Ternyata 7 Karakter Bajak Laut di Anime One Piece Ini Ada di Dunia Nyata Loh!

opSebagai anime yang dicap sebagai anime paling populer dan sukses saat ini, ternyata Eiichiro Oda tak sembarangan dalam menciptakan karakter di One Piece. Dari sekian banyak karakter yang ada, beberapa diantaranya terinspirasi dari tokoh bajak laut di dunia nyata.

Sebagai mangaka yang sangat serius dalam menggarap karya-karyanya, Oda selalu melakukan riset mendalam saat menciptakan karakter baru di One Piece. Dalam beberapa kesempatan, bahkan Oda mengakui jika karakter-karakter dalam anime One Piece tersebut terinspirasi dari tokoh-tokoh dunia mulai dari penyanyi, bintang film, sampai tokoh bajak laut sungguhan yang benar-benar ditakuti.

Penasaran siapa saja mereka? berikut Duniaku telah merangkum karakter bajak laut di anime One Piece yang benar-benar ada di dunia nyata.

1

Hyena Bellamy = Samuel Bellamy


bellamy-1Masih ingat dengan karakter Hyena Bellamy? Karakter bajak laut di anime One Piece ini memiliki buruan atau bounty sekitar 190.000.000 bery sekaligus mendapat julukan “Big-Time Rookie” dan merupakan salah satu ancaman terbesar bagi angkatan laut.

Namun siapa sangka Hyena Bellamy merupakan karakter yang terinspirasi dari bajak laut sungguhan yang bernama Samuel Bellamy. Ia merupakan bajak laut Inggris yang aktif di era keemasan bajak laut. Meskipun berstatus sebagai bajak laut, namun Bellamy dikenal sebagai bajak laut yang rendah hati dan dermawan.

Kehebatan Samuel Bellamy mulai ditunjukan ketika ia berani melawan dan merebut kapal angkatan laut Inggris bernama Whydah yang berisi emas batangan, koin emas, dan gading yang bernilai sangat mahal. Sejak saat itu pun, Samuel Bellamy dinobatkan sebagai bajak laut paling kaya sepanjang sejarang dan dijuluki juga sebagai Prince of Pirates.


2

Jewelry Bonney = Anne Bonny


bonney-1Jewelry Bonney adalah pemakan buah iblis jenis paramecia yang membuat dirinya mampu memanipulasi usia fisik seseorang termasuk dirinya sendiri. Ia juga merupakan satu-satunya wanita yang masuk dalam daftar sebelas supernova.

Banyak yang menyebutkan bahwa Jewelry Bonney merupakan gambaran dari seorang bajak laut wanita kelahiran Karibia bernama Anne Bonny. Meskipun seorang wanita, namun Anne Bonny tidak pernah menyembunyikan identitasnya, dan selalu ikut bertempur dengan para pria.

Bersama rekannya Rackhman dan Marry Read, Anne Bonny berlayar di sepanjang lautan Karibia dan berhasil menaklukan puluhan kapal. Pada tahun  1720, konon Anne Bonny berhasil ditangkap oleh kapal kerajaan Karibia, dan dihukum gantung. Namun teori lain menyebutkan jika Anne Bonny berhasil lolos dari hukuman tersebut setelah ayahnya menebus Bonny dengan sejumlah uang.


3

Marshall D Teach = Edward Teach


teachMungkin sudah banyak yang menduga jika Marshall D. Teach merupakan karakter bajak laut di anime One Piece yang terinspirasi dari seorang bajak laut legendaris bernama Edward Teach alias Blackbeard.

Memiliki perawakan tinggi besar ditambah jenggot hitam panjang, Edward Teach merupakan bajak laut paling ditakuti di masanya. Ia adalah orang yang memimpin kapal legendaris Queen Anne’s Revenge.

Karir Edward Teach dimulai pada tahun 1716 ketia ia bergabung dengan kru bajak laut benjamin Hornigold. Pada tahun 28 November, Teach dan Bonnet menyerang kapal budak Prancis dekat Saint Vincent bernama La Concorde. Saat itu, reputasi Edward Teach semakin populer dan menjadikan ia sebagai bajak laut paling disegani.

Tapi meskipun dikenal kejam, Edward Teach dikenal sebagai bajak laut yang tidak membunuh orang yang tidak bersalah. Namun bagi siapa yang berusaha mengusiknya, Edward tak segan untuk membunuhnya.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2

SHARE
Previous articleWow, Kafe PPAP akan Dibuka untuk Sementara di Daerah Tokyo!
Next articleInilah 6 Hero Dota 2 yang Harus Dihindari oleh Para Newbie!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca