Selain Sate dalam Final Fantasy XV, Ini Alasan Jasa Montir Cantik Cidney Tidak Gratis

Final Fantasy XV

Selama Paris Game Week yang berlangsung mulai kemarin 27 Oktober hingga hari ini, 31 Oktober 2016, Square Enix mengunggkapkan jika proses pengembangan Final Fantasy XV sudah selesai, merilis video keren yang sayang dilewatkan bagi kalian yang sudah nonton CG movie Kingsglaive: Final Fantasy XV awal September 2016 lalu, serta juga preview beberapa konten DLC-nya nanti. Selain itu mereka juga memberikan update mengenai gameplay gamenya, seperti dengan sistem sihir, monster yang eksis di waktu malam (yang disebut Daemons), hingga mekanis selama perjalanan karakter di atas dunianya yang sangat luas.

Abrakadabra! Ini Penjelasan Sistem Sihir dalam Final Fantasy XV

Square Enix mengklaim bakal ada ratusan sihir yang bisa kalian temukan selama memainkan Final Fantasy XV. Bagaimana caranya?
Baca Juga

Kami sudah mengulas mengenai sistem sihir game yang bakal dirilis 29 November 2016 ini pada artikel sebelumnya, sedangkan kali ini pembahasan terfokus pada monster malam dan update gameplay lainnya, termasuk mengenai bagaimana makhluk summon ciri khas serial Final Fantasy dipanggil ke tengah permainan.

final-fantasy-xv-omen-20

Daemons, Mimpi Buruk di Malam Hari

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, dalam dunia game ini, waktu dan cuaca akan berubah secarra real time. Seperti kata orang tua kita nih, kembalilah ke rumah saat malam tiba, hal itu juga berlaku di sini. Monster menjadi makin berbahaya ketika hari gelap, dan bahkan yang jenisnya lebih kuat mulai bermunculan. Akan lebih baik jika kalian berkemah setelah matahari terbenam. Selama berkemah, kalian bisa melihat semua pon experience yang telah dikumpulkan selama bertarung seharian, dan menikkan level karakter. Dan ya, naik level hanya terjadi saat kemping, mengindikasikan pentingnya fitur ini. Apalagi hanya melalui aktivitas berkemah kalian bisa lebih intim dengan para temen dekat Noctis, yang semuanya, cowok tulen!

final-fantasy-xv-omen-32 final-fantasy-xv-omen-33

Square Enix sendiri akhirnya mengungkapkan detail monster malam ini, yang mereka sebut sebagai Daemons. Mereka lebih kuat dibandingkan tipikal monster siang hari. Bahkan, menurut Square Enix, kalian bakal kerepotan berusaha melawannya menggunakan cara biasa. Beberapa Daemons yang sudah diperlihatkan sendiri familiar wajahnya, bagi gamer Final Fantasy klasik. seperti Bombs hingga Iron Giant yang bersenjata pedang raksasa. Ketemu Daemons? Lebih baik kabur dulu deh jika belum siap!

Final Fantasy XV Ceritanya Epic Banget! Pangeran Ganteng yang Jatuh Miskin!

Quest pertamanya, misi sosial bantu pangeran ganteng cari duit untuk perbaiki mobilnya yang mogok... *epic*
Baca Juga

Berkelana dan Nikmati Layanan Cidney

Travel merupakan salah satu aktivitas baru di tengah Final Fantasy XV, mengingat latar dunia open world-nya yang luas. Kami sudah menjelaskan sebelumnya, kalian bisa menjumpai Travel Menu selama permainan, dan bebas mengkukur daratannya baik dengan jalan kaki, atau menyetir mobil mewah, yang disebut Regalia, sampai juga terbang dengan wujud lain mobil kerajaan tersebut.

 Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik

Di luar pertarungan, kalian bisa buka Travel Menu, dimana kalian bisa mengecek peta, dan menentukan tujuan karakter selanjutnya dengan merubah posisi penanda pada peta. Penanda warna biru pada peta menunjukkan poin gathering, dimana kalian bisa menjual item yang ditemukan di sepanjang perjalanan dan pertarungan untuk mendapatkan gil.

Final Fantasy XV atau Film Dokumenter Alam Liar? Square Enix PHP Kita Lagi!

Jadi ceritanya nanti berubah, pangeran ganteng yang jatuh miskin, nyari duit dengan bikin film Duscae Wildlife! *epic*
Baca Juga

Berhubungan dengan opsi travel tadi, selama di world map, kalian bisa berkemah, dan saat itulah Ignis bisa memasak untukmu. Bergantung pada makanan yang dibuat Ignis, para karakter bisa mendapatkan buff status. Selama berkemah juga, exp yang didapatkan selama bertarung bakal diakumulasikan, dan jika cukup untuk menaikkan level mereka, level up itu pun baru terjadi selama keempat pria tersebut kemping bareng.

Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik
Tampilan selama kemah. Perhatikan bagaimana Noctis duduk… jantan sekali posenya, cyiinnn! Kurang jelas posenya? Noh, kami zoom pada screenshot di bawah!!
Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik
Mungkin penulis salah, tapi seingat penulis, tidak ada karakter utama Final Fantasy (yang cowo tulen lho ya!) dengan gaya duduk seperti itu….

Seperti Final Fantasy terdahulu, berkemah juga memberi opsi untuk save data. Di sini, hal itu terjadi otomatis, dan waktu pun dimulai kembali keesokan harinya. Begitu kalian berkemah di suatu lokasi, kalian bisa kembali ke sana kapan saja. Karakter disarankan selalu makan makanan selama berkemah, karena efek buff yang mereka dapatkan bakal melemah bergantung pada berapa hari setelah mereka makan makanan yang memberi efek buff tadi.

final-fantasy-xv-omen-31

Berhubungan dengan luasnya dunia Final Fantasy XV, Square Enix kembali memberi kepastian jika mereka mempermudah permainan dengan opsi Fast Travel. Dengan cara ini, jika kalian sebelumnya sudah mengunjungi lokasi tertentu, maka kalian bisa memilih opsi Fast Travel untuk menuju tempat tersebut. Sangat berguna, daripada harus tua di jalan dengan jalan kaki ke sana, atau, Regalia tertinggal di tempat lain.

Ini Kerennya Battle FFXV, Bertarung Menggunakan Fuma Shuriken-nya Sasuke Uchiha

Meskipun sedikit hilang kesan Final Fantasy-nya (dan diganti Kingdom Hearts), namun memainkan FFXV bisa tetap fun karena fitur pertaruangannya yang satu ini...
Baca Juga

Bicara Regalia, mobil mahal ini bisa kalian tinggalkan di sembarang tempat. Namun tidak seperti dalam Final Fantasy sebelumnya, ketika kendaraan ditinggal, kalian harus kembali untuk mengambilnya kembali. Maka di sini, ada Cidney yang membantu mengambilnya. Tentu saja, ada biayanya. Dengan dunia Final Fantasy XV yang sangat besar (terbesar dibandingkan semua Final Fantasy sebelumnya… berdasar klaim Square Enix sih!), wajar saja layanan montir cantik Cidney tidak digratiskan. Toh kalian yang kangen bisa berlagak lupa dimana lokasi terakhir Regalia (atau malas jalan kaki) dan minta montir seksi ini yang mengantarkannya padamu!

Kota Industri Lestallum, dan Sate Indonesia

Square Enix juga memperlihatkan beberapa bagian kota Lestallum, yang sudah disinggung sejak Februari lalu. Buka artikel kami di sini, dan di sini untuk berita lainnya. Kota industri yang padat penduduk ini sebelumnya dikabarkan diadaptasi dari lingkungan di Bahama. Sebagai kota industri, Lestallum juga terkenal sebagai kota yang eksotis, dengan penduduk yang aktif, serta selalu ramai baik siang dan malam hari.

Final Fantasy XV Episode Duscae Juga Beraroma Chocobo

Sabar ya, Square Enix masih belum juga pastikan kapan Final Fantasy XV bakal dirilis!
Baca Juga
sate dalam Final Fantasy XV
Mau beli sate berapa tusuk gan?

Dan ya, kalian memang bisa membeli sate dalam Final Fantasy XV ini!

Seperti yang diungkapkan Square Enix sebelumnya, mereka juga memasukkan banyak unsur Asia, termasuk Indonesia ke dalam game ini. Menurut Wan Hazmer, kepala game designer untuk tim Culture, yang menangani budaya dunia Final Fantasy XV. Termasuk membangun peradaban, memilih makanan yang eksis (makanan Asia seperti Teh Tarik, Roti Canai dan Sate dalam Final Fantasy XV), dan juga cerita di balik kota di sekeliling peta dunia dalam game. Hazmer tidak ingin membuat kota sekadar menjadi tempat peristirahatan saja, mereka ingin agar kota menjadi kaya akan budaya.

final-fantasy-xv-omen-36
Pasar tradisional…
final-fantasy-xv-5
Sisi modern…
final-fantasy-xv-4
Banyak tempat bersantai…
final-fantasy-xv-3
Ramai sampai malam…
final-fantasy-xv-2
Banyak yang bisa dijelajahi…

SHARE
Previous articleInilah 7 Film Tentang Gamer yang Mengupas Sisi Lain Dunia Game
Next articleForged of Blood, Ini Lho RPG Taktik dari Eks Punggawa Batavian Studio!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.