Mengungkap Cara Kerja Awakening, dan Prediksi Kekuatan Luffy di Masa Depan

Kekuatan Luffy

Awakening adalah salah satu kekuatan dalam dunia One Piece yang terkuat, dan hingga saat ini masih belum ada jawaban tentang apa sebenarnya kekuatan tersebut. Banyak orang merasa Awakening adalah kemampuan terakhir yang harus dipelajari oleh seorang pemakan Buah Iblis untuk mengeluarkan potensi sesungguhnya dari kekuatan mereka, namun, apakah hal ini benar?

Buah Iblis adalah sebuah kekuatan misterius yang masih belum dapat dijelaskan, dan hingga saat ini mungkin hanya Vegapunk yang menjelaskannya berkat pengetahuannya tentang buah misterius tersebut. Setelah pertarungan antara Luffy dengan Doflaminggo, kita telah melihat bahwa Buah Iblis ternyata dapat digunakan untuk mengeluarkan kemampuan sebenarnya dari buah tersebut, dan teknik ini bernama Awakening. Berkat bantuan kekuatan inilah Doflaminggo dapat mengubah bangunan yang ada di sekitarnya menjadi benang yang dia gunakan untuk melawan Luffy.

Awakening

Misteri Tentang Asal Usul Kekuatan Buah Iblis Akhirnya Terungkap!

Inilah jawaban dari semua pertanyaan tentang kekuatan Buah Iblis di dunia One Piece!
Baca Juga

Setelah pertempuran tersebut, banyak orang menganggap Awakening adalah teknik yang dapat membuat pengguna Buah Iblis mengubah apapun yang ada di sekelilingnya, namun, ternyata hal ini tidak berlaku bagi semua Buah Iblis.

Kita semua tahu bahwa Buah Iblis dibagi menjadi tiga tipe utama: Zoan, Logia, dan Paramecia. Masing-masing dari tipe tersebut dibagi lagi menjadi beberapa tipe seperti Zoan yang memiliki tipe Reguler, Ancient, dan Mythical; Logia yang dibagi menjadi Solid, Liquid, Gas, dan Plasma; Paramecia yang juga dibagi menjadi Augmentor, Producer, dan Manipulator.

Awakening

Konflik dalam Keluarga Vinsmoke, Siapa yang Berkorban Demi Menyelamatkan Sanji?

Apakah Sanji berhasil diselamatkan? Siapa yang paling berperan dalam misi penyelamatan ini?
Baca Juga

Buah Iblis yang akan pertama kita bahas adalah tipe Zoan. Kemampuan utama dari tipe ini adalah mengubah tubuh pemakannya menjadi makhluk hidup lain, seperti Chopper yang dapat berubah menjadi manusia atau Lucci yang dapat berubah menjadi leopard. Buah Iblis tipe Zoan lainnya juga tetap dapat mengubah tubuh pemakannya, namun, mereka berubah menjadi bentuk yang jauh lebih tidak wajar seperti Marco yang berubah menjadi Phoenix atau Drake yang berubah menjadi Tyranosaurus.

Jika buah tipe ini memiliki kemampuan Awakening, kelihatannya tidak akan ada perubahan yang banyak terjadi dengan kondisi sekeliling mereka, sehingga dapat dikatakan hampir semua tipe Zoan tidak akan memiliki bentuk Awakening yang sama seperti Doflaminggo.

Awakening

Ucapkan Selamat Tinggal, Tidak Lama Lagi One Piece Tamat!

Selain bakal segera tamat, kabar lainnya menyebutkan jika tidak lama lagi bakal ada seorang kru baru yang akan bergabung dengan Luffy setelah pertarungannya melawan Big Mom? Kira-kira siapa ya kru baru ini?
Baca Juga

Tipe Logia akan sedikit berbeda, tipe Solid seperti Aokiji atau Crocodile telah memperlihatkan sejauh mana mereka dapat mengendalikan kekuatannya, dan mereka berdua dapat dikatakan  memiliki potensi untuk membangkitkan kekuatan Awakening. Tipe Plasma seperti Enel atau Ace juga telah melakukan sesuatu yang hampir menyerupai teknik Awakening. Pada saat Enel ingin menghancurkan Skypiea, dia membuat sebuah awan petir raksasa yang dapat menghancurkan pulau tersebut, dan juga Ace dapat menggunakan sebuah bola api raksasa untuk melawan Blackbeard.

Awakening

Salut! Demi Para Penggemarnya, Eichiro Oda Sampai Rela Mati Kerjakan One Piece!

Benar-benar total apa yang dilakukan Oda demi One Piece...
Baca Juga

Tipe terakhir adalah Paramecia, dan kelihatannya ini adalah tipe paling sulit untuk mendapatkan kekuatan Awakening yang mereka miliki. Jika kemampuan Awakening dari semua tipe lainnya sama bagi semua orang, bagi tipe Paramecia masing-masing Buah Iblis memiliki jenis Awakening yang berbeda-beda. Walaupun tipe Producer seperti Doflaminggo dapat mengubah sekelilingnya menjadi benang, tipe Augmentor seperti Luffy tidak dapat melakukan hal yang sama.

Awakening

Jika kemampuan benang milik Doflaminggo dapat mempengaruhi sekelilingnya, maka Luffy tidak dapat mengubah semua hal di sekelilingnya menjadi karet. Kemampuan Awakening milik Luffy akan menjadi jauh lebih menarik, dan kemungkinan terbesar adalah dia dapat merubah tubuhnya menjadi bentuk karet yang berbeda-beda.

Ada banyak sekali bentuk karet yang dapat Oda gunakan untuk membuat kekuatan Luffy menjadi lebih menarik seperti karet berlian yang dapat menggantikan kemampuan Haki milik Luffy, karet cair yang dapat mengubah tubuhnya menjadi seperti lem, atau karet TPE yang dapat menyerap guncangan.

Apakah menurutmu hal tersebut menjelaskan bagaimana cara Awakening bekerja? Apakah benar penjelasan ini bisa memberi kekuatan Luffy yang baru, seperti mengubah tubuhnya menjadi jenis karet yang lain? Berikan pendapat kalian mengenai hal ini yah!


SHARE
Previous articleInilah 4 Prototype Board Game Terbaik Jawara SUBOGAMA 2016!
Next articleNintendo Switch Ternyata Curi Ide dari Cina! Benarkah?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.