita One Piece, namun tidak ada salahnya jika kita memprediksi apa sebenarnya wujud kekuatan dari Prometheus dan Zeus ini. Prediksi dari kekuatan Big Mom ini antara lain adalah:

Buah Setan

big mom memakan dua devil fruit

Big Mom telah memakan Soru Soru no Mi yang memberinya kekuatan mengambil nyawa dan memberikannya pada objek lain. Namun jika Prometheus dan Zeus ini adalah kekuatan buah setan juga, berarti Big Mom memakan dua jenis buah setan.

Hingga kini, yang diketahui memiliki dua atau lebih kekuatan buah setan hanya Marshal D. Teach alias Blackbeard. Belum diketahui bagaimana cara seseorang bisa memiliki dua kekuatan buah setan, barangkali hal ini dapat dilakukan berkat percobaan yang dilakukan Dr. Vegapunk -dimana salah satunya benda mati jadi bisa “memakan” buah setan.

Teknologi Dr. Vegapunk

one-piece-6

Dr. Vegapunk adalah sosok misterius di dunia One Piece dimana ia dikabarkan memiliki dan bereksperimen teknologi yang melampaui zaman ini. Hanya Franky yang diketahui pernah mendekati jejak Dr. Vegapunk dengan terdampar di lab nya selama dua tahun. Jika Big Mom memiliki hubungan baik dengan Dr. Vegapunk, bisa jadi Prometheus dan Zeus adalah teknologi canggih buatan Dr. Vegapunk.

Dial

one-piece-7

Dial adalah teknologi Pulau Langit berupa kerang yang memiliki bermacam jenis fungsi dan kekuatan. Penggunaan dial ini pernah diterapkan pada Perfect Clima Tact milik Nami. Jika ada dial yang berkekuatan luar biasa berada di tangan Big Mom, maka mungkin saja Prometheus dan Zeus sebenarnya adalah dial tersebut.

Weather Ball

one-piece-8

Weather Ball adalah bola cuaca yang merupakan teknologi dari Weatheria. Bola ini berisi benda langit yang bisa memunculkan gejala cuaca tertentu. Hingga kini baru Nami saja yang diketahui pernah mempelajari teknologi Weather Ball dari Weatheria. Jika Big Mom pernah kontak dengan Weatheria, bisa jadi Prometheus dan Zeus ini adalah bentuk lain dari Weaher Ball.

Soru Soru no Mi

one-piece-2

Soru Soru no Mi yang memberi kekuatan pada Big Mom untuk mengambil nyawa dan memberikannya pada objek lain. Dikatakan bahwa Prometheus ini berupa matahari, sedangkan Zeus ini berupa awan. Mungkin kah Big Mom menjadikan Matahari dan Awan sebagai homies nya, sehingga menjadi senjata Prometheus dan Zeus?

prometheus dan zeus

Jika diperhatikan dengan saksama, Big Mom memang menjadikan matahari dan awan sebagai homies nya! Dan sang matahari cenderung berada di sisi kanan Big Mom sedangkan sang awan ada di sisi kiri Big Mom. Apakah ini menjadi petunjuk bahwa merekalah Prometheus dan Zeus?

one-piece-4

Jika Prometheus dan Zeus memang merupakan homies, tentunya mereka tidak akan bisa melawan Nami yang kini memegang vivre card Big Mom. Apakah ini menjadikan Nami sebagai musuh alami sejati dari Big Mom? Tentu ini akan menjadi plot twist yang tak terduga!

Terungkap di One Piece 843, Musuh Alami dari Big Mom adalah… Nami??

di One Piece 843v ini terungkap bahwa kekuatan Big Mom justru akan menjadi tidak berdaya jika dihadapkan dengan salah satu kru Strawhat yaitu... Nami!
Baca Juga

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleTujuh Film Zombie Terseram yang Lebih Ngeri dari Resident Evil
Next articleUnik! Busana Baru Dragon Ball ini Pasti Bikin Ngiler Para Fans
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.