Mempelajari Cara Kerja Kekuatan Haki dalam One Piece yang Penuh Misteri

kekuatan Haki

Inilah 5 Karakter Terkuat One Piece yang Tidak Memakan Buah Iblis! Siapa Favorit Kalian?

Inilah 5 Karakter Terkuat One Piece Yang Tidak Memakan Buah Iblis!, 5 Karater Terkuat, Monkey D. Garp, Jinbei, Shanks, Silvers Rayleigh, Dracule Mihawk
Baca Juga
Dunia One Piece dipenuhi oleh berbagai hal yang masih belum memiliki jawaban, dan salah satu diantaranya adalah kekuatan Haki. Kekuatan yang mulai bermunculan setelah Luffy dan rekan-rekannya tiba di New World ini adalah sesuatu dengan potensi yang tidak terduga. Sejauh mana sebenarnya kemampuan dan kekuatan Haki dapat berkembang? Apa saja yang dapat dia lakukan jika seseorang telah menguasai kemampuan tersebut? Temukan jawabannya dalam artikel berikut…

One Piece

Mengungkap Kekuatan Blackbeard dalam Menggunakan Dua Buah Iblis Bersamaan

Apakah kamu bertanya-tanya kekuatan Blackbeard, dan bagaimana dia menggunakan dua Buah Iblis secara bersamaan? Inilah jawaban dari misteri tersebut!
Baca Juga

Menurut penjelasan dari Rayleigh, Haki adalah sebuah energi misterius yang ada dalam setiap makhluk hidup. Walaupun tidak berbeda jauh dengan kelima indra yang ada pada tubuh manusia, kebanyakan orang tidak merasakan adanya Haki dalam tubuh mereka. Pada dasarnya, Haki dibagi menjadi tiga: Kenbunshoku, Bushoshoku dan Haoshoku. Ketiga kemampuan ini juga memiliki cara kerja yang tidak begitu berbeda dengan Buah Iblis, dimana cara penggunaan kekuatannya sangat mempengaruhi kemampuan Haki orang tersebut.

One Piece

Ucapkan Selamat Tinggal, Tidak Lama Lagi One Piece Tamat!

Tidak ada yang abadi, begitu juga dengan One Piece. Menurut salah satu kabar terbaru dari Oda, ternyata tidak lama lagi One Piece tamat!
Baca Juga

Haoshoku Haki adalah sebuah kekuatan yang tidak dimiliki oleh semua orang. Kita tahu bahwa kekuatan ini sangat efektif untuk mengalahkan lawan dengan jiwa yang lemah. Walaupun banyak orang merasa kemampuan ini terlalu kuat karena dapat mengalahkan banyak musuh secara sekaligus, potensi dari kemampuan ini sebenarnya lebih kuat dari apa yang kita duga.

One PieceKita telah melihat bagaimana Haoshoku Haki dapat membuat sebuah gelombang energi yang dapat merusak. Shanks telah memperlihatkan kemampuan ini saat dia menggunakan Haki untuk meretakan kapal Whitebeard. Karena kemampuan Haoshoku Haki yang dia, dia dapat membuat banyak anak buah Whitebeard pingsan hanya dengan melihat kedatangannya.

Luffy Kalah Telak! Anime Ini Berhasil Geser Popularitas One Piece di Jepang

Walaupun telah mendapat pengakuan di seluruh dunia, ternyata popularitas One Piece berhasil dikalahkan di negaranya sendiri! Luffy kalah lawan Goku!
Baca Juga

Ada kemungkinan Haki tipe ini juga dapat mempengaruhi berbagai zat seperti cair, padat, plasma dan gas. Inilah alasan kenapa kemampuan Haki sangat efektif untuk melawan pemakan Buah Iblis seperti Cracker atau Doflamingo. Dengan bantuan kekuatan Haki, penggunananya dapat membuat sebuah ‘perisai’ yang dapat digunakan untuk melindungi dirinya dari serangan Buah Iblis dan menghancurkan ‘perisai’ lain yang jauh lebih lemah.

One Piece

Salut! Demi Para Penggemarnya, Eichiro Oda Sampai Rela Mati Kerjakan One Piece!

Dedikasi Eichiro Oda terhadap serial buatannya memang sangat tinggi, namun, apakah kamu tahu seberapa banyak yang dia korbankan demi One Piece?
Baca Juga

Perisai inilah yang menjelaskan mengapa Shanks dan Rayleigh dapat bergerak secepat kilat. Saat bertarung, Rayleigh memanfaatkan perisai yang dia miliki untuk menerbangkan dirinya dan membuat ledakan kecil untuk menghempaskan dirinya. Karena kemampuan pengendalian Hakinya jauh diatas orang biasa, tidak heran jika Rayleigh dapet menggunakan teknik seperti ini dengan mudah.

One Piece

Dibalik Rahasia Topi Jerami, Mengungkap Identitas Raja Bajak Laut Setelah Luffy

Dibalik Rahasia Topi Jerami, Mengungkap Identitas Raja Bajak Laut Setelah Luffy, Straw Hat Secret, Identitas Raja Bajak Laut One Piece
Baca Juga

Haki juga dapat dimanipulasi untuk meningkatkan salah satu indra yang ada pada tubuh mereka, teknik ini disebut Kenbonshoku Haki. Salah satu pengguna dari Haki tipe ini adalah Usopp, dan kita dapat melihatnya saat dia meningkatkan jarak penglihatannya di Dressrosa. Kekuatan yang Usopp miliki juga sebenarnya tidak begitu berbeda dengan apa yang dimiliki oleh Mihawk, namun, tingkat kekuatan mereka berdua berada pada level yang jauh berbeda.

One PieceJika saat ini Usopp hanya dapat melihat aura dari musuhnya, Mihawk dapat melihat gerakan Luffy yang secepat kilat berkat bantuan Gear 2. Sebelumnya, kecepatan dari Gear 2 memang sudah dapat dirasakan oleh banyak orang, namun, tidak ada satupun yang dapat melihat dan mengantisipasi gerakan Luffy selain Mihawk. Walaupun ada kemungkinan Usopp dapat melakukan hal yang sama, dia masih harus banyak belajar sebelum dapat menguasai kemampuan tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk mempelajari kekuatan Shanks!

1
2

SHARE
Previous articleTak Hanya RO, Kini Tree of Savior Mendapatkan Remake untuk Smartphone
Next articleGawat! Ternyata Titanfall 2 Baru Saja Melakukan Kesalahan Fatal!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.