Dibalik Gambar Sora Kingdom Hearts III, Ada Dunia Thor, atau Wujud Keyblade Baru?

kingdom-hearts-iii-3

Lihat Donal Bebek dan Gufi Akur dalam Video Baru Kingdom Hearts III

Sepertinya Square Enix masih repot konversi engine, jadi tidak ada informasi baru Kingdom Hearts III, atau pun kepastian tanggal rilisnya. Semoga masa PHP-nya tidak sampai diperpanjang!
Baca Juga

Lama tidak terdengar kabarnya, Square Enix akhirnya mengeluarkan materi baru untuk Kingdom Hearts III. Meskipun kecil yang mereka konfirmasikan, namun setidaknya cukup membuat gamer yang bertahun-tahun menunggu seri barunya ini percaya jika penutup kisah para pengguna Keyblade ini benar masih eksis. Sepertinya apa yang dirilis kali ini melalui akun Twitter resmi Kingdom Hearts sekadar “godaan” saja untuk konfirmasi lainnya yang lebih besar tidak lama lagi.

Drive Form Sora Kingdom Hearts III

Square Enix mengijinkan kita mengintip Drive Forms baru yang bakal digunakan Sora nantinya. Disebut Guard Form dan Power Form. Dari screenshot yang mereka berikan, hanya ditunjukkan jika perisai yang digunakan Sora dalam Guard Form (screenshot di bawah) telah diubah dari model perisai Keyblade Hercules yang didapatkan Sora dari Olympus Coliseum. Kalian bisa melihatnya kembali dalam video trailer dalam artikel kami satu tahun lalu. Kalian yang mungkin melewatkan Kingdom Hearts II, Drive Forms dikenalkan di sekuel kedua tersebut, dan ketika diaktifkan, memberi Sora kekuatan tambahan, sekaligus kostum baru, yang desainnya bergantung pada gaya bertarungnya saat itu.

kingdom-hearts-iii-2

Dunia Hercules sebelumnya sudah ditampilkan dalam video Kingdom Hearts III (cekidot di bawah), namun screenshot di atas diambil sepertinya di atas Mt. Olympus itu sendiri, bukanya di bawah, di Coliseum seperti dalam Kingdom Hearts, atau di Underworld, yang kemudian muncul dalam Kingdom Hearts II. Dengan Sora sudah menjelajahi kedua bagian dunia Hercules tersebut, masuk akal kini Square Enix membawa kalian ke puncaknya, sampai ke awan (lihat beberapa bagian areanya yang berbentuk seperti awan).

Mungkin kalian lupa, namun dalam video sebelumnya Keyblade yang digunakan Sora bisa diubah bentuknya menjadi berbagai macam bentuk, seperti pistol, meriam, dan juga perisai. Kalian bisa streamingkan kembali video trailer yang memperlihatkan beberapa wujud perubahan Keyblade Sora di bawah:

Atau jika kalian lebih suka melihat yang versi bahasa Inggris:

Sedangkan pada screenshot kedua di di bawah, yang merupakan bentuk Drive Power Form, menurut Square Enix bentuknya sedikit mereka modifikasi, sehingga seakan-akan Keyblade-nya diambil dari dunia yang belum diungkapkan sebelumnya. Sehingga mereka mengubah bentuknya menjadi seperti palu raksasa. Namun dari posenya, jelas itu Keyblade yang sangat kuat, sehingga memerlukan tenaga besar untuk mengayunkannya.

Dunia Wreck It Ralph, Frozen dan Star Wars Eksis Dalam Kingdom Hearts III?

Kingdom Hearts III juga dikabarkan bakal dirilis tahun 2016 mendatang!
Baca Juga

Ada spekulasi jika senjata berbentuk seperti palu tersebut berhubungan dengan sebuah level baru bertemakan Thor (hei, ini Disney kan kemungkinan itu ada!), atau sekadar perubahan Keyblade-nya yang mengacu pada franchise yang dimiliki Disney lainnya. Mengenai latar dunianya, sebelumnya kita sudah mendapat kepastian Olympus kembali di sini, kemudian juga dunia Tangled, San Fransokyo dari Big Hero 6, Twilight Town, serta Destiny Islands. Naun kita berhubungan dengan Disney, maka tidak bisa melupakan ada deretan lokasi ikonik Marvel, Pixar, dan Lucasfilm yang mungkin masuk. Bahkan bocorannya ada banyak, mulai Frozen sampai Star Wars dikabarkan bakal kalian temui nantinya.

Sora Kingdom Hearts III

Belum ada kepastian kapan game untuk PlayStation 4 dan Xbox One ini bakal dirilis. Sebelumnya disebutkan jika akan dirilis tahun 2016 ini, namun sepertinya jadwal rilis tersebut kembali meleset, apalagi Tetsuya Nomura selaku produser dan sutradaranya juga disibukkan dengan Final Fantasy VII Remake, proyek game yang pasti lebih membuat penggemar antusias menantikan kehadirannya, sebesar rasa penasaran kapan Kingdom Hearts III bakal dirilis.

kingdom-hearts-iii-4

Tidak heran banyak yang mempertanyakan bagaimana kelanjutan pengembangannya, mengingat ini menjadi Kingdom Hearts pertama untuk konsol Microsoft tersebut (sebelumnya hanya untuk platform Sony atau Nintendo), dan juga menjadi yang pertama dirilis multiplatform, dan merupakan seri kedelapan dari keseluruhan Kingdom Hearts.

Kingdom-Hearts-III-1

Kolaborasi Berlanjut, Big Hero 6 Bakal Masuk Kingdom Hearts III!

Disney memiliki Pixar, Marvel, dan juga Lucasfilm, jadi kalian sudah bisa memperkirakan, kolaborasi apa saja yang mungkin masuk ke dalam Kingdom Hearts III.
Baca Juga

Dikonfirmasikan sejak E3 2013 lalu, setelah bertahun-tahun sekadar menjadi bahan rumor dan spekulasi, dan terakhir selama E3 2015 Juni 2015 lalu kita kembali mendapatkan trailer terbaru dari game yang ditangani lamgsung oleh Tetsuya Nomura ini. Dua trailer terakhirnya dikonfirmasikan selama event D23 Expo, yang berlangsung terakhir awal November 2015. Video yang sama juga muncul lagi selama Jump Festa di Jepang akhir tahun lalu. Masih ada dua bulan sebelum event yang sama berlangsung kembali, setidaknya Square Enix pasti sudah menyiapkan kejutan untuk penggemar Kingdom Hearts, jika mengacu pada dua screenshot di atas.


SHARE
Previous articleInilah 8 AntiHero Marvel yang Punya Game Sendiri! Mana yang Sudah Kamu Mainkan?
Next articleKehadiran Doctor Strange Ternyata Akan ‘Merusak’ MCU!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.