Inilah 8 AntiHero Marvel yang Punya Game Sendiri! Mana yang Sudah Kamu Mainkan?

Nggak cuma superhero Marvel saja yang layak punya game sendiri. Deadpool, Punisher, dan kawan-kawannya yang tidak kenal ampun ini juga pernah jadi tokoh utama di game antihero Marvel, lho

Inilah 8 AntiHero Marvel yang Punya Game Sendiri! Mana yang Sudah Kamu Mainkan?

Inilah 8 AntiHero Marvel yang Punya Game Sendiri! Mana yang Sudah Kamu Mainkan?

Memangnya cuma superhero baik seperti Spider-Man dan Captain America saja yang boleh punya judul game sendiri? Para antihero Marvel ini siap membasmi kejahatan dan ketidakadilan juga lho -- walaupun tindakan mereka dipenuhi dengan kekerasan dan korban-korban tambahan.

[page_break no="1" title="Deadpool - Deadpool"]

  • Platform: PS3, Xbox 360, PC Steam
  • Rilis: 25 Juni 2013

Siapa yang nggak kenal Deadpool? Tokoh bermulut ember dengan panggilan "The Merc With a Mouth" ini memang sangat populer karena tingkahnya yang nyeleneh dan hobinya untuk merujuk ke dunia nyata dalam tiap panel komiknya. Akhirnya pada tahun 2013 silam, dia bisa membintangi game antihero Marvel miliknya sendiri.

Bergenre action, game Deadpool menggabungkan pertempuran jarak dekat menggunakan pedang dan jarak jauh dengan beragam jenis senapan, sehingga membuat tiap pertempuran terasa cepat dan tidak pernah membosankan. Selain di gamenya sendiri ini, kamu bisa memainkan Deadpool di Marvel vs Capcom 3 dan Marvel Utimate Alliance 1 dan 2.

[page_break no="2" title="Punisher - The Punisher"]

Inilah 8 AntiHero Marvel yang Punya Game Sendiri! Mana yang Sudah Kamu Mainkan?

  • Platform: PS2, Xbox, PC
  • Rilis: 12 April 2004

Tokoh antihero Marvel yang sangat populer karena kebrutalannya. Mantan tentara ini memutuskan untuk mengejar semua mafia yang bisa dia temui setelah keluarganya tewas terkena peluru nyasar dalam baku-tembak antar geng.

Di game antihero Marvel ini, kamu sebagai Punisher juga akan mengejar berbagai macam penjahat, mulai dari mafia hingga tentara Rusia. Tiap penjahat yang kamu habisi akan memberimu poin, yang bisa kamu tukarkan dengan beragam upgrade, mulai dari menambah nyawa hingga membuka senjata-senjata baru.

Sayangnya, walaupun dilengkapi dengan berbagai macam cara sadis untuk menghabisi nyawa musuhmu (seperti mencelupkan wajah mereka ke besi panas!), sering kali melakukannya malah mengurangi poin yang kamu dapat. Aneh sekali.

[page_break no="3" title="Venom - Ultimate Spider-Man"]

  • Platform: PS2, Xbox, Gamecube, PC, Game Boy Advance, Nintendo DS
  • Rilis: 19 September 2005

Dalam mode tambahan di game Ultimate Spider-Man, kamu bisa memainkan Venom saat sudah menamatkan game. Yah, jadi sebenarnya ini bukan game antihero Marvel sih, mengingat: 1) Ini utamanya adalah game Spider-Man, yang jelas adalah salah satu tokoh jagoan komik terbaik sepanjang masa; 2) Saat memainkan Venom tujuanmu hanyalah membuat kekacauan selama mungkin.

Ketika kamu memainkan Venom, kamu hanya bisa berputar-putar di kota sambil mengumpulkan poin dengan menghajar penduduk kota dan menghancurkan mobil-mobil. Dan nyawamu akan terus berkurang sebagai pengganti timer, untuk mengisi kembali nyawa kamu bisa memakan orang-orang yang ada di sekitar kota.

