Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik

Justice League bukan hanya berisi Superman dan Batman saja. Karakter superhero wanita Justice League ini selain cantik juga sekuat rekan mereka! Siapa saja?

Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik

Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik Image credit: Peter Nguyen[/caption]

Justice League bukan hanya berisi Superman dan Batman saja. Kumpulan karakter superhero wanita Justice League ini selain cantik juga sekuat - bahkan lebih - dari pahlawan laki-laki! Siapa saja?

[page_break no="1" title="Wonder Woman"]

Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik

[read_more id="275529"]

Superhero wanita Justice League yang paling hebat jelas adalah Wonder Woman. Dialah satu-satunya pahlawan wanita yang terlibat dalam versi pertama liga di tahun 1960 bersama. Tetap saja, dia menunjukkan dirinya sebagai salah satu tukang pukul terkuat di liga. Padahal dia bersaing dengan Superman (pahlawan terkuat DC), Green Lantern (pemegang senjata terkuat di semesta DC), dan Flash (manusia tercepat DC).

Wonder Woman juga adalah salah satu manusia terkuat di bumi DC. Seberapa kuat? Di alur Forever Evil, terungkap kalau satu-satunya rencana Batman jika Wonder Woman mengamuk hanyalah Superman. Artinya, bila Wonder Woman menjadi jahat, maka satu-satunya harapan bumi hanyalah sang putra Krypton.

Di layar lebar, Gal Gadot juga sukses menyajikan tokoh Wonder Woman. Karakter Wonder Woman versi DC Extended Universe adalah seorang wanita cantik yang anggun, namun berubah menjadi petarung buas yang dapat menahan Doomsday bila ia harus bertempur.

[page_break no="2" title="Black Canary"]

Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik

Sebagai manusia, Black Canary mungkin kalah dari segi kekuatan murni bila dibandingkan Wonder Woman. Tapi jangan sekali-sekali meremehkan wanita yang satu ini. Tak hanya memiliki kemampuan bela diri yang bisa mengimbangi Lady Shiva - ahli bela diri terbaik DC - Dinah Lance juga memiliki Canary Cry, jeritan super yang mampu membuat Superman sekalipun kesakitan. Tak heran kalau Black Canary adalah salah satu superhero wanita Justice League paling terkenal.

Untuk versi live action, Black Canary hadir di Arrow. Tapi Black Canary terbaru telah meninggal. Keputusan kontroversial untuk mematikan Canary ini membuat Arrow menuai hujatan. Kita lihat saja apakah Laurel Lance akan dibangkitkan kembali di musim terbaru Arrow yang mulai tayang lagi.

[page_break no="3" title="Zatanna"]

Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik

Sihir adalah salah satu kelemahan Superman. Karenanya, jika Superman lepas kendali, sebenarnya Zatanna yang penyihir ini adalah anggota liga yang dapat membantu melumpuhkannya. Dengan mengucapkan kata-kata secara terbalik, Zatanna bisa meluncurkan berbagai sihir yang dapat membantu rekan-rekannya sekaligus merepotkan musuh-musuhnya.

Untuk saat ini, belum terdengar rencana memunculkan Zatanna di versi layar lebar Justice League. Tapi sebelumnya karakter pesulap ini sudah tampil di serial Smallville, diperankan aktris Serinda Swan.

[page_break no="4" title="Hawkgirl"]

Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik

Bukan hanya sekedar pasangan Hawkman, Hawkgirl yang latar belakang masa lalunya bisa membingungkan ini juga adalah seorang petarung tangguh. Melawannya satu lawan satu di tanah saja bisa sulit untuk orang biasa. Sudah begitu, dia dibantu juga oleh sepasang sayap yang membantunya untuk mengudara. Bersenjatakan gada berduri, Hawkgirl mampu menghadapi ancaman dari penjahat seperti apapun.

Untuk versi live action, Hawkgirl adalah salah satu tokoh vital dalam Legends of Tomorrow season 1. Dalam acara tersebut, Hawkgirl dan Hawkman digambarkan terhubung jalinan takdir dengan Vandal Savage, si penjahat abadi DC.

 

Mau tahu siapa lagi superhero wanita DC yang masuk ke daftar ini? Cek halaman kedua!

[page_break no="5" title="Big Barda"]

Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik

[read_more id="275322"]

Barda adalah manusia yang terlahir di Apokolips, planet kejam di bawah kekuasaan Darkseid. Usianya 250 tahun. Bisa bertahan begitu lama di Apokolips saja sudah prestasi tersendiri. Tapi selain itu Barda juga sukses melalui pelatihan kejam Granny Goodness, anak buah Darkseid. Saat akhirnya Barda berpaling dari Darkseid dan Apokolips, dia pun menjadi sekutu berharga bagi para pahlawan.

Bersenjatakan Mega-Rod, yang mampu meluncurkan tembakan energi yang bahkan mampu menyakiti Superman, Barda mampu mengimbangi dan bahkan mengalahkan musuh-musuh papan atas Justice League.

[page_break no="6" title="Jessica Cruz"]

Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik

Sudah disebutkan sebelumnya kalau cincin Green Lantern adalah senjata terkuat DC. Kalau kamu bisa menguasai cincin ini, kamu bisa mewujudkan apapun yang kamu inginkan, mulai dari proyeksi tinju raksasa untuk memukul musuh hingga satu kota yang dipenuhi bangunan kokoh.

Pahlawan seperti Batman dan Green Arrow saja kesulitan untuk menguasai cincin ini. Jessica Cruz bukan hanya dapat menggunakan cincin Lantern, sebelumnya ia juga mengatasi dulu kekuatan cincin jahat Power Ring dari Earth-3. Cruz mungkin masih belajar, tapi tak salah lagi kalau ia berpotensi menjadi salah satu superhero wanita Justice League terkuat.

Sayangnya, di komik terbaru Justice League Cruz keluar dari liga karena suatu masalah. Mungkin ia akan kembali nanti setelah konflik di story arc itu bisa diselesaikan.

[page_break no="7" title="Vixen"]

Tujuh Karakter Superhero Wanita Justice League Terkuat dan Tercantik

Ada banyak hewan perkasa di bumi. Mari Jiwe McCabe dapat meniru kemampuan dari hewan apapun yang pernah hidup di bumi. Ya, apapun. Jelas, menggunakan kekuatan ini Vixen dapat menjelma menjadi pahlawan super yang sangat tangguh. Dia juga pernah bergabung dengan tim Suicide Squad walau ia bukan kriminal setelah teman-temannya dibunuhi penyelundup narkotik.

Vixen juga tampil di Arrowverse, awalnya dalam bentuk animasi sebelum kemudian muncul juga di serial resminya saat season 4.


Itulah tujuh superhero wanita Justice League yang cantik dan juga kuat. Untuk saat ini, baru Wonder Woman yang dipastikan akan bergabung dengan liga versi Extended Universe. Tapi bila film itu sukses, tak tertutup kemungkinan bagi Black Canary dan kawan-kawannya yang lain untuk turut membantu Batman menghadapi penjahat-penjahat berbahaya.

Tak hanya Extended Universe, seperti yang terjadi kepada Vixen dan Black Canary, kamu bisa saja melihat wanita-wanita ini tampil duluan di Arrow, Flash, atau Legends of Tomorrow. Melihat kesuksesan seri-seri itu, pastinya pihak produser dan sutradara juga selalu memikirkan karakter baru yang harus dimunculkan.

Ada nama lain yang kamu tahu tapi tidak tercantum di daftar ini? Silakan sampaikan di komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU