Monster Hunter XX Diumumkan untuk 3DS, Makin Seru dengan Banyak Fitur Baru!

monster hunter xx

Capcom mengumumkan seri terbaru dari Monster Hunter, versi upgrade dari Monster Hunter Generations yang diberi judul Monster Hunter XX untuk Nintendo 3DS!

Monster Hunter Generations Dirilis Juli, Ini Alasan Kenapa Hanya Dibuat untuk 3DS

Monster Hunter Generations Dirilis Juli, Ini Alasan Hanya Dibuat untuk 3DS, download Monster Hunter Generations guide, Monster Hunter Generations cheat
Baca Juga

Capcom mengumumkan game Monster Hunter XX (dibaca Double Cross) untuk platform Nintendo 3DS pada sebuah presentasi di acara Monster Hunter Direct pada 27 Oktober 2016 lalu. Menurut mereka, Monster Hunter XX ini merupakan versi upgrade dari Monster Hunter X atau Monster Hunter Generations yang sebelumnya dirilis untuk Nintendo 3DS juga pada 28 November 2015 lalu. Rencananya versi ekspansi ini sendiri akan dirilis pada bulan Maret 2017 mendatang untuk wilayah Jepang. Tentu saja karena merupakan seri upgrade, ada banyak fitur yang ditambahkan untuk memberikan pemain pengalaman yang jauh lebih seru!

Dalam Monster Hunter XX, Capcom menambahkan dua Hunting Style yang sebelumnya tidak ditampilkan di Monster Hunter Generations. Pertama adalah Brave Style, gaya pertarungan unik yang memungkinkan karaktermu untuk melakukan serangan balasan! Cara penggunaannya cukup mudah, hanya dengan menekan dan menahan tombol “Y,” maka karaktermu akan melakukan persiapan yang mengkonsumsi stamina per detiknya. Pada kondisi ini, kamu bisa melakukan hidaran atau serangan balasan kepada monster yang datang menyerangmu. Hunting Style ini bisa digunakan untuk kamu yang menggunakan senjata melee, memungkinkanmu untuk menyerang bertubi-tubi dengan cepat sambil melakukan hindaran serangan musuh. Lebih jelasnya bisa kamu lihat video dibawah ini.

Sedangkan untuk Hunting Style yang lainnya masih belum dibeberkan oleh Capcom. Selain Hunting Style baru, Capcom juga memberikan beberapa Hunting Techniques baru untuk keempat belas tipe senjata yang bisa kamu pakai dalam permainan, detailnya sendiri akan diumumkan kedepannya. Juga peningkatan aksi Prowler Mode. Para Felyne kini bisa melakukan hindaran serta melakukan trample jump.
monster hunter xx
monster hunter xx
Selain itu, dalam Monster Hunter XX ini juga memperkenalkan sebuah daerah baru yang bisa kamu jelajahi. Daerah tersebut bernama “Igun Peak,” yang berlokasi di sebuah gunung tinggi di mana terdapat goa, air terjun, dan reruntuhan bersejarah. Capcom juga telah menyiapkan daerah baru lainnya yang salah satunya adalah gurun pasir. Karena mucnul area baru yang bisa dijelajahi, maka ada juga monster-monster baru yang bisa kamu buru di game ini. Ada dua monster utama yang akan muncul di seri kali ini, Balfark dan Ouma Diablos. Juga wallpaper bertema Monster Hunter terbaru untuk Nintendo 3DS!
monster hunter xx
monster hunter xx

Bagi kamu yang memiliki save data dari Monster Hunter X (judul baratnya adalah Monster Hunter Generations), kamu bisa melakukan transfer ke game baru ini loh! Sebagai tambahannya, bagi kamu yang juga memiliki save data dari Monster Hunter Stories, kamu juga akan mendapatkan item tambahan yaitu skin Nabiru untuk para Palico (pasukan kucing yang bisa kamu sewa untuk membantumu berpetualang berburu monster) yang kamu miliki.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleInilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!
Next article5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menonton Film Ouija: Origin of Evil
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.