Luffy Kalah Telak! Anime Ini Berhasil Geser Popularitas One Piece di Jepang

Luffy KalahKepopuleran dari anime One Piece memang sudah tidak perlu lagi dipertanyakan, apalagi jika kita mengingat anime tersebut dibuat berdasarkan manga yang juga tidak kalah populer. Namun, walaupun ratingnya terus meningkat dalam setiap episode, minggu ini anime tersebut berhasil dikalahkan oleh sebuah anime lain yang berhasil mencuri para penontonnya di seluruh wilayah Jepang. Kira-kira anime seperti apa dapat yang mengalahkan One Piece di negara asalnya dan membuat Luffy kalah?

One Piece

6 Misteri Dragon Ball Super 65! Dari Kekuatan Fusion Zamasu sampai Hadirnya Blue Vegitto

Siapa nama yang cocok untuk fusion Zamasu dan Black? ZamaBlack, ZamaKu, ZamOku, ZamAck, KuZama, BlackaZam, BlackaZu, GoMasu, atau Black Zamasu? Siapa Super Saiyan White? Benarkah fusion ini hanya bisa dikalahkan dengan Mafuba?
Baca Juga

Ternyata berkat pertarungan antara Trunks melawan Goku Black dan Zamasu, Dragon Ball Super telah berhasil menggeser posisi One Piece sebagai salah satu anime dengan penonton terbanyak sementara anime lainnya seperti Doraemon dan Detective Conan tetap mengisi posisi teratas. Pembuat dari serial Dragon Ball Super telah mengatakan bahwa dia ternyata berkeinginan untuk mengalahkan posisi kedua anime tersebut.

Kesuksesan dari Dragon Ball Super memang sudah sangat mendunia, apalagi setelah anime tersebut sukses mendominasi televisi Jepang. Menurut laporan dari Video Research LtD, sebuah perusahaan riset televisi di Jepang, jumlah penonton dari Dragon Ball Super yang pada awalnya sama dengan One Piece telah berhasil mengalahkan anime tersebut dengan jumlah penonton yang lebih banyak.

One Piece

Ucapkan Selamat Tinggal, Tidak Lama Lagi One Piece Tamat!

Selain bakal segera tamat, kabar lainnya menyebutkan jika tidak lama lagi bakal ada seorang kru baru yang akan bergabung dengan Luffy setelah pertarungannya melawan Big Mom? Kira-kira siapa ya kru baru ini?
Baca Juga

Kesuksesan ini juga menjadi suatu pencapaian yang sangat luar biasa bagi Toei Animation, apalagi jika kita mengingat mereka telah One Piece yang juga telah menjadi sebuah fenomena global. Dengan adanya kesuksesan yang baru saja dimiliki oleh Dragon Ball Super, sekarang Toei Animation telah memiliki dua buah serial anime yang mengisi posisi 10 animasi terbaik di Jepang, One Piece dan Dragon Ball Super.

One Piece

Salut! Demi Para Penggemarnya, Eichiro Oda Sampai Rela Mati Kerjakan One Piece!

Benar-benar total apa yang dilakukan Oda demi One Piece...
Baca Juga

Walaupun memiliki dua serial yang ada pada posisi 10 teratas, Toei Animation belum merasa puas. Produser dari kedua serial tersebut mengatakan bahwa mereka ingin mengalahkan anime klasik yang kepopulerennya mengalahkan serial mereka: Detective Conan dan Doraemon. Pada saat ini, Detective Conan masih mengisi posisi nomor lima dengan jumlah penonton sebanyak 6.6 persen dari seluruh wilayah Jepang, sedangkan Doraemon berada diatasnya dengan jumlah penonton 8.4 persen. Anime lainnya yang juga ada dalam posisi 10 teratas adalah Sazae-san, Chibi Maruko-chan, Shin-chan, Time Bokan, Yokai W, dan Moho.

Konflik dalam Keluarga Vinsmoke, Siapa yang Berkorban Demi Menyelamatkan Sanji?

Apakah Sanji berhasil diselamatkan? Siapa yang paling berperan dalam misi penyelamatan ini?
Baca Juga

Kepopuleran dari Dragon Ball Super yang terus meningkat di Jepang memiliki banyak hal yang sangat mempengaruhi posisi tersebut, dan salah satunya adalah alur cerita yang pada saat ini sedang berjalan dalam animenya. Pertarungan antara Trunks, Goku Black dan Zamasu sekaligus kemunculan dari Mafuba adalah suatu hal yang telah lama ditunggu oleh para penggemarnya di Jepang, jadi tidak heran jika selama beberapa minggu ke depan peringkat One Piece akan tetap digantikan oleh Dragon Ball Super.

One PiecePada saat ini alur cerita anime One Piece masih menceritakan apa yang terjadi di Zou setelah serangan Jack. Sanji dan Chopper yang melihat apa akibat dari senjata gas buatan Caesar Clown memberikan dia tugas untuk menetralisir apa yang telah dia ciptakan. Tiba-tiba, Zunisha mengangkat belalainya untuk menyiram tubuhnya dengan air dan membuat Sanji harus menyelamatkan Chopper dan menendang Caesar untuk menyelamatkan mereka berdua. Ditengah perdebatannya dengan Caesar, Sanji mendengar teriakan Nami dan langsung pergi untuk menyelamatkannya dari serangan anak buah Jack.

Inikah Lawan Sebanding Fusion Zamasu Goku Black dalam Dragon Ball Super 64?

Judul Dragon Ball Super 64 resmi mengkonfirmasikan hadirnya fusion Zamas + Black... aakah ini artinya benar jika episode 65 nantinya juga bakal munculkan fusion Super Saiyan baru "Bapak + Anak" seperti yang dirumorkan baru-baru ini?
Baca Juga
Apakah menurutmu posisi Dragon Ball Super akan terus bertahan atau justru akan dikalahkan oleh One Piece pada episode yang akan datang? Langsung berikan pendapatmu tentang hal ini yah!

SHARE
Previous articleTips Clash Royale: Goblin Barrel Deck untuk Membantai Arena 8 ke Atas!
Next articleKetahuan! Google Maps Ungkapkan Lokasi Markas Doctor Strange
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.