Review BB8 Sphero Special Edition – Mainan Menarik untuk Fan Star Wars

BB-8 Sphero

Apa kamu salah satu fan BB-8 di Star Wars: The Force Awakens? Kalau begitu BB-8 Sphero Special Edition ini bukan mainan yang bisa kamu lewatkan!

Sudah melihat video unboxing Duniaku untuk BB8 Sphero Special Edition ini?

Video unboxing di atas memperlihatkan konten serta cara bermain BB-8 Sphero Special Edition ini. Dan ya, mainan yang satu ini dijamin akan membuat fan sejati Star Wars gregetan.

Lebih Lux dan Ekslusif dari Versi Reguler

BB-8 sudah menunjukkan diri sebagai droid yang imut sekaligus berguna di The Force Awakens, hingga ia sudah dianggap setara dengan droid legendaris R2-D2 dan C3P0. Karena bentuknya yang bundar, dia jelas adalah droid yang sempurna untuk diwujudkan ke dunia nyata oleh Sphero, produsen dari mainan robot-robotan berbentuk bola.

Selain BB8, Sphero juga memproduksi mainan robot berbentuk bola lain.
Selain BB8, Sphero juga memproduksi mainan robot berbentuk bola lain.

BB-8 yang dirilis oleh Sphero memiliki dua versi. Ada versi reguler, ada juga versi istimewa yang direview oleh Duniaku. Apa bedanya versi reguler?

bb8-sphero-regular-edition-01

Ini adalah BB-8 Sphero edisi reguler. Seperti bisa kamu lihat, isinya “hanya” base untuk isi ulang daya si BB-8, kabel USB untuk melakukan charging, dan robot BB8 sendiri. Wujud BB8 versi reguler ini pun masih kinclong, benar-benar seperti fresh keluar dari pabrik.

Sedangkan untuk Special Edition….

bb8-sphero-special-edition-02

BB-8 dibungkus di dalam kotak aluminium yang membangkitkan kesan lux dan ekslusif. Selain itu, BB-8 Sphero Special Edition ini juga mendapat tambahan alat menarik yang tidak ada di versi regulernya: force band.

20161011_075013

4 Action Figure Star Wars: Rogue One Ini Segera Dirilis oleh Hot Toys

Kamu fan Star Wars? Kalau begitu jangan sampai kelewatan 4 action figure Star Wars: Rogue One yang akan segera dirilis Hot Toys ini!
Baca Juga

Jadi, ada dua cara untuk menjalankan BB-8. Yang pertama adalah mengunduh aplikasinya (tersedia untuk Android dan perangkat Apple), yang kedua dengan force band ini. Seperti yang bisa kamu lihat di video unboxing, memainkan BB-8 dengan aplikasi tak ubahnya seperti remote control saja. Ada joystick digital yang dapat kamu gerakan dengan jarimu untuk memandu arah BB8.

Force band  jauh lebih menarik. Alat ini memungkinkan kamu mengendalikan arah BB-8 hanya dengan gestur. Gestur-gesturnya sendiri harus kamu pelajari dulu, dan terkadang malah terasa agak repot. Bahkan setelah melihat video tutorial, masih butuh waktu hingga kamu menguasai sepenuhnya cara mengendalikan BB-8 dengan force band.

Namun justru itu daya tariknya. Kamu mungkin akan cepat bosan hanya mengendalikan BB-8 dengan remote control dari aplikasi. Tapi dengan gestur, meski gerakan BB-8 akan sangat liar, kamu akan merasa seperti Jedi atau bahkan ahli elemental dari seri Avatar yang sedang mengendalikan BB-8 dengan kekuatan mental. Ini adalah pelengkap yang sangat keren untuk mainannya.

20161011_080518

Membedah Trailer Terakhir Rogue One: A Star Wars Story

Trailer terakhir Rogue One: A Star Wars Story telah dirilis, menampilkan beberapa hal menarik. Apa saja? Baca saja pembahasannya ini!
Baca Juga

Kalau dibandingkan dengan edisi reguler, kamu mungkin juga akan menyadari perbedaan tampilan dari BB-8 Sphero dan semua aksesoris yang tersaji di Special Edition. Base, force band, bahkan BB-8 sendiri terlihat seperti barang lama. Semuanya bagai sudah termakan usia dan bekas-bekas pertempuran.

Sekedar informasi: penampilan vintage ini bukan karena kru Duniaku kebanyakan memainkannya. Beda dari versi reguler, BB-8 Sphero Special Edition memang ditampilkan seperti ini.

Maknanya? Sphero seakan ingin menyampaikan BB-8 yang kamu punya ini bukan sekedar droid reguler yang fresh dari pabrik. Sphero ingin menyajikan BB-8 Special Edition sebagai droid milik Poe Dameron, dengan segala bekas usia dan perjalanan jauh yang ia tempuh. Ukurannya mungkin bukan 1:1, tapi droid yang satu ini – dengan segala cacat di penampilannya – ditampilkan semirip mungkin dengan BB8 di film.

Penilaian Keseluruhan

Jadi, kamu fan Star Wars. Lalu review ini, dan juga video unboxing dan permainan di atas, membuat kamu tergoda untuk membeli. Mana yang sebaiknya kamu beli? Apakah yang reguler, atau sekalian saja yang Special Edition?

BB-8 Sphero harganya 2,5 juta. Sementara itu BB-8 Special Edition harganya 3,2 juta. Dari segi harga sih, yang reguler jelas lebih mudah untuk dijangkau.

Tapi kalau kamu ingin BB-8 dengan kesan otentik seperti yang dimiliki oleh Poe, lalu Finn dan Rey, maka BB8 Special Edition dengan penampilan vintage-nya jelas lebih superior. Tidak hanya itu, force band adalah metode yang paling sempurna untuk mengendalikan robot-robot unik ciptaan Sphero. Jadi tambahan force band ke dalam BB-8 Special Edition ini saja membuat penambahan harganya sangat dimaklumi.

Tertarik untuk memiliki mainan menarik ini? Kamu bisa melihat-lihat ke halaman Halo Robotics bila kamu ingin membelinya.

 

 

 


SHARE
Previous articleXiaomi Mi Note 2 Dikonfirmasikan, Pertama dengan Layar OLED yang Melengkung!
Next articleBerjualan Mainan di CCM Bisa Dapat Cashback? Ini Caranya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.