Selain Summon Shiva Disensor, Kita Dapatkan Lagi Satu Keanehan Final Fantasy XV

Final-Fantasy-XV-logo

Square Enix tampak habis-habisan selama TGS 2016 lalu mempromosikan Final Fantasy XV. Lebih dari setengah area booth Square Enix di TGS 2016 diisi dengan booth demo playable Final Fantasy XV, dan mereka juga menyediakan banyak stage event bernuansa Final Fantasy XV, sampai mengkonfirmasikan King’s Knight: Wrath of the Dark Dragon, game mobile lainnya untuk mendukung fantasi terbaru ini, yang dikembangkan untuk Android dan iOS. Selama TGS 2016, juga disediakan akses untuk menonton episode kelima (sekaligus terakhir) dari serial animasi Brotherhood: Final Fantasy XV, The Warmth of Light.

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Final Fantasy XV Ditunda Lagi Tanggal Rilisnya!

Fitur terbaru yang diungkapkan Square Enix bakal bikin kalian para pemain Final Fantasy XV makin ngeces... dan lebih menarik dibandingkan potongan rambut Noctis yang memang mirip dengan Andika Kangen Band ini!
Baca Juga

Dengan perilisannya pada 29 November 2016 mendatang yang kurang satu bulan saja, wajar Square Enix ingin menyiapkan yang terbaik dalam memastikan game unggulannya ini bisa diterima baik oleh pasar.

summon shiva disensor

Setelah sebelumnya mereka mengumumkan summon Shiva yang sempat menimbulkan polemik, karena terlalu seksi dan disensor di Cina, juga diperkenalkan rapalan sihir baru yang disebut Death Spell. Melalui video gameplay empat menit Final Fantasy XV, sihir kematian ini diperlihatkan memberi efek yang sangat kuat, karena tidak lain menjadi rapalan sihir dari Ring of the Lucii pemberian ayahnya. Sihir ini mampu menghisap HP musuh, dan makin lama digunakan, efeknya terlihat jelas melalui bentuk fisik musuh yang melemah.

Final Fantasy XV – Death Spell

Ya, kami tahu kalian pasti juga berpikir sama. Rapalan sihir semacam Death ini sudah eksis lama sejak jaman Final Fantasy klasik beberapa dekade lalu. Namun di sini Square Enix seakan menjadikannya sihir yang wah, karena memang efeknya jadi lebih megah.

Berlanjut kemudian Square Enix mengumumkan hadirnya Moogle dalam seri fantasi baru ini. Makhluk yang menjadi ciri khas serial Seiken Densetsu tersebut mendapatkan peran baru, tidak seperti yang kita kenal dalam game-game sebelumnya. Moogle, kini menjadi item. Lebih tepatnya, Lucky Items. Kalian menemukannya dalam bentuk boneka, dan dibawa kemana-mana sebagai jimat keberuntungan. Walaupun agak lebay juga cowok-cowok keren ini membawa bomeka, namun Moogle bakal membantu Noctis ketika dia dan teman-temannya dalam kondisi terdesak.

Final Fantasy XV – Moogle Gameplay

Dengan slogan “a moogle a day, keeps tha bad guys away!”, Moogle yang kalian kenal imut dengan seruan Kupo! tersebut harus rela di sini sekadar menjadi pengecoh musuh saja. Seperti pada video di atas, ketika boneka Moogle dilempar, dia berperan sebagai umpan, dan musuh pun bakal terfokus pada moogle serta menyerangnya, bukanya menyerang karakter kalian.

Main “Final Fantasy XV” Pakai HP Melalui King’s Knight: Wrath of the Dark Dragon

Begini caranya agar kalian bisa bermain game HP bersama Noctis, sekaligus merayakan ulang tahun ke-30 serial Final Fantasy!
Baca Juga

Efek sebagai umpan ini akan terus ada sampai boneka tersebut hancur. Bisa juga kalian melancarkan sihir pada boneka ini, ketika gerombolan musuh mendekatinya, dan efeknya, Moogle hancur sekaligus juga musuh terkena efek sihirnya.

Brotherhood: Final Fantasy XV “The Warmth of Light” Dirilis, Apakah Anime Ini Berlanjut?

Seperti apa akhir perjalanan Noctis dan ketiga sohibnya di sini? Apakah Brotherhood: Final Fantasy XV bakal dapatkan Episode 6?
Baca Juga

Tidak semua musuh bisa terkecoh. Ini mungkin satu keanehan lainnya dari Final Fatasy XV (selain summon Shiva disensor baru-baru ini), prajurit Empire yang katanya, memiliki AI yang tinggi menurut Square Enix, jelas bisa terkecoh lho dengan boneka Moogle. Anak kecil saja pasti bisa tahu kalau itu cuma boneka.

final-fantasy-xv-moogle-1

Hadirnya Moogle ini sendiri sudah banyak diprediksi sebelumnya. Dalam salah satu adegan demo game ini, yaitu ketika Cid memasuki truknya, terlihat jelas sebuah boneka Moogle yang tergantung di dekat jendela. Cid sih masih wajar menggantungnya di sana, namun ketika kalian membayangkan sekelompok “boyband” ganteng yang kemana-mana selalu bersama (bahkan tidur pun juga) membawa boneka Moogle, rasanya jadi gimana gitu!

final-fantasy-xv-moogle-2
Ini sisi lain para karakter Final Fantasy XV… kemana-mana bawa boneka!

Untuk banyak screenshot dan juga video trailer terbaru Final Fantasy XV, bisa kalian buka kembali dalam artikel sebelumnya.

Sumber: Square Enix


SHARE
Previous articleNintendo Switch Ternyata Curi Ide dari Cina! Benarkah?
Next articleReview Doctor Strange – Pertunjukan Alam Sihir dari Semesta Marvel
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.