Tips Clash of Clans tentang Pelatihan Prajuritmu Setelah Update Terakhir

tips Clash of Clans

Supercell baru saja memberikan fitur baru yang memudahkan pengaturan prajurit kita. Nah, kali ini saya akan memberikan tips Clash of Clans yang memanfaatkan fitur tersebut.

Update Clash of Clans Terbaru Permudah Atur Pasukan dan Friendly Wars!

Supercell baru saja memberikan update Clash of Clans terbaru, kini kamu bisa mengatur pasukanmu lebih mudah dan juga berlatih perang melawan klan kawanmu.
Baca Juga

Salah satu fitur paling penting di Clash of Clans adalah melatih para prajurit untuk menyerang markas musuh. Ada dua hal yang membutuhkan pelatihan prajurit, pertama adalah untuk menyerbu pasukan musuh untuk merampok sumber daya mereka dan yang kedua adalah untuk Clan War. Nah karena Supercell baru saja memberikan update terbaru yang memperbaiki pelatihan prajurit ini, saya akan memberikan tips Clash of Clans terbaru yang memanfaatkan fitur tersebut. Ada tiga tips Clash of Clans terbaru yang bisa kamu lakukan, terkait dengan fitur “Train Troops” baru dan “Quick Train.”

1

Latih 2 pasukan secara penuh sekaligus

tips Clash of Clans

Tips Clash of Clans terkait dengan update terbaru kali ini, adalah dengan melatih dua pasukan secara penuh sekaligus. Maksudnya adalah kamu harus melatih dua kali dari maksimal housing space yang kamu miliki di Army Camps, hal ini bisa kamu akses melalui Training Screen yang kamu miliki. Misalnya, ketika kamu memiliki housing space sebesar 240 di Army Camp, maka kamu bisa melatih pasukan hingga 480 housing space. Kenapa harus begitu? Bukannya ketika kita sudah pas memiliki 240 housing space, pelatihan akan berhenti?

tips Clash of Clans

Memang benar, ketika housing space di Army Camp kita penuh, maka kita tidak bisa menambah prajurit baru lagi. Namun ketika kita melakukan peperangan atau perampokan, saat kita men-deploy pasukan kita pertama kali. Maka Barrack kita akan mulai memproduksi pasukan baru untuk memenuhi housing space yang mulai berkurang saat kita melakukan deploy. Hal ini cukup membantumu dalam bermain, sebab setelah kamu selesai berperang, hampir seluruh prajuritmu akan sudah tersedia kembali setelah kamu pulang ke markasmu. Setelah terisi penuh, segera membentuk prajurit baru yang berisi dua kali housing space milikmu kembali.

Tips Clash of Clans ini bahkan lebih murah dibandingkan kamu melaukan “Instant Train” menggunakan Gem. Apalagi kini prajurit kuat pun lebih cepat dilatih, berdasarkan dengan level Barrack yang kamu miliki.

2

Pelatihan pasukan untuk donasi dan Clan War

tips Clash of Clans

Karena kini kamu bisa dengan mudah membentuk slot template Quick Train, pelatihan prajurit yang dibutuhkan untuk melakukan donasi dan Clan War pun kini jauh lebih mudah. Jika kamu bertugas untuk memberikan donasi kepada setiap anggota Clan, maka kamu bisa membentuk sebuah slot template Quick Train baru yang berisikan prajurit yang dibutuhkan oleh anggotamu untuk mengisi Clan Castle mereka.

Untuk template yang cocok kamu gunakan adalah:

  • Pasukan utamamu (full housing space baik prajurit dan spell)
  • Pasukan donasi (beberapa prajurit dan spell yang dibutuhkan anggota Clan-mu)
  • Pasukan War Castle (prajurit sesuai dengan kebutuhan)

tips Clash of Clans

Untuk urutannya: pertama adalah pastikan seluruh pasukan donasi kamu latih secepatnya lalu bagikan ke seluruh anggota Clan yang membutuhkannya. Setelah itu kamu bisa membentuk pasukan utama juga pasukan War Castle jika diperlukan. Saat kamu akan menyerang, antri kembali pasukan donasi, setelah itu baru lah kamu maju menyerang musuh. Ulangi begitu terus hingga sesi Clan War berakhir.

3

Pelatihan untuk menyimpan sumber daya

tips Clash of Clans

Sebenarnya tips Clash of Clans yang ketiga ini ada hubungannya dengan tips yang pertama. Sumber daya yang digunakan untuk melatih prajurit yaitu Elixir dan Dark Elixir, sangat penting untuk menjaga mereka dari incaran musuh. Nah kali ini ada satu cara yang paling tepat untuk menyimpan kedua sumber daya itu dengan sangat aman. Caranya adalah dengan melakukan pelatihan prajurit sebanyak-banyaknya. Setiap kali kamu melakukan pelatihan prajurit, meskipun mereka belum siap di Army Camp (antri latihan), kamu harus membayar sumber daya (Elixit atau Dark Elixir) mereka terlebih dulu. Nah, ketika kamu membatalkan antrian, seluruh sumber daya yang kamu bayarkan akan dikembalikan secara penuh. Sangat membantu bukan?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menonton Film Ouija: Origin of Evil
Next articleGawat! Nama Steve Rogers Tidak Akan Ada Lagi di Masa Depan!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.