One Piece Beri Semangat Pada Rekonstruksi Pemulihan Gempa Kumamoto!

One Piece memberi semangat dalam pemulihan rekonstruksi kota pasca gempa. Contohnya yang terjadi pada rekonstruksi pemulihan Gempa Kumamoto di Jepang ini.

One Piece Beri Semangat Pada Rekonstruksi Pemulihan Gempa Kumamoto!

One Piece Beri Semangat Pada Rekonstruksi Pemulihan Gempa Kumamoto!

One Piece unjuk kepedulian pada rekonstruksi pemulihan gempa Kumamoto

Walaupun kelompok Strawhat adalah kelompok bajak laut, ternyata mereka memiliki kepedulian terhadap bencana alam. Bahkan mereka turun langsung memberi semangat dalam pemulihan rekonstruksi kota pasca gempa. Contohnya yang terjadi pada rekonstruksi pemulihan Gempa Kumamoto di Jepang.

One Piece Beri Semangat Pada Rekonstruksi Pemulihan Gempa Kumamoto!

Gempa Kumamoto menerpa sebagian besar area Kyushu di Jepang pada April tahun ini, merenggut 120 korban jiwa dan merusak banyak landmark ikonik di area tersebut, termasuk kastil Kumamoto yang dibangun pada akhir abad ke-15 di kota Kumamoto. Eiichiro Oda turut membantu pemulihan yang diakibatkan bencana tersebut dalam proyek "Rekonstruksi Kumamoto" bersama dengan seri manga popular karyanya.

Pada tanggal 20 April 2014, pada gambar karakter utama One Piece, Monkey D. Luffy bersama dengan maskot Kumamoto, Kumamon, tertera tulis surat dari Luffy,

One Piece Beri Semangat Pada Rekonstruksi Pemulihan Gempa Kumamoto!

Aku ingin anak anak tertawa! Dengan demikian, para orang tua pun akan dapat berjuang!! Untuk saat ini, aku belum bisa membantu, namun aku pasti akan membantu pembangunan ulang Kumamoto! Bertahanlah!,” diiringi dengan ucapan, “Bertahanlah!” dan sumpahnya, “Aku pasti akan datang!

Dalam memeriahkan rekonstruksi pemulihan gempa Kumamoto ini bahkan Eiichiro Oda mendesain personil kelompok Strawhat dengan bertemakan beruang. Contoh saja Tony Tony Chopper yang memakai topi beruang, Franky yang mengenakan jaket beruang, atau Nami yang tampil manis dengan baju bersimbol cakar beruang.

One Piece Beri Semangat Pada Rekonstruksi Pemulihan Gempa Kumamoto! One Piece Beri Semangat Pada Rekonstruksi Pemulihan Gempa Kumamoto!

Luffy pun menepati janjinya itu, dalam bentuk program-program untuk mendukung pembangunan kembali Kumamoto. Dalam pelaksanaannya, akan ada 5 program yang akan dijalankan pada project ini.

  1. Proyek dukungan untuk rekonstruksi Kumamoto Castle (1 November 2016 – 31 Maret 2017)

Yang mendonasikan lebih dari 10,000 yen ke Kastil Kumamoto mulai 1 November 2016 - 31 Maret 2017 akan mendapat "One Piece" goods original.

2. Mashikimachi hometown tax (mulai 1 Desember)

Yang membayar lebih dari 10,000 yen hometown tax* ke Mashiki-cho, salah satu area yang paling rusak, akan mendapat item original menggunakan ilustrasi terbaru yang Oda gambar.

3. One Piece reconstruction train dan stamp rally

Semua pendapatan dari merchandise kolaborasi "One Piece" x Kumamon (maskot Kumamoto) yang akan dirilis oleh Showa Note akan didonasikan untuk Kumamoto.

4. Tokoton TanoSEA Tourism Stamp Rally (12 November2016 – 28 Februari 2017)

Stamp rally akan digelar di kota Kamiamakusa, dan pemenangnya akan mendapat limited "One Piece" goods.

5. Showa Note Charity Goods (seluruh Jepang)

Wrapping trains "One Piece" Kumagawa Rail Road dan Minami Aso Railway akan berjalan sampai Februari 2017

One Piece Beri Semangat Pada Rekonstruksi Pemulihan Gempa Kumamoto!

Project ini merupakan kerjasama One Piece dan berbagai instansi dalam prefektur Kumamoto, yang juga merupakan kampung halaman Eiichiro Oda, pengarang One Piece.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU