Panduan Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse ke XenoVerse 2

Dragon-Ball-XenoVerse-2-3

Impor Data Save Hingga Mode Raid, Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Main XenoVerse 2

Impor Data Save Hingga Mode Raid, Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Main Dragon Ball XenoVerse 2, cheat Dragon Ball XenoVerse 2 secret
Baca Juga

Bandai Namco Entertainment akhirnya merilis Dragon Ball Xenoverse 2 pada 25 Oktober 2016 ini (tanggal 27 untuk versi PC). Game fighting Dragon Ball terbaru yang dikembangkan oleh Dimps untuk PlayStation 4, Xbox One, PC Windows dan Steam ini seakan menjadi bumpu pelengkap untuk menyemarakkan klimaks serial anime Dragon Ball Super. Mendekati tanggal perilisannya, Bandai Namco melepaskan banyak video yang mengulas beberapa fitur game ini, seperti video gameplay multiplayer terbaru yang melengkapi informasi mengenai Expert Mission yang sudah kami ulas dalam artikel sebelumnya, juga bocoran inti cerita yang kembali melibatkan iblis Towa dalam usahanya merusak timeline Dragon Ball.

Launch Trailer – Dragon Ball XENOVERSE 2 | PS4, X1, Steam

dragon-ball-xenoverse-2-5

Selain itu, sebelumnya untuk pertama kalinya kami juga memperlihatkan seperti apa wujud Goku Black selama tampil dalam game ini (dia tersedia bagi kalian yang memesan awal game ini, atau, nantinya juga dijual sebagai bagian konten DLC), serta juga pertarungannya melawan Super Trunks. Beberapa video lainnya juga dirlis Bandai Namco mengiringi perilisan game ini, seperti mode permainan online-nya yang mendukung hingga enam pemain bermain bersama, mode expert mission lainnya, dan juga banyak video mengenai gameplay karakter selama bertarung, yang secara kontinyu terus diunggah melalui channel mereka.

Dragon-Ball-XenoVerse-2-6

Kalian yang ingin memainkan game ini dengan cara melanjutkan permainan Dragon Ball XenoVerse pertama di PlayStation3 atau Xbox 360, juga sudah dipastikan jika kalian bisa mengimpor data save game pertamanya tersebut. Sehingga karakter Time Patrol yang kalian ciptakan tersebut bisa dimainkan kembali ke dalam Dragon Ball Xenoverse 2 ini. Seperti terlihat pada patung di screenshot di bawah, Future Warrior berambut merah (avatar untuk karakter game prekuelnya) tersebut melambangkan jika kalian telah mengimpor karakter. Bukan hanya patung Future Warrior saja yang muncul, jika kalian membawa kembali semua data save prekuelnya di sini, serangan dan baju karakter kalian akan dibawa juga di sini.

dragon-ball-xenoverse-2-8

Impor Data Save Hingga Mode Raid, Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Main XenoVerse 2

Impor Data Save Hingga Mode Raid, Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Main Dragon Ball XenoVerse 2, cheat Dragon Ball XenoVerse 2 secret
Baca Juga

Opsi impor data save ini sendiri tentu saja menjadi bentuk penghargaan Dimps selaku pengembang danBandai Namco atas ratusan jam yang mungkin sudah dihabiskan selama memainkan XenoVerse pertama, dengan banyak kenangan yang agak berat ditinggalkan. Dengan cara impor data save ini, maka permainan tersebut bakal berlanjut dalam XenoVerse 2, dengan salah satu dari karakter buatan kalian dalam XenoVerse pertama (Tima Patrol) bisa menjadi “Toki Toki City Hero”. Mereka dianggap sebagai bagian penting cerita, sekaligus juga muncul di pusat Conton City (kota hub baru sekuelnya ini) dalam bentuk hologram. Keren bukan, kalian dalam bentuk avatar bisa muncil sebagai pahlawan yang dianggap penting dalam sejarah Dragon Ball, di timeline XenoVerse khususnya.

dragon-ball-xenoverse-2-4

Sekarang bagaimana caranya impor data save ini? Berikut panduannya:

Untuk STEAM, kalian tidak perlu melakukan apa pun. Jika data save-nya masih berada dalam komputer (atau di Steam cloud), maka langsung bisa diimpor ke dalam permainan baru kalian.

Untuk PlayStation dan Xbox 360, maka kalian perlu memperbarui sistem Dragon Ball XenoVerse dan kemudian gunakan menu yang muncul di menu utamanya. Dragon Ball XenoVerse versi 1.08.2 tersebut seperti ini menu utamanya:

Save Data Dragon Ball XenoVerse

Saat kalian sudah mendapatkan opsi di atas, maka data siap diekspor, upload save data, dan impor melalui Dragon Ball XenoVerse 2. Saat itulah kalian bakal diminta untuk menggunakan save data Xenoverse (pastikan kalian menggunakan akun Sony Entertainment Network dan Xbox Live yang sama saat melakukan proses ini).

Kekuatan Goku Black Sangat IMBA, Vegeta Super Saiyan Blue Tak Berkutik Melawannya

Kekuatan Goku Black Sangat IMBA, Vegeta Super Saiyan Blue Tak Berkutik Melawannya, kelemahan Goku Black, asal usul Goku Black
Baca Juga

Catatan untuk Impor Save Data Dragon Ball XenoVerse 2

  • Hanya satu karakter yang bisa diimpor, termasuk kustomisasi seperti race, body, face, level, beberapa kostumnya dan skill.
  • Kalian hanya bisa mengimpor save data Dragon Ball XenoVerse hanya sebelum kalian membuat save data dalam permainan XenoVerse 2. Dan saat kalian sudah bermain dan membuat data save, maka kalian tidak bisa impor save data yang lama. Jika kalian ingin melakukan hal itu, maka kalian perlu menghapus dulu save data XenoVerse 2 dulu dan bermain dari awal.

dragon-ball-xenoverse-2-2

Batasan item dan skill yang bisa diimpor:

  • Kostum: Hanya bisa dibawa 5 kostum saja, dari bagian Upper Body, Lower Body, Feet, Hands, Accessory
  • Skill: Hanya bisa diimpor 4 Super Attack, 2 Ultimate Attack dan 1 skill Evasive kecuali untuk skill berikut: Super Saiyan (1 & 2), Super Vegeta (1 & 2), Kaioken (termasuk X3 dan X20), Potential Unleashed, Riot Javelin, Rebellion Spear, Tyrant Lancer, Prelude to Destruction, Strike of Revelation Symphonic Destruction. Skill tersebut bisa ditukarkan masing-masing dengan 10.000 Zeni dan 1 Time Patroller Medal.
  • Item dalam pertarungan, seperti Capsule dan Z-Soul tidak bisa dibawa ke permainan yang baru.
  • Kemudian Zeni dan medal Time Patroller tidak kalian dapatkan menurut progress karakter dan statistik permainan yang lama.
  • Karakter Time Patrol lama kalian tidak bisa dimainkan dalam Xenoverse 2, namun bisa bergabung di tengah cerita sebagai Hero of Toki Toki City!

Sumber: Bandai Namco


SHARE
Previous articleFPS Mobile Final Shot Dapatkan Update Pertama Melalui Sistem Clan Terbaru
Next article11 Game MOBA Steam Selain DOTA yang Paling Populer di Indonesia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.