Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Doctor Strange

karakter film doctor strange
Dari semua tokoh-tokoh penting yang muncul, karakter film Doctor Strange mana yang terkuat? Ini dia daftarnya!

Berhubung untuk menentukan karakter film Doctor Strange yang terkuat ini pasti harus mempertimbangkan prestasi mereka di film, pembahasan di bawah ini akan mengandung spoiler. Untuk mereka yang tidak mau kena bocoran, disarankan untuk menganggap huruf besar-besar di bawah sebagai peringatan terakhir.

5

Mordo dan Master of Mystic Arts

Teaser Trailer Doctor Strange - Mordo

Lima Fakta Film Doctor Strange yang Harus Kamu Tahu

Ada beberapa fakta film Doctor Strange yang sangat menarik untuk diketahui oleh fan. Apa saja? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Mordo, Wong, Daniel Drumm, dan para Master of Mystic Arts selain Ancient One berada di peringkat lima. Mereka semua tangguh, dan diperlihatkan memiliki beberapa momen keren. Namun pada akhirnya membutuhkan aksi Stephen Strange untuk dapat mengamankan New York Sanctum hingga mengakhiri konflik di film.

Daniel Drumm bisa diatasi dengan mudah, demikian pula dengan Wong dan seluruh penunggu Sanctum Hong Kong. Mordo membantu sampai akhir, tapi kalau dipikir-pikir upayanya di pertarungan puncak pun tidak terlalu membantu.

4

Ancient One

Teaser Trailer Doctor Strange - Tilda Swinton Ancient One

Tilda Swinton sukses menyajikan Ancient One sebagai karakter yang bijak, kuat, namun menyimpan banyak rahasia. Kalau soal kekuatan, penonton film Doctor Strange pasti sudah diperlihatkan betapa tangguhnya wanita ini di menit-menit awal saja di mana dia berhasil membuat Kaecilius dan pengikutnya kocar-kacir. Yang tidak sempat lari? Tampaknya gedung yang terlipat-lipat sudah menelan mereka.

Masalahnya, Ancient One beberapa kali gagal di momen penting. Ia tak mampu mengejar Kaecilius di awal, hingga plot film keseluruhan pun bergulir. Begitu tiba saatnya untuk pertarungan ulang dengan Kaecilius, ia pun tertikam. Kaecilius memang memanfaatkan kelengahan Ancient One untuk dapat melakukan itu, tapi tetap saja… wanita ini kalah di sana.

3

Kaecilius

Kaecilius - Doctor Strange Movie

Kaecilius mungkin bukan karakter yang bisa disajikan Mads Mikkelsen dengan maksimal, karena kurangnya pendalaman tokohnya di film. Kamu bahkan harus mencari komik prolog film Doctor Strange untuk mengetahui sejarah dia. Tapi tetap saja, Kaecilius adalah salah satu karakter film Doctor Strange yang terkuat.

Bila dia berada di layar, Kaecilius hampir pasti akan mengalahkan musuhnya atau minimal melarikan diri dengan selamat. Daniel Drumm, banyak ahli Mystic Arts, bahkan hingga Wong dan Ancient One dia atasi dengan berbagai cara. Tapi tetap saja, melihat dia berhasil ditundukkan beberapa kali oleh Stephen Strange, Kaecilius tidak bisa menguasai posisi yang lebih tinggi dari ini.

2

Dormammu

doctor-strange-dormammu

Kalau yang dinilai hanya kekuatan murni, Dormammu jelas adalah karakter film Doctor Strange yang terkuat. Menarik kekuatan dari Dark Dimension saja sukses membuat Kaecilius mampu memanipulasi realita di luar Mirror World dan membuat Ancient One abadi. Dan itu hanya sebagian saja dari kekuatan yang dimiliki Dormammu.

Dormammu lalu menunjukkan kekuatannya dengan menghabisi berkali-kali orang yang akhirnya mendapat peringkat pertama daftar ini. Namun si nomor satu itu justru berhasil mengelabui dan mengunggulinya. Akhirnya Dormammu harus puas di posisi kedua ini.

1

Doctor Strange

review doctor strange

Review Doctor Strange – Pertunjukan Alam Sihir dari Semesta Marvel

Film terbaru Marvel ini sudah dirilis di Indonesia sejak 26 Oktober. Bagaimana kualitasnya? Simak saja dalam review Doctor Strange ini!
Baca Juga

Walau di awal-awal baru belajar, Stephen Strange jelas adalah genius untuk urusan Mystic Arts. Begini: dia sudah mengalahkan Kaecilius dua kali, pertama dengan melumpuhkannya menggunakan relik di Sanctum Sanctorum New York, kedua dengan penggunaan kreatif Eye of Agamotto.

Tak hanya Kaecilius, ia juga mempermalukan bos Kaecilius – Dormammu – dengan memperkenalkan konsep waktu ke Dark Dimension. Yang menarik adalah hingga akhir Stephen Strange belum ditunjuk menjadi Sorcerer Supreme baru. Kemampuan Strange juga masih terus berkembang. Rasa-rasanya sih nanti Strange bukan hanya menjadi karakter film Doctor Strange terkuat, tapi juga manusia paling tangguh di Marvel Cinematic Universe.


Dan itulah peringkat kekuatan karakter film Doctor Strange, terutama yang penting dan memang beraksi langsung dalam adu sihir. Ada yang merasa tidak puas? Mungkin ada karakter yang layak masuk tapi tidak ada di sini? Silakan disampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleGeForce eSport Xtreme Tournament, Wujud Pengembangan eSport Indonesia dari NVIDIA
Next articleSteam Halloween Sale, Teror Menyeramkan untuk Isi Dompet Dimulai!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.