Tips X-Bow Deck untuk Hancurkan Musuh di Clash Royale Arena 8 ke Atas!

X-Bow deck salah satu deck dengan menggunakan kartu X-bow sebagai kunci utama kemenangan yang dapat bersaing di arena 8 ke atas.

Tips X-Bow Deck untuk Hancurkan Musuh di Clash Royale Arena 8 ke Atas!

Tips X-Bow Deck untuk Hancurkan Musuh di Clash Royale Arena 8 ke Atas!

X-Bow deck merupakan salah satu deck di Clash Royale dengan menggunakan kartu X-bow sebagai kunci utama kemenangan yang dapat bersaing di arena 8 ke atas.

[read_more id="275057"]

Jika kemarin saya telah membahas Goblin Barrel Deck untuk bertanding di Clash Royale, sekarang giliran deck lain yang tak kalah hebatnya yaitu X-Bow Deck. Dengan turunnya meta Giant dan Poison Deck sejak patch yang dilakukan Supercell, X-Bow sekarang mulai dilirik banyak orang. Nah, bagi kamu yang juga suka menggunakan kartu X-Bow, maka tak ada salahnya kamu mencoba komposisi deck ini. Dengan deck ini kamu dapat bersaing sampai arena 9! Langsung saja inilah kedelapan kartu dari X-bow deck ini.

Tips X-Bow Deck untuk Hancurkan Musuh di Clash Royale Arena 8 ke Atas!

X-Bow

Keunggulan dari kartu ini adalah mengganggu strategi musuh karena perlu respon cepat untuk menangkal kartu satu ini. Jika musuh tidak sigap dalam merespon dan menangkal X-Bow yang telah kamu letakkan di arena, maka kartu ini akan menimbulkan damage yang cukup tinggi ke Crown Tower musuh. Maka dari itu, kartu ini dapat memaksa musuh untuk mengeluarkan kartu di tangan mereka tanpa berpikir panjang. Dengan begitu juga kamu tanpa sengaja mengacaukan strategi musuh dari kartu yang ada di tangannya. Tujuan utama dari X-Bow deck ini adalah menggunakan X-Bow dan bertahan dari serangan musuh untuk menciptakan keuntungan pertukaran Elixir dengan musuh.

Inferno Tower

Tugas utama dari Inferno Tower  yaitu menghancurkan tank musuh.  Alasan mengapa menggunakan kartu ini adalah X-Bow lemah terhadap prajurit tank dan Inferno Tower dapat dengan mudah menangkalnya. Gunakan untuk memancing tank musuh yang akan menghancurkan X-Bow-mu.

Tips X-Bow Deck untuk Hancurkan Musuh di Clash Royale Arena 8 ke Atas!

Ice Spirit

Sudah jelas Ice Spirit merupakan prajurit terbaik di game Clash Royale, dikarenakan penggunaan Elixir yang sedikit dan dapat membekukan prajurit musuh. Gunakan di dekat X-Bow-mu untuk membekukan prajurit musuh yang ingin menyerang X-Bow-mu. Gunakan untuk bertahan sebaik mungkin sehingga kamu dapat memenangkan pertukaran Elixir yang tinggi dengan musuh.

Fire Spirits

Fire Spirits dapat berguna di segala situasi. Gunakan untuk melawan Barbarians dan Minion Horde yang ingin menyerang X-Bow-mu. Fire Spirits juga dapat berguna untuk memaksa musuh menggunakan Spell Zap. Yang nantinya berguna untuk Inferno Tower kamu bebas menyerang musuh tanpa terkena Spell Zap.

Lanjut ke halaman dua untuk penjelasan kartu lainnya

Tips X-Bow Deck untuk Hancurkan Musuh di Clash Royale Arena 8 ke Atas!

Fireball

Jika Spell Poison sudah mengalami nerf, maka ada baiknya kamu menggantinya dengan Spell Fireball. Kamu dapat gunakan Fireball untuk menembak prajurit musuh yang ada di dekat Crown Tower musuh untuk sekaligus mengurangi HP dari Crown Tower tersebut. Kamu dapat melakukan cycle Fireball terus menerus untuk menyerang Crown Tower sedikit demi sedikit.

The Log

Dalam X-Bow deck ada baiknya kamu menggunakan kartu ini. Karena dengan kartu ini kamu dapat melindungi X-Bow dengan baik. Dengan kartu ini juga dapat bertahan dan mengumpulkan Elixir dengan baik. Kartu ini dapat membantumu untuk menghabisi Barbarians yang berlevel tinggi. Kamu juga bisa menggunakan The Log dan Fireball untuk menghancurkan Crown Tower musuh yang sudah kritis akan HP.

Tips X-Bow Deck untuk Hancurkan Musuh di Clash Royale Arena 8 ke Atas!

Skeleton Army

Seperti yang saya bilang di atas, Spell Poison mengalami nerf. Hal tersebut mengurangi pemakaian orang terhadap Spell Poison. Maka ada baiknya kamu menggunakan kartu ini. Kartu ini sangat baik digunakan untuk bertahan. Jika kamu ingin memancing musuh menggunakan Spell Zap dan Spell The Log, kamu dapat menggunakan kartu ini.

Mega Minion

Alasan memilih Mega Minion adalah untuk melawan Mega Minion lawan. Karena kartu ini sangat digemari oleh semua pemain Clash Royale. Memang tak salah Mega Minion menjadi kartu terbaik di game Clash Royale ini. Prajurit satu ini dapat menghasilkan damage yang sangat besar dan tidak mati dari hampir semua Spell.

Cara Memainkannya

X-Bow deck ini berfokus pada kartu X-Bow sendiri. Maka dari itu kamu harus jitu dalam penggunaan X-Bow. Sebaiknya kamu menggunakan X-Bow ketika musuh menggunakan kartu yang memiliki biaya tinggi atau juga bisa dibilang di atas 6 Elixir. Ada baiknya juga kamu menggunakan X-Bow saat memiliki Elixir lebih daripada musuh. Jika saat bertahan kamu masih memiliki sisa prajurit dengan HP yang cukup tinggi, kamu dapat mendukungnya melakukan counter push dengan menggunakan X-Bow juga.

Tips X-Bow Deck untuk Hancurkan Musuh di Clash Royale Arena 8 ke Atas!

Perlu diingat bahwa X-Bow deck ini berfokus pada bertahan dan melakukan damage sedikit demi sedikit pada musuh. Pada saat musuh memiliki Crown Tower dengan HP dibawah seribu, kamu sebaiknya melakukan cycle Spell untuk menyerang Crown Tower tersebut.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU