Film Anime Klonoa, IP Dari Bandai Namco Sedang Dikerjakan!

film anime klonoa

Film Anime Klonoa yang berbasiskan dari game Namco berjudul Klonoa: Door to Phantomile sedang dalam proses pekerjaan oleh studio baru, Henshin. Inc.

Bandai Namco tampaknya memang akan menghidupkan kembali serial Klonoa: Door to Phantomile. Game yang menghadirkan tokoh utama berupa kucing hitam tersebut akan diadaptasi menjadi sebuah film anime! Hal ini diumumkan langsung oleh Henshine, Inc yaitu studio yang bertanggung jawab atas pembuatan film anime Klonoa tersebut. Seperti yang kita ketahui, serial Klonoa sendiri cukup sukses pada masanya. Waktu itu game ini dikembangkan oleh Namco dan rilis di Jepang pada tahun 1997. Karakter Klonoa sendiri muncul di beberapa seri game, bahkan juga menjadi salah satu roster di game kompilasi Namco x Capcom.

Anime Klonoa ini akan memiliki cerita baru, tetapi masih mempertahankan lore dan dunia yang sama dengan seri game orisinalnya. Bagi kamu yang tidak tahu serial Klonoa, saya akan menjelaskan sedikit tentang latar belakang serial tersebut. Klonoa merupakan seorang karakter kucing hitam yang memiliki kemampuan untuk menjelajah dunia mimpi, sehingga ia disebut sebagai “Dream Traveler.” Namun setiap dunia mimpi yang ia jelajahi, selalu dipenuhi dengan masalah. Suatu ketika, ia datang ke sebuah dunia mimpi, Phantomile, yang dikuasai oleh Ghadius, seorang pemimpin kegelapan yang mengancam para warga di dunia mimpinya tersebut. Dalam berpetualang, Klonoa selalu membawa Wind Ring, senjata utamanya untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

film anime klonoa
Desain karakter anime Klonoa, masih mengenakan topi dengan simbol Pac Man!

Menariknya, anime Klonoa ini sendiri dikerjakan oleh banyak orang berpengalaman loh! Mulai dari proses produksinya sendiri oleh Rob Pereyda dari Henshin Inc. yang sebelumnya dikenal alam serial televisi Bravo Man. Sedangkan untuk co-produce dan lead character design dari anime Klonoa ini dikerjakan oleh Hitoshi Ariga (desainer karakter Pokemon, juga mengerjakan manga adaptasi Mega Man dan The Big O).

film anime klonoa

Sebelum diadaptasi menjadi sebuah film anime, serial Klonoa pun pernah diadaptasi menjadi sebuah manga dan web-comic. Untuk manganya sendiri bergenre komedi dengan judul lengkap Shippuu Tengoku Kaze no Klonoa. Manga ini sendiri rilis dua volume pada tahun 2002 dan 2003 silam. Sedangkan untuk web-comic dari Klonoa dikerjakan oleh Jim Zub sebagai penulis cerita dan Hitoshi Ariga sebagai penggambarnya. Itulah mengapa anime Klonoa kali ini juga didesain oleh Hitoshi Ariga. Web-comic Klonoa yang berjudul Klonoa: Dream Traveller of Noctis Sol tersebut dirilis oleh sub-divisi Bandai Namco, ShiftyLook pada akhir tahun 2012 lalu.

film anime klonoa

Sebagai tambahan, Rob Pereyda memberikan komentar tentang film anime Klonoa ini. “Klonoa adalah ikon video game tahun 90-an, mewakili rasa pengharapan dan petualangan yang pernah kita mainkan bersama. Kami merasa terhormat dipercayakan oleh Bandai Namco untuk mengerjakan franchise ini, dan kami akan bekerja keras untuk mengembangkan karakter tersebut,” ungkapnya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleMain Poker Time Bisa Bikin Kamu Dapat Gadget Baru untuk Rayakan Halloween!
Next articleIni Detail Update Halloween untuk RPG Mobile Seven Knights
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.