Attack on Titan dalam Final Fantasy XV Ini Jelas Lebih Seram dari Shingeki no Kyojin

Final Fantasy XV

Selain Sate dalam Final Fantasy XV, Ini Alasan Jasa Montir Cantik Cidney Tidak Gratis

Selain sate, kira-kira makanan yang khas Indonesia apa lagi ya yang akan kalian temukan selama bermain Final Fantasy XV? Plus, akhirnya kini terbongkar alasan kenapa layanan montir seksi Cidney gak mungkin digratiskan selama permainan!
Baca Juga

Selama Paris Game Week yang berlangsung mulai kemarin 27 Oktober hingga hari ini, 31 Oktober 2016, Square Enix mengunggkapkan jika proses pengembangan Final Fantasy XV sudah selesai, merilis video keren yang sayang dilewatkan bagi kalian yang sudah nonton CG movie Kingsglaive: Final Fantasy XV awal September 2016 lalu, serta juga preview beberapa konten DLC-nya nanti. Selain itu mereka juga memberikan update mengenai gameplay gamenya, seperti dengan sistem sihir, monster yang eksis di waktu malam (yang disebut Daemons), hingga mekanis selama perjalanan karakter di atas dunianya yang sangat luas.

Kami sudah mengulas mengenai sistem sihir game yang bakal dirilis 29 November 2016 ini pada artikel sebelumnya, dan juga mengenai Daemons, detail kota Lestallum, serta bagaimana peran Cidney dalam membantu perjalanan karakter. Sedangkan kali ini pembahasan terfokus pada bagaimana makhluk summon ciri khas serial Final Fantasy dipanggil ke tengah permainan.

Abrakadabra! Ini Penjelasan Sistem Sihir dalam Final Fantasy XV

Square Enix mengklaim bakal ada ratusan sihir yang bisa kalian temukan selama memainkan Final Fantasy XV. Bagaimana caranya?
Baca Juga

final-fantasy-xv-omen-30

Detail Baru Monster Summon Final Fantasy XV

Kurang lengkap sebuah Final Fantasy tanpa adanya monster summon, atau disebut juga sebagai eidolon. Square Enix sudah memastikan sejak akhir tahun 2014 lalu jika monster summon hadir di game ini. Seperti Final Fantasy sebelumnya, kalian perlu melawan dulu dan mengalahkan Summon Beast sebelum bisa menggunakannya. Kemudian Summon dalam game merupakan simbol dari kekuatan bintang, dan hanya Noctis saja yang bisa memanggil mereka.

Monster Summon Final Fantasy XV
Jika dia dekat…

Selain Summon Shiva Disensor, Kita Dapatkan Lagi Satu Keanehan Final Fantasy XV

Menjelang Final Fantasy XV dirilis, justru berpikir, Square Enix niat gak ya mengembangkan Final Fantasy XV ini...
Baca Juga

Bagaimana kalian memanggil monster summon Final Fantasy XV, bakal berpengaruh pada jenis serangan yang akan terjadi. Seperti ketika Titan dipanggil dan muncul di dekat Noctis, dan dia melancarkan Gaia’s Wrath, maka efek serangan ini adalah dia menggunakan tubuh raksasanya membuat getaran hebat sampai mengangkat daratan di sekitarnya. Tentu saja, Noctis dan lainnya yang berada di dekatnya selamat dari efeknya.

final-fantasy-xv-omen-28
Titannya seram… Summon Titan paling seram dalam sejarah Final Fantasy!

final-fantasy-xv-omen-27

Jika dia berada jauh dari Noctis, maka dia bakal melempatkan batu dari kejauhan.

Kami masih belum mentetahui apakah jarak munculnya Titan dari Noctis ini dipicu sesuatu, atau bisa bebas kalian kendalikan.

Summon lainnya, Ramuh, masih tetap dengan serangan menjadi ciri khasnya, Judgement Bolt. Jika dia jauh dari Noctis, maka dia bakal melempar tombak yang dilapisi petir. Seperti di bawah ini:

final-fantasy-xv-omen-26 final-fantasy-xv-omen-25

Namun ketika dia berada di dekat “master” yang memanggilnya, dia menghujamkan tombak yang sama ke tanah.

final-fantasy-xv-omen-34

Summon yang dikenal dengan efek penyembuhannya, Carbuncle, melalui Ruby Light, hanya bisa didapatkan jika kalian berhasil menyelesaikan Platinum Demo – Final Fantasy XV yang dirilis beberapa saat yang lalu. Seperti Final Fantasy klasik, makhluk mirip kucing ini akan memulihkan HP Noctis, sekaligus juga memberi efek buff seperti dengan meningkatkan attack dan defense.

Deretan Trailer Final Fantasy XV Ini Bikin Kalian Jadi Ga Sabar Menunggu!

Square Enix berhasil menghapus keraguan penggemar Final Fantasy. Proyek Final Fantasy XV ternyata bukan sekadar kisah perjalanan pangeran ganteng dan 3 bodyguard-nya! Selain tanggal rilis, pesawat pun dipastikan kembali di sini!
Baca Juga

final-fantasy-xv-omen-44 final-fantasy-xv-omen-42 final-fantasy-xv-omen-43

Selama efek buff masih ada, kalian bisa mengetahuinya karena ditandai dengan ikon Carbuncle yang muncul di sebeluh nama Noctis di status, dan cahaya berwarna merah delima bersinar di atas kepalanya.

final-fantasy-xv-1

Untuk yang satu ini sudah kami jelaskan sebelumnya, yaitu Moogle. Bukan sebagai summon sih, namun kalian bisa melemparnya ke arah musuh. Tujuannya, mengalihkan perhatian musuh, dan menjadi target serangan mereka. Efeknya usai sampai Moogle ini hancur. Beberapa musuh juga kebal terhadap umpan ini. Jika demikian, kalian tinggal langsung saja melancarkan sihir ke arah Moogle tersebut, maka musuh yang sejenak mendekat ke benda yang kalian lempar bisa juga kena efek sihirnya.

Ini Kerennya Battle FFXV, Bertarung Menggunakan Fuma Shuriken-nya Sasuke Uchiha

Meskipun sedikit hilang kesan Final Fantasy-nya (dan diganti Kingdom Hearts), namun memainkan FFXV bisa tetap fun karena fitur pertaruangannya yang satu ini...
Baca Juga

Kalian tega melempar-lempar makhluk seimut ini (cuma boneka sih!) ke arah musuh?

final-fantasy-xv-omen-41 final-fantasy-xv-omen-37 final-fantasy-xv-omen-38 final-fantasy-xv-omen-39 final-fantasy-xv-omen-40


SHARE
Previous articlePersaingan di Boston Major Americas Regional Qualifier Telah Berakhir, dan Dua Tim Ini Jadi Perwakilan Tuan Rumah!
Next articleRekomendasi 4 Film Indonesia Bulan November yang Harus Kamu Tonton
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.