Abrakadabra! Ini Penjelasan Sistem Sihir dalam Final Fantasy XV

Final Fantasy XV

Selain Summon Shiva Disensor, Kita Dapatkan Lagi Satu Keanehan Final Fantasy XV

Selain Summon Shiva Disensor, Kita Dapatkan Lagi Satu Keanehan Final Fantasy XV, download Final Fantasy XV Guide, cheat Final Fantasy XV
Baca Juga

Square Enix tampak habis-habisan selama TGS 2016 lalu mempromosikan Final Fantasy XV. Lebih dari setengah area booth Square Enix di TGS 2016 diisi dengan booth demo playable Final Fantasy XV, dan mereka juga menyediakan banyak stage event bernuansa Final Fantasy XV, sampai mengkonfirmasikan King’s Knight: Wrath of the Dark Dragon, game mobile lainnya untuk mendukung fantasi terbaru ini, yang dikembangkan untuk Android dan iOS. Selama TGS 2016, juga disediakan akses untuk menonton episode kelima (sekaligus terakhir) dari serial animasi Brotherhood: Final Fantasy XV, The Warmth of Light.

Salah satu screenshot barunya memperlihatkan Noctis bertarung melawan Magitek Armor... ada hubungan apa dengan Final Fantasy VI?

PlayStation 4 Pro vs Project Scorpio, Memilih Konsol Game Terkuat Sejagat!

PlayStation 4 Pro vs Project Scorpio, Memilih Konsol Game Terkuat Sejagat! Harga PlayStation 4 Pro Spec, harga Project Scorpio spec
Baca Juga

Dengan perilisannya pada 29 November 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One yang kurang satu bulan saja, wajar Square Enix ingin menyiapkan yang terbaik dalam memastikan game unggulannya ini bisa diterima baik oleh pasar. Apalagi perilisannya nanti juga langsung mendukung konsol game terkuat saat ini, PlayStation 4 Pro. Meskipun tidak disampaikan secara gamblang, namun banyak yang beranggapan penundaan game ini dari jadwal rilis aslinya 30 September kemarin adalah karena pengembang membutuhkan waktu untuk membuatnya kompatibel dengan PS4 Pro, dan bisa tampil secara 4K.

Video Final Fantasy XV Ini Gak Boleh Dilewatkan Bagi Penonton Kingsglaive

Video Final Fantasy XV Ini Gak Boleh Dilewatkan Bagi Penonton CG Movie Kingsglaive, download Kingsglaive Final Fantasy XV, guide Final Fantasy XV untuk PC
Baca Juga

Selama Paris Game Week yang berlangsung mulai kemarin 27 Oktober hingga 31 Oktober 2016 besok, pengembang ini juga mengunggkapkan jika proses pengembangan Final Fantasy XV sudah selesai, merilis video keren yang sayang dilewatkan bagi kalian yang sudah nonton CG movie Kingsglaive: Final Fantasy XV awal September 2016 lalu, serta juga preview beberapa konten DLC-nya nanti. Selain itu mereka juga memberikan update mengenai gameplay gamenya, seperti dengan sistem sihir, monster yang eksis di waktu malam (yang disebut Daemons), hingga mekanis selama perjalanan karakter di atas dunianya yang sangat luas.

final-fantasy-xv-omen-18

Selama ini kalian melihat Final Fantasy XV terfokus pada pertarungan menggunakan kemampuan fisik karakter, ternyata cowok-cowok ganteng ini memiliki kemampuan sihir juga lho. Kami sudah menjelaskan sedikit mengenai sistem sihir ini awal tahun 2016 lalu, dan baru kemarin Square Enix membeberkannya lebih detail.

Adanya Sihir Fire, Ice, dan Thunder

Dalam dunia Final Fantasy XV kalian juga akan mengenal adanya dua disiplin ilmu sihir, Elemental Magic dan Ring Magic. Ring magic baru bisa digunakan setelah mencapai titik tertentu di tengah cerita, serta hanya oleh anggota keluarga kerajaan Lucis yang bisa menggunakannya, dan akan terus diwariskan kepada keturunannya.

Jangan sembarangan main api di sini...

