Film Jomblo Akan Dibuat Ulang, Bagaimana Jalan Ceritanya?

film jomblo
Masih ingat dengan film Jomblo yang hits di tahun 2006? Film ini akan kembali dibuat ulang dengan cerita yang lebih menarik!

Ada sebuah tren unik di dunia perfilman Indonesia belakangan ini. Para sineas di industri film seakan-akan berlomba untuk membuat kembali film-film lawas yang terbilang sukses dengan format remake dan reboot. Tren unik ini dimulai ketika Riri Riza membuat remake film AADC yang sempat hits di awal tahun 2000an. Hasilnya, film yang berjudul AADC? 2 nyatanