Dua Tim Dota 2 Lolos Dari Boston Major SEA Regional Qualifier, Siapa Saja?

Regional Qualifier dari Boston Major telah berjalan dan sudah selesai. Regional Qualifier ini diadakan untuk mendapatkan dua tim dari setiap region yang akan menjadi peserta dari Boston Major. Salah satu region-nya adalah Southeast Asia (SEA). Siapakah dua tim yang lolos dari Boston Major SEA Regional Qualifier?

sea-boston-major-ss1

Tim pertama yang mendapat tiket menuju Boston Major adalah Team Faceless. Tim yang berbasis di Singapura ini dapat dibilang meraih tiket dengan cemerlang. Mereka tidak terkalahkan sepanjang Boston Major SEA Regional Qualifier. Mereka tidak pernah kehilangan satu game pun di babak grup dan di babak playoff, dengan total 12 kemenangan secara beruntun selama mereka menjalani Boston Major SEA Regional Qualifier.

Team Faceless diprediksi akan menjadi idola baru dari region SEA dengan catatan ciamik mereka selama Boston Major SEA Regional Qualifier. Team Faceless sendiri merupakan tim yang dibentuk dan diperkuat oleh Daryl “iceiceice” Koh Pei Xiang yang sudah sangat berpengalaman di kancah profesional Dota 2. Roster dari Team Faceless : Dominik “Black^” Reitmeier, Anucha “Jabz” Jirawong, Daryl “iceiceice” Koh Pei Xiang, Toh “xy-” Wai Hong, Wong “NutZ” Jeng Yih.

sea-boston-major-ss2

WarriorsGaming.Unity (WG.U) akhirnya berhasil mendapat kesempatan untuk bertanding dalam turnamen major yang diadakan oleh Valve. Tim asal Malaysia yang terhitung masih baru ini secara mengejutkan bisa menjadi wakil SEA di Boston Major. Padahal, mereka harus melalui perjuangan yang sangat berat sejak awal karena mereka tidak mendapat undangan Regional Qualifier.

WG.U berhasil ikut bertanding di Boston Major SEA Regional Qualifier melalui slot Open Qualifier#1. Sempat diprediksi hanya akan selesai di babak grup, mereka justru berhasil masuk ke babak playoff dengan catatan menang-kalah 5-3 selama babak grup.

Di babak playoff, WG.U harus berjuang sangat keras menghadapi tiga tim lain yang di atas kertas lebih kuat dan lebih berpengalaman dibandingkan mereka. Harus langsung turun ke lower bracket setelah kalah 0-2 dari Team FacelessWG.U akhirnya berhasil menjadi wakil region SEA setelah dapat mengalahkan Fnatic (2-1) dan Mineski (2-0). Roster dari WG.U : Lai “Ahjit” Jay Son, Kam “NaNa” Boon Seng, Chua “KaNG” Soon Khong, Tue “Ahfu” Soon Chuan, Yap “xNova-” Jian Wei.

Adapun tim Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) harus kembali mengubur mimpi bertanding di turnamen major Valve. RRQ yang mendapat undangan Boston Major SEA Regional Qualifier harus mengakhiri babak grup Regional Qualifier tanpa kemenangan satu pun. RRQ bertengger di urutan ke-9 grup Boston Major SEA Regional dengan catatan menang-kalah 0-8.

Kamu juga bisa melihat hasil Boston Major Regional Qualifier di region lainnya di :

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleGawat! Nama Steve Rogers Tidak Akan Ada Lagi di Masa Depan!
Next articleInilah 7 Film Tentang Gamer yang Mengupas Sisi Lain Dunia Game

e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.