Elemental magic terdiri dari Fire, Ice, dan Thunder. Serangannya memiliki efek yang bervariasi, berdasarkan kondisi cuaca dan lingkungan. Misalnya, obyek tertentu, termasuk padang rumput, bisa terbakar ketika karakter menggunakan sihir Fire. Kuat, namun dengan efek area yang berisiko juga membakar rekan kalian sendiri. Ketika menggunakan Thunder selama hujan, maka efek kerusakan dan jangkauannya bertambah. Atau jika kalian melancarkan Ice di dekat area berair, maka genangan tersebut membeku, berimbas pada gerakan monster (dan karakter tentunya) melambat ketika berada di atas es. Bahkan monster bisa membeku dan tewas jika berada di dalam air membeku.

final-fantasy-xv-omen-17

Fire, Ice, dan Thunder merupakan pondasi dari keseluruhan sistem sihir Final Fantasy XV. Kalian bisa melakukan proses pemurnian sihir menggunakan elemen yang diserap ke dalam botol sihir yang ditemukan selama permainan. Kalian juga bisa memurnikan sihir menggunaka kombinasi item, bukan sekadar elemen, untuk memberikan berbagai efek, seperti recovery atau efek status pada sihir ketika dirapalkan. Dengan menggabungkan dan memurnikan ketiga elemen, jenis sihir yang kalian dapatkan ketika dirapalkan bisa bertambah signifikan variasinya. Dan juga tidak seperti beberapa screenshot yang kami berikan sebelumnya, Sihir bukan sekadar Noctis saja yang bisa menggunakannya, namun ketiga temannya juga menguasainya.

Final Fantasy XV Ceritakan Kembali Dongeng Pangeran Ganteng Menjadi Kodok!

Final Fantasy XV Ceritakan Kembali Dongeng Pangeran Ganteng Menjadi Kodok! Guide Final Fantasy XV, cheat Final Fantasy XV, video Final Fantasy XV wallpaper
Baca Juga

Bagaimana Menyerap Elemen

Element bisa ditemukan di banyak lokasi di dunia game ini. Seperti di bawah, Noctis menyerap elemen Fire. Namun di sana juga ada elemen Ice dan Thunder.

final-fantasy-xv-omen-19

Kemudian kalian bisa memurnikan elemen ini menggunakan Potion

final-fantasy-xv-omen-16

Kemudian dari elemen yang dimurnikan tadi, kalian bisa menciptakanm sihir yang merapalkan sihir penyerang seperti Thunder, sampai yang efeknya memulihkan untuk Noctis (dan temannya)  menggunakan Cure.

final-fantasy-xv-omen-24

Sedangkan teman-teman Noctis bisa menggunakan sihir elemen ini dengan memasangkannya pada slot Sub Weapon / Element Magic.

final-fantasy-xv-omen-16

Dengan demikian kalian bisa mendapatkan ratusan kombinasi sihir menggunakan elemen yang didapatkan selama permainan!

Ring Magic: Death

final-fantasy-xv-omen-21

final-fantasy-xv-omen-22

Dalam artikel sebelumnya kami menyinggung jenis sihir Ring Light yang bisa digunakan Noctis. Maka kali ini, seperti yang sudah diperlihatkan melalui video sebelumnya, Noctis juga bisa menggunakan sihir Death menggunakan cincin kerajaan Lucis pemberian ayahnya.

Final Fantasy XV – Death Spell

Memang ada beberapa sihir Ring selain Light dan Death, dan kami masih menunggu update dari Square Enix perihal sihir jenis baru ini.

Final Fantasy XV

Seperti dalam video di atas, Death mampu menguras HP musuh, dan makin lama kalian menggunakannya, maka secara fisik musuh juga bakal berubah penampilannya (makin melemah). Bahkan sesuai nama sihir ini, musuh sampai bisa lenyap menguap di udara jika sihir ini terus kalian gunakan pada musuh. Well, sayangnya hanya sang pangeran yang bisa menggunakan jenis sihir yang ini. Gak heran, karena memang dia yang paling mendominasi diantara tim “boyband” ini.


SHARE
Previous articleNSFW Dirilis, Game “Nakal” Bagi yang Suka Curi Waktu Senang-senang Saat Bekerja!
Next article8 Pegulat Game WWF SmackDown 1 dan 2 yang Telah Meninggal Dunia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.