Lima Fakta Film Doctor Strange yang Harus Kamu Tahu

fakta film doctor strange

Ada beberapa fakta film Doctor Strange yang sangat menarik untuk diketahui oleh fan. Memangnya apa saja? Ini dia daftarnya!
1

Film Pertama Marvel dengan Intro Logo Baru

Fakta film Doctor Strange yang pertama adalah soal intro logo Marvel di filmnya. Yang sudah menonton pasti langsung sadar kalau intro logo Marvel Studio mengalami perubahan signifikan. Yang dimaksud tentunya bukan video di atas ini, karena itu adalah intro logo tahun 2013, dari film Thor: The Dark World.

Intro logo barunya seperti ini.

Apakah ini berarti intro logo yang sebelumnya tidak akan kamu temukan lagi? Mungkin kamu justru akan menemukannya di film-film Marvel yang bukan dibuat oleh Marvel Studio, seperti X-Men dan Fantastic Four. Soalnya rasanya mustahil 20th Century Fox mau menampilkan logo yang menunjukkan aksi Captain America, Hulk, dan pahlawan Marvel Cinematic Universe lain.

2

Film Pertama Marvel Tanpa Campur Tangan Ike Perlmutter

isaac-perlmutter_3279449b

Inilah Informasi Adegan Post-Credit Doctor Strange!

Eits, jangan cepat-cepat keluar bioskop! Ini informasi adegan post-credit Doctor Strange, untuk kamu-kamu yang masih ragu soal keberadaannya!
Baca Juga

Fakta film Doctor Strange berikutnya menyangkut era baru dari Marvel Cinematic Universe. Ike Perlmutter yang mukanya ada di atas ini adalah CEO-nya Marvel Entertainment. Sebagai bos, seharusnya dia terlibat dalam semua lini produksi Marvel, mulai dari film hingga komik. Seharusnya.

Namun seperti bisa kamu baca dari artikel Cosmic Book News tanggal 11 Mei, Perlmutter sempat ribut hebat dengan Kevin Feige si bosnya Marvel Studio saat pembuatan Captain America: Civil War. Sepertinya, Perlmutter memang tidak disukai bahkan oleh sutradara seperti Russo Bersaudara juga.

Akhirnya Feige menyampaikan protes ke Bob Iger, CEO-nya Disney. Iger menyerahkan kendali ke Marvel Cinematic Universe sepenuhnya ke Feige, sehingga Perlmutter dan Marvel Entertainment tidak benar-benar memiliki kendali langsung ke film Marvel. Doctor Strange adalah film Marvel pertama yang digarap sepenuhnya tanpa keterlibatan Perlmutter.

Untuk kamu yang sudah menonton filmnya… bagaimana? Apa ada perbedaan signifikan dalam penyajian Doctor Strange dari film-film sebelumnya?

3

Debutnya Night Nurse Versi Marvel Cinematic Universe

doctor-strange-night-nurse__1477560354_111-94-246-174

Seakan ingin semakin memisahkan semesta Netflix dengan Marvel Cinematic Universe, Doctor Strange menjadi film yang mendebutkan karakter yang versi lainnya sudah ada duluan di Netflix.

claire-temple-night-nurse-min

Fan Daredevil, Luke Cage, dan Jessica Jones pasti sudah kenal Claire Temple, karakter apes yang bolak-balik terjerat kasus dengan manusia super, tapi justru berinisiatif untuk menolong mereka. Dia adalah Night Nurse pertama yang diwujudkan ke format live action.

Sekarang, Marvel Cinematic Universe pun memiliki karakter yang di komiknya memiliki sandi Night Nurse. Dia adalah Christine Palmer, mantan rekan Stephen Strange yang juga terlibat signifikan di filmnya. Untuk sekarang, Christine hanya membantu Strange. Tapi jangan kaget kalau di Infinity War nanti Christine mungkin akan membantu para pahlawan besar Marvel seperti Claire menolong Daredevil dan para petarung jalanan.

4

Salah Satu Film Marvel dengan Respons Terbaik

doctor-strange-featured

Walau sempat diterpa kontroversi seperti pemilihan Tilda Swinton sebagai Ancient One, Doctor Strange adalah salah satu film Marvel dengan respons terbaik saat ini. Di Rotten Tomatoes, Doctor Strange meraih respons bagus dari 98% kritikus saat artikel ini ditulis. Jumlah ini mungkin akan menurun nanti, saat filmnya rilis resmi di Amerika. Tapi, dengan perolehan seperti itu dari kritikus-kritikus ternama, biasanya sih nilai filmnya tak akan turun melebihi 85%.

Sebagai perbandingan, hanya ada empat film Marvel Cinematic Universe yang nilainya minimal 90%: Iron Man 1, Avengers, Guardians , serta Captain America: Civil War. Penilaian yang sangat bagus ini juga rasanya semakin mendukung keputusan Bob Iger untuk menyerahkan segala urusan film Marvel ke Feige, tanpa campur tangan Perlmutter dan Marvel.

5

Membuka Jalan ke Alam Mistis Marvel

post credit doctor strange

Review Doctor Strange – Pertunjukan Alam Sihir dari Semesta Marvel

Film terbaru Marvel ini sudah dirilis di Indonesia sejak 26 Oktober. Bagaimana kualitasnya? Simak saja dalam review Doctor Strange ini!
Baca Juga

Doctor Strange bukan film Marvel pertama yang menyorot multi semesta. Thor misalnya, sudah menyorot keberadaan alam seperti Asgard, yang terhubung dengan banyak alam lain melalui jembatan Bifrost. Scott Lang di Ant-Man juga sempat memasuki alam sub-atomik saat dirinya menjadi sangat kecil; alam yang mungkin masih menyimpan Janet Van Dyne alias Wasp pertama.

Doctor Strange juga bukan film Marvel pertama yang menyajikan sihir. Scarlet Witch memiliki sihir yang berbasis pada eksperimen HYDRA, dan ada juga Loki yang dapat memunculkan ilusi serta menggunakan tongkatnya untuk mengendalikan pikiran orang lain.

Meski begitu, sihir yang ditampilkan Doctor Strange benar-benar sihir murni. Bukan dari teknologi Asgard, seperti yang dimiliki oleh Loki, ataupun hasil eksperimen seperti Scarlet Witch. Film ini juga menampilkan dimensi mistis yang harus dilindungi oleh para Sorcerer Supreme dan Masters of Mystic Arts. Jalan bagi karakter mistis seperti Blade (vampir) pun kini terbuka lebar.

Efeknya bahkan sudah terasa ke Agents of S.H.I.E.L.D., di mana Ghost Rider debut.


Itulah lima fakta film Doctor Strange yang harus kamu tahu. Ada detail lain yang kamu sadari, tapi belum dimasukkan di daftar ini? Silakan sampaikan di komentar!


SHARE
Previous articleStrategi Queen Walk, Sangat Membantu Ratakan Kastel Musuh di CoC
Next articlePendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta Sudah Dibuka, Dapatkan Tiketnya Gratis!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.