Bukan Cuma Dragon Ball, 5 Manga Karya Akira Toriyama Ini Juga Harus Kamu baca

karya akira toriyamaAkira Toriyama yang lahir 5 April 1955 bisa dibilang sebagai mangaka legendaris Jepang yang pernah ada. Toriyama dianggap sebagai mangaka yang paling berpengaruh dan banyak menginspirasi terciptanya manga-manga sejenis. Sebut saja seperti Eichiiro Oda yang terang-terangan menyebut Akira Toriyama sebagai inspirasinya saat membuat One Piece.

Salah satu karya Akira Toriyama yang paling terkenal apalagi kalau bukan Dragon Ball. Sampai sekarang pun Dragon Ball merupakan manga populer dengan berbagai sekuel dan franchise-nya. Tapi sebenarnya bukan cuma Dragon Ball manga buatan Akira Toriyama yang sukses. Pasalnya masih banyak karya Akira Toriyama yang tak kalah keren. Kalau gak percaya, berikut ini Duniaku telah merangkum deretan manga karya Akira Toriyama selain Dragon Ball yang harus kamu baca.


1

Kajika


kajikaKajika merupakan manga karya Akira Toriyama yang pertama kali dirilis tahun 1998 dengan memiliki 12 chapter. Manga ini berkisah pada seorang  bernama Kajika yang sangat kuat dan memiliki kekuatan spesial. Saat kecil, Kajika terkenal jahat dan bahkan tak segan untuk membunuh rubah dengan sebongkah batu raksasa. Karena perbuatannya tersebut, arwah rubah yang ia bunuh mengutuk Kajika menjadi manusia setengah rubah.

Demi menghilangkan kutukan tersebut, Kajika diharuskan berpetualangan ke berbagai tempat untuk menyelamatkan 1000 nyawa. Cerita pun semkain menarik, ketika Kajika hampir berhasil menyelesaikan misi tersebut.


2

Go! Go! Ackman


go-go-ackmanMenggambar manga dengan full color tak hanya memakan banyak waktu, tapi juga perlu sumber daya tambahan. Itulah mengapa manga Go! Go! Ackman memiliki sedikit chapter dalam rentan satu tahun sampai manga ini tamat.

Go! Go! Ackman menceritakan tokoh bernama Ackman yang merupakan seorang iblis yang terbangun setelah tidur panjang selama 50 tahun. Cerita manga ini penuh dengan humor yang bisa membuatmu tertawa melihat tingkah Ackman membunuh dan menjual nyawa-nyawa yang telah ia bunuh. Jika kamu perhatikan, tokoh Ackman sangat mirip dengan Trunks di manga Dragon Ball.


3

Jaco The Galatic Patrolman


jacoSeperti dari judulnya, manga karya Akira Toriyama ini mengisahkan Jaco seorang polisi galaksi yang diperintah pergi ke bumi demi melindungi umat manusia dari serangan alien jahat. Di bumi, ia juga bertemu dengan ilmuan bernama Omori yang menawarkan untuk memperbaiki pesawat luar angkasa milik Jaco.

Jaco The Galatic Patrolman merupakan manga yang dirilis tahun 2013 dengan genre komedi dan sci-fi. Uniknya, karakter Jaco juga sempat muncul dalam karya Akira Toriyama lain seperti di Dragon Ball Super.


4

Cowa!


cowaMemiliki 14 chapter, manga ini berfokus pada kehidupan Paifu dan Jose yang berpetualang mendapatkan obat untuk menyelamatkan kota mereka yang terkena wabah penyakit flu mematikan. Kesuksesan manga ini membuat Viz Media membeli lisensi dari Cowa! untuk dirilis di Amerika Utara tahun 2008.


5

Dr Slump


dr-slump-1Sebelum Akira Toriyama menuai kesuksesan melalui manga Dragon Ball, ia sudah terlebih dahulu mencuri perhatian sebagai mangaka saat merilis manga Dr Slump. Muncul tahun 1980, Dr Slump mendapat sambutan positif dari pembaca dan dengan cepat mendapatkan adaptasi animenya.

Manga Dr. Slump sendiri menceritakan seorang penemu bernama Senbei Norimaki yang akrab dipanggil “Dr. Slump”. Sampai suatu ketika ia menciptakan sebuah robot yang diberi nama Arale Norimaki. Alih-alih membawa berkah, robot ciptaannya yang memiliki kekuatan super ini malah lebih banyak membuat masalah di desa. Animenya sendiri pernah ditayangkan di TV nasional pada akhir tahun 90an.

Inilah 5 Karakter Sidekick di Anime yang Paling Populer! Mana Favoritmu?

Biasanya karakter sidekick ini memiliki sifat agak konyol, terlalu percaya diri, dan memiliki keterampilan khusus yang tidak dimiliki oleh protagonis utama.
Baca Juga
Sudah terbukti kan kalau karya Akira Toriyama bukan cuma Dragon Ball saja?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleGrand Challenge Deck Clash Royale Ini Bisa Bikin Kamu Menang 12 Kali Berturut-turut!
Next articleGame Prime 2016 Surabaya, Titik Awal Karir di Industri Game Indonesia
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca