Video Final Fantasy XV Ini Gak Boleh Dilewatkan Bagi Penonton Kingsglaive

Final Fantasy XV

Square Enix tampak habis-habisan selama TGS 2016 lalu mempromosikan Final Fantasy XV. Lebih dari setengah area booth Square Enix di TGS 2016 diisi dengan booth demo playable Final Fantasy XV, dan mereka juga menyediakan banyak stage event bernuansa Final Fantasy XV, sampai mengkonfirmasikan King’s Knight: Wrath of the Dark Dragon, game mobile lainnya untuk mendukung fantasi terbaru ini, yang dikembangkan untuk Android dan iOS. Selama TGS 2016, juga disediakan akses untuk menonton episode kelima (sekaligus terakhir) dari serial animasi Brotherhood: Final Fantasy XV, The Warmth of Light.

final-fantasy-xv-omen-7 final-fantasy-xv-omen-6

Daftar Lengkap PlayStation 4 Pro Games dan Apa Saja Efek Visual yang Ditambahkan!

Meskipun menurut Microsoft kemampuan PS4 Pro sebenarnya belum cukup untuk merender grafis 4K, namun sudah banyak game PS4 Pro yang dipastikan tampil 4K. Sedangkan sebagian besar lainnya, di-upscaled dari Full HD 1080p.
Baca Juga

Dengan perilisannya pada 29 November 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One yang kurang satu bulan saja, wajar Square Enix ingin menyiapkan yang terbaik dalam memastikan game unggulannya ini bisa diterima baik oleh pasar. Apalagi perilisannya nanti juga langsung mendukung konsol game terkuat saat ini, PlayStation 4 Pro. Meskipun tidak disampaikan secara gamblang, namun banyak yang beranggapan penundaan game ini dari jadwal rilis aslinya 30 September kemarin adalah karena pengembang membutuhkan waktu untuk membuatnya kompatibel dengan PS4 Pro, dan bisa tampil secara 4K. Wajar saja mereka rela menundanya, mengingat ternyata perbedaan antara resolusi 4K dengan Full HD banyak yang memplesetkannya bisa seperti gambar dalam artikel di bawah ini!

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Final Fantasy XV Ditunda Lagi Tanggal Rilisnya!

Fitur terbaru yang diungkapkan Square Enix bakal bikin kalian para pemain Final Fantasy XV makin ngeces... dan lebih menarik dibandingkan potongan rambut Noctis yang memang mirip dengan Andika Kangen Band ini!
Baca Juga

Pasca TGS 2016, masih ada event terakhir dimana game ini playable, yaitu Paris Game Week yang berlangsung mulai kemarin 27 Oktober hingga 31 Oktober 2016 besok. Selama event pengembang ini juga mengunggkapkan jika proses pengembangan Final Fantasy XV sudah selesai, dan siap untuk diproduksi serta diedarkan untuk target perilisan akhir bulan November mendatang.

final-fantasy-xv-omen-8 final-fantasy-xv-omen-13

Dengan selesainya Final Fantasy XV, kini tim terfokus pada Season Pass-nya yang sudah diungkapkan awal Agustus 2016 lalu. Paket DLC yang bakal dijual Rp350 ribuan tersebut memberi kalian tiga episode tambahan yang berlatarkan selama kejadian game ini. Masing-masing episode memberi kalian kendali pada salah satu rekan Noctis, dan uniknya mereka memiliki gameplay berbeda dibandingkan Noctis.

final-fantasy-xv-omen-11 final-fantasy-xv-omen-12

Selain Summon Shiva Disensor, Kita Dapatkan Lagi Satu Keanehan Final Fantasy XV

Menjelang Final Fantasy XV dirilis, justru berpikir, Square Enix niat gak ya mengembangkan Final Fantasy XV ini...
Baca Juga

Dengan mereka, kalian bisa menjelajahi area baru yang dalam permainan utamanya tertutup aksesnya. Ada monster baru, dan bahkan senjata yang nantinya bisa digunakan dalam skenario utamanya. Side-quest semacam ini tentu jamak kalian temukan dalam sebuah game Final Fantasy, bahkan dalam Final Fantasy klasik yang karakternya bisa 2x lebih banyak dari tim kalian di sini, masing-masing karakternya memiliki quest (dan masalahnya) tersendiri. Tengok saja Final Fantasy VI. Bedanya, kini quest-quest tersebut sepertinya dikomersilkan oleh Square Enix.

final-fantasy-xv-omen-14 final-fantasy-xv-omen-3

Episode pertama yang mereka rilis terfokus pada sang mentor bertubuh kekar, Gladiolus. Diikuti kemudian Episode Ignis dan Episode Prompto. Seperti tipikal DLC Season Pass, masing-masing dijual (dengan total harga yang lebih mahal jika membeli Season Pass-nya) terpisah jika kalian mungkin hanya mau mendekat, misalnya, pada Ignis, karena dia yang paling jago masak.

final-fantasy-xv-omen-1

final-fantasy-xv-omen-4Setelah ketiga episode tersebut, Square Enix melanjutkan dengan sebuah ekspansi bertajuk “Comrades”, yang menawarkan mode koperatif online hingga empat pemain dengan pertarungan yang lebih intens, dimana kalian mengendalikan entah itu Noctis, Gladio, Prompto atau Ignis dalam sebuah kelompok. Comrades juga bakal dijual terpisah di luar Season Pass.

final-fantasy-xv-omen-5 final-fantasy-xv-omen-15

Mengiringi konfirmasi tersebut, Square Enix merilis satu video CG berjudul “Omen,” bersama Digic Pictures, studio yang mengerjakan film animasi CG Kingsglaive: Final Fantasy XV. Sesuai judulnya, video ini menggambarkan mimpi buruk yang menjadi pertanda untuk ayah Noctis, King Regis—bencana masa depan yang sebisa mungkin harus dia hindari.

Rambut Anggota Boyband Final Fantasy XV Ini Jadi Bukti Kekuatan Konsol Next-Gen!

Kemarin boobs yang realistis jadi tolak ukur kekuatan grafis konsol next-gen, nah ini sekarang rambut!
Baca Juga

Sebuah video CG dari Square Enix, yang standarnya cukup tinggi. Sayang untuk dilewatkan, apalagi tidak diunduh dan dikoleksi. Dan seperti video CG mereka lainnya untuk mempromosikan game ini, bagian rambut karakternya seakan mengatakan ini adalah masa depan!

final-fantasy-xv-omen-10 final-fantasy-xv-omen-9

Oh ya, ada beberapa adegan menarik dalam Omen di bawah, seperti ketika Noctis seperti mengarahkan tombak milik Lunafreya ke arah penyihir ini sendiri, seseorang yang seharusnya dilindunginya dalam game nanti. Kemudian Raja Lucis itu sendiri, tokoh sentral dalam CG movie Kingsglaive ini memang sangat menarik. Apa yang diperlihatkan di sini dia terlihat meminta maaf, sesuatu yang pasti kalian pahami jika sudah nonton film Kingsglaive: Final Fantasy XV, mengingat beratnya konflik batin antara dia harus membuat Noctis sebagai penerusnya, namun sekaligus juga seakan menyerahkan putra semata-wayangnya ke tengah bencana seumur hidup.

Final Fantasy XV – Omen Trailer (North America)


SHARE
Previous articleKumpulan 6 Game Kingdom Hearts Ini “Bocorkan” Tanggal Rilis Kingdom Hearts III
Next articleJadwal Rilis Toy Story 4 dan The Incredibles 2 Telah Diumumkan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.