[page_break no="4" title="Wolverine - X-Men Origins: Wolverine"]

  • Platform: PS2, Xbox, Wii, Xbox 360, PS3, PC
  • Rilis: 1 Mei 2009

Kamu boleh saja membenci film X-Men Origins, tapi adaptasi game-nya merupakan game action yang sangat solid. Tidak hanya membuat cerita Wolverine jadi semakin dipadati adegan-adegan aksi, game ini memiliki fitur unik: tubuh Wolverine akan bolong-bolong saat menerima serangan, tapi seiring terisinya nyawa secara otomatis (berkat kekuatan regeneratifnya), tubuhnya juga akan jadi mulus lagi.

Masih ada empat judul lagi lho, yuk baca halaman selanjutnya...

[page_break no="5" title="Wolverine - X2: Wolverine's Revenge"]

  • Platform: PS2, Xbox, Gamecube, PC
  • Rilis: 14 April 2003

Walaupun wajah Hugh Jackman menghiasi kover game antihero Marvel yang satu ini, anehnya mereka memakai desain Wolverine dari komiknya dan memiliki cerita yang tidak berhubungan dengan filmnya. Bahkan adegan awalnya menceritakan saat Wolverine kabur dari fasilitas Weapon X seperti di komiknya -- lengkap dengan celana dalam dan helm aneh.

X2: Wolverine's Revenge menceritakan petualangan Wolverine yang ingin mengingat kembali masa lalunya, dan sekalian menyelamatkan nyawanya. Wolverine memiliki waktu 48 jam untuk menemukan obat dari Virus Shiva mematikan yang entah bagaimana masuk dalam tubuhnya. Dan satu-satunya kunci adalah fasilitas Weapon X dimana tulangnya diperkuat oleh logam adamantium.

[page_break no="6" title="Hulk - The Incredible Hulk: Ultimate Destruction"]

  • Platform: PS2, Xbox, Gamecube
  • Rilis: 23 Agustus 2005

Ingin tahu rasanya jadi monster pemusnah masal seperti Hulk? Kalau jawabanmu iya, maka game antihero Marvel ini wajib kamu coba! Digarap oleh Volition yang terkenal akan serial Saints Row dan Red Faction, game ini mengajakmu menghancurkan segala macam hal yang menghalangi jalanmu sebagai Hulk.

Tingkat kehancurannya memang belum sampai selevel Battlefield zaman sekarang, tapi tentunya sudah sangat keren untuk ukuran game keluaran 2005 dan tetap saja rasa hausmu untuk membuat kerusakan sebanyak-banyaknya akan tetap terpenuhi. Hulk smash!

[page_break no="7" title="Ghost Rider - Ghost Rider"]

  • Platform: PS2, PSP
  • Rilis: 13 Februari 2007

Ghost Rider sama-sama menggunakan gaya permainan action tapi berbeda dari game-game antihero Marvel lainnya, memiliki sistem yang mirip dengan God of War dan Devil May Cry sehingga tiap pertempuran terasa sangat intens dan penuh kombo. Segmen balapan motor yang menyertai game ini juga menjadi variasi permainan yang membuat game ini tidak jadi membosankan.

[page_break no="8" title="Blade - Blade II"]

Inilah 8 AntiHero Marvel yang Punya Game Sendiri! Mana yang Sudah Kamu Mainkan?

  • Platform: PS2, Xbox
  • Rilis: 3 September 2002

Wesley Snipes dengan serial Blade-nya bisa dibilang menjadi film yang mulai membuat industri film jadi keranjingan film-film adaptasi komik. Tapi amat disayangkan, Blade II bukanlah game antihero Marvel yang bagus. Kontrolnya yang kaku dan terasa janggal membuat game ini mendapat banyak ulasan negatif dan kurang layak dimainkan.

Kalau kamu memang fans berat Blade, saya sarankan untuk menamatkan game Ghost Rider yang tadi baru dibahas dan dapatkan kostum Blade atau ajak teman-temanmu main RPG kooperatif Marvel Ultimate Alliance.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/07/08/7-game-olahraga-terbaik-android/" title="7 Game Olahraga Terbaik Android yang Pas untuk Mengisi Waktu Luang!"]


Itulah daftar delapan game antihero Marvel yang layak kamu coba. Apakah ada game Marvel lain favoritmu yang ketinggalan? Tinggalkan saja komentarmu di kolom komentar di bawah!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU