Tujuh Film Zombie Terseram yang Lebih Ngeri dari Resident Evil

resident-evil-movie-mila-jovovich

Lebih ngeri sama zombie ketimbang hantu-hantuan? Kalau begitu tujuh film zombie terseram ini pasti bikin kamu merinding ketakutan!
1

Shaun of the Dead

shaun-of-the-dead

Membedah Trailer Logan – Aksi Terakhir yang Mengharukan Wolverine Tua

Trailer Logan telah dirilis. Diiringi lagu Hurt versi Johnny Cash, kamu diperlihatkan perjuangan Wolverine tua. Seperti apa? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Lho, bukannya Shaun of the Dead itu film komedi? Oh jangan salah. Edgar Wright memang jago menyajikan kisah komedi, tapi kalau dia ingin menampilkan horor, maka horornya pun tidak tanggung-tanggung seramnya.

Banyak momen komedi dalam film Shaun of the Dead, yang menceritakan perjuangan Shaun dan teman-temannya dalam bertahan dari wabah zombie. Namun film ini juga memiliki beberapa momen yang benar-benar menakutkan, terutama dalam pertahanan terakhir di pub Winchester di mana hampir semua humor serasa lenyap digantikan drama dan kengerian. Tak heran film ini tetap bisa masuk ke daftar salah satu film zombie terseram.

2

Dawn of the Dead

film zombie terseram

Shaun of the Dead sebenarnya “surat cinta” Edgar Wright ke film-film zombie karya George Romero. Untuk masternya film zombie itu, Dawn of the Dead tetap terasa sebagai karyanya yang paling kuat.

Dawn of the Dead bercerita tentang sekumpulan orang yang berhasil selamat dari wabah zombie. Mereka pada akhirnya berlindung di sebuah bangunan mall, yang – meski sudah diamankan – pada akhirnya justru terancam akibat ulah manusia. Mampukah orang-orang ini bertahan hidup? Ataukah mereka justru akan menjadi santapan zombie?

Mendapat rating 92% di Rotten Tomatoes, Dawn of the Dead bukan hanya film zombie terseram, tapi juga terbaik. Jangan lupakan juga versi remake-nya, yang digarap sutradara Batman V Superman Zack Snyder. Untuk ukuran remake, versi 2004 tergolong lumayan oke. Konsep zombie yang bisa berlari cepat benar-benar menambah ketegangan.

3

Rec

film-zombie-terseram-rec

Di versi Spanyol, Rec menceritakan reporter Angela Vidal. Angela dan juru kameranya, Pablo, awalnya hanya melakukan syuting untuk tayangan dokumenter. Namun saat ada permintaan tolong dari seorang wanita yang terjebak, mereka ikut dengan petugas pemadam kebakaran. Siapa sangka keputusan ini justru membuat mereka terjebak dalam wabah zombie?

Rec adalah film horor yang sangat menarik. Semakin lama, ketegangan yang tersaji kian meninggi seiring dengan bertambahnya korban jiwa. Ujungnya adalah ending yang bisa mengejutkanmu.

Rec mendapat remake versi Hollywood dengan judul QuarantineQuarantine juga tergolong bagus, namun menurut penulis pribadi Rec lebih unggul dalam menyajikan keseramannya. Tetap saja, kalau kamu fan film horor atau film zombie, tidak ada ruginya kamu menonton Rec dan Quarantine bergantian.

4

Planet Terror

planet-terror-film-zombie

Planet Terror adalah bagian dari film Death Proof; film ambisius karya Robert Rodriguez dan Quentin Tarantino. Dua sineas dengan gaya sutradara khas ini membuat dua film yang digabungkan menjadi satu paket. Tarantino membuat Death Proof, sementara Rodriguez menyajikan Planet Terror.

Saat sebuah gas beracun hasil eksperimen menyebar di sebuah kota kecil di Texas, para penduduknya berubah menjadi zombie. Pada akhirnya, yang dapat bertahan hanya sekumpulan orang eksentrik, seperti nona yang mengganti kakinya dengan senapan serbu di atas.

Dibanding Death Proof, Planet Terror dianggap lebih sukses menyajikan sensasi film murah tahun 1970an. Kengerian dan gore yang disajikan di sepanjang film cukup untuk membuat bagian dari Death Proof ini masuk ke dalam salah satu film zombie terseram.

 

Belum puas dengan empat judul di atas? Cek halaman kedua untuk melihat lanjutan dari daftar film zombie terseram ini, serta satu judul bonus yang wajib kamu tahu!

1
2

SHARE
Previous articleKontroversial, Ini 6 Bukti Anak Jalanan Harus Segera Dihentikan!
Next articleTerungkap! Inikah Rahasia Prometheus dan Zeus milik Big Mom?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.