Tak Hanya RO, Kini Tree of Savior Mendapatkan Remake untuk Smartphone

Tree of Savior

Kabar mengejutkan! Setelah Ragnarok Online yang dikabarkan merambah ke mobile, kini penerus spiritualnya, Tree of Savior juga ikutan remake untuk mobile.

Seri Terbaru Game Ragnarok Akan Hadir dengan Judul Ragnarok Mobile, Akankah Rilis di Indonesia?

Game MMORPG legendaris Ragnarok Online akan kembali lagi di perangkat mobile, kini dengan judul Ragnarok Mobile. Lalu, apakah akan dirilis di Indonesia?
Baca Juga

Kabar mengejutkan datang dari IMC Games yang sebelumnya terkenal dengan MMORPG andalan mereka, Tree of Savior. Baru beberapa bulan setelah perilisan resminya, pihak pengembang mengumumkan versi remake Tree of Savior untuk pasar mobile! Sebelumnya game tersebut sudah dikenalkan sejak tahun 2013 lalu, dikenal sebagai penerus spiritual dari Ragnarok Online, yang juga terinspirasi dari MMORPG lain yaitu Granado Espada.

Game ini sendiri dikembangkan oleh Kim Hakkyu yang juga merupakan salah satu orang dibalik Ragnarok Online. Karena menggunakan grafis 2D yang keren dan permainan yang mengasyikan, Tree of Savior pun dengan mudahnya mendapat lampu hijau di Steam. Bahkan game yang dirilis sejak bulan Maret 2016 tersebut juga masuk di Indonesia loh!

Sebenarnya rumor versi mobile dari game asal Korea Selatan ini sendiri sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Untuk versi mobile-nya sendiri, game ini dikerjakan bersama oleh IMC Games dan Nexon. Mereka menggunakan kostum, dunia, dan sistem sprite yang sama. Untuk latar belakang ceritanya pun masih sama. Menceritakan petualangan para savior untuk menyelamatkan dunia mereka yang disebut “the Kingdom.”

Dipercaya para dewi akan datang untuk memberikan kemakmuran dunia. Namun yang muncul justru lah sebuah pohon mistis bernama Divine Tree, dimana bunganya berubah menjadi monster yang merusak dunia. Empat tahun setelah itu, ada mimpi dimana para dewi kembali dan membawa kedamaian untuk “the Kingdom.”

Tree of Savior

Untuk versi mobile Tree of Savior, masih menghadirkan kota awal yang memorable, Klaipeda. Sementara itu para pemain akan membuat karakter mereka sendiri dengan empat Job awal yang bisa dipilih. Ada Swordman si ahli pedang yang bisa menjadi tanker atau DPS. Lalu ada Wizard yang menggunakan sihir untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Jika kamu suka menyerang dari kejauhan dengan panah maka Job Archer juga tersedia. Terakhir adalah Cleric yang menggunakan sihir untuk mendukung teman-temannya.

Tree of Savior

Sedangkan untuk permainannya, menggunakan kontrol permainan game action pada umumnya. Kontrol navigasi karakter ada dibagian kiri, sedangkan tombol untuk menyerang dan menggunakan skill ada di layar sebelah kanan. Dalam permainannya, pemain akan mendapatkan banya Quest dari NPC, menghabisi monter dan boss.

Pemain juga bisa membentuk party untuk mengalahkan monster dan menyelesaikan Quest bersama-sama pemain lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mengatur jarak pandang, menggunakan emotikon, dan juga mengambil gambar. Game ini rencananya akan dirilis untuk android dan iOS, meskipun belum ada fitur lain yang diperkenalkan oleh pihak pengembang.


SHARE
Previous articleTips Seven Knights, Daftar Hero Terbaik untuk Kalahkan Dungeon Halloween
Next articleMempelajari Cara Kerja Kekuatan Haki dalam One Piece yang Penuh Misteri
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.