Rekomendasi 7 Film Komedi Thailand yang Dijamin Bikin Kamu Ngakak!

film komedi thailandSawadikaap! Mungkin kamu sudah tak asing dengan kata khas tersebut. Yap, sapaan khas tadi biasa kamu dengar dari film-film Thailand yang belakangan ini menjadi salah satu primadona bagi pecinta film tanah air. Berbeda dengan film-film Hollywood atau Korea kebanyakan, dalam film Thailand kamu akan banyak menemui hal-hal yang related dengan kehidupan orang-orang Indonesia. Jadi tak heran pada akhirnya film Thailand bisa dengan mudah diterima di sini.

Selain alur cerita dan akting para pemainnya, humor-humor orang Thailand pun begitu mirip dengan candaan khas di film Indonesia. Kalau kamu enggak percaya, tonton langsung aja deh tujuh film komedi Thailand yang bakal bikin kamu ngakak guling-guling ini.

1

ATM: Er Rak Error


atm-erorBisa dibilang ATM: Er Rak Eror adalah film komedi Thailand paling populer. Dirilis tahun 2012 lalu, film yang disutradarai oleh Mez Tharatora ini menceritakan karyawan bank bernama Sua dan Jib yang saling jatuh cinta. Apesnya, kantor tempat mereka bekerja melarang ada hubungan antar pegawainya. Mau tidak mau, salah satu dari mereka harus keluar dari perusahaan agar hubungan terus berlanjut.

Cerita pun semakin seru ketika terjadi kerusakan pada sistem ATM sehingga orang yang mengambil uang di sana memperoleh dua kali lipatnya. Sua dan Jib pun ditugaskan untuk mencari orang-orang yang mengambil uang di ATM tersebut. Keduanya bersaing dalam misi itu, siapa yang kalah harus mengundurkan diri dari perusahaan.

Dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi (Sua) serta Preechaya Pongthananikorn (Jib), film ini sukses besar sehingga dibuatkan pula drama serinya.


2

Hello Stranger


hello-strangerHello Stranger adalah film komedi Thailand yang memiliki premis cerita unik. Bermula ketika Dang, pria yang baru saja putus cinta pergi berlibur ke Korea Selatan demi mengobati rasa galaunya. Tetapi sesampainya di sana ia terpisah dengan rombongan.

Di tengah rasa cemasnya, akhirnya Dang bertemu dengan orang Thailand lain yang ia tak ketahui namanya. Meskipun pada awalnya si wanita yang diperankan oleh Nuengthida Sophon ini merasa risih dengan keberadaan Dang, namun lambat laun butir-butir cinta pun mulai tumbuh.

Meskipun hampir di seluruh film dibalut tingkah konyol Dang, namun film ini harus berakhir dengan kisah yang cukup mengharukan dan bisa bikin kamu meneteskan air mata.


3

Pee Mak


pee-makHanya ada dua kata yang pas untuk menggambarkan film ini: Super kocak! Dibalut dengan nuansa horor, film yang dibintangi oleh Mario Maurer ini sukses mengocok perut penontonnya dari awal sampai akhir film.

Pee Mak berlatar di zaman peperangan, sebagai tentara Mak harus rela meninggalkan istrinya, Nak, yang sedang hamil tua di kampung halaman. Nak lalu wafat saat melahirkan, tetapi Mak tak tahu. Saat kembali, Mak tidak menyadari jika istri yang dijumpainya adalah sesosok hantu yang menyeramkan. Bersama keempat teman lainnya, Mak pun berjuang untuk mengetahui jati diri dari sosok Nak yang misterius tersebut.


4

Superstar: Super Hap


superstarSelain cocok ditonton bagi kamu yang menginginkan hiburan kocak, film Superstar: Super Hap juga menyuguhkan drama persahabatan yang menyentuh. Menceritakan dua orang sahabat bernama Tom dan Teung yang memiliki bakat berbeda. Tom memiliki muka tampan dan jago dance ala boyband Korea, sedangkan Teung memiliki suara indah meskipun mukanya pas-pasan.

Tom pada akhirnya dikontrak oleh perusahaan rekaman. Namun karena suaranya jelek, akhirnya Tom selalu menyanyi lyp sync di atas panggung dan yang menyanyi adalah Teung. Berbagai aksi kocak pun mulai bermunculan akibat ulah keduanya.


5

Suckseed


suckseedCinta memang bisa menghancurkan persahabatan, itulah pesan yang ingin disampaikan oleh film komedi Thailand yang satu ini. Bercerita tentang persahabatan dua orang sahabat bernama Ped dan Koong. Memiliki hobi yang sama, mereka berdua bercita-cita untuk menjadi anak band paling populer di kotanya.

Proyek band yang pada awalnya lancar ini, perlahan mulai menghadapi berbagai konfilk. Puncaknya ketika mereka berdua jatuh cinta pada gadis yang sama bernama Ern. Band yang mereka bentuk lalu bubar serta semuanya yang dicita-citakannya musnah.


6

First Love (A Little Thing Called Love)


first-loveMeksipun memiliki premis yang klise, namun berbagai adegan dalam film ini dijamin bisa mengocok perutmu. Film komedi Thailand ini bercerita tentang perjuangan seorang gadis buruk rupa bernama Nam yang jatuh cinta pada pria tampan bernama Shone. Nam pun berupaya mengubah total penampilannya supaya bisa menarik hati Shone. Mampukah Nam?


7

Bangkok Traffic Love Story


bangkok-traffic-love-storyBangkok Traffic Love Story adalah film komedi Thailand yang berkisah pada Mei Li, seorang wanita yang senantiasa berjumpa dengan pria tampan di kereta api saat pergi bekerja. Pertemuan demi pertemuan pada akhirnya membuat dua orang ini pun jatuh cinta. Beragam tingkah konyol pun bisa kamu temui sepanjang film.

7 Film Horor Komedi Terbaik yang Akan Membuatmu Tertawa dan Ketakutan dalam Waktu Bersamaan

Jika ingin menemunkan jawabannya, kamu harus menonton deretan film horor komedi terbaik yang mungkin akan membuatmu tertawa dan ketakutan
Baca Juga

Nah deretean film komedi Thailand tadi bisa jadi alternatif kamu jika bosan dengan film-film Hollywood ataupun Indonesia. Apa kamu punya rekomendasi lain mengenai film komedi Thailand? jangan malu untuk share di kolom komentar ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleSelain Kembali ke Identitas Game Klasiknya, Cara Ini Membuat Resident Evil 7 Makin Horor!
Next articleRagam Desain Unik Buatan Fans Bikin Nintendo Switch Terlihat Cantik!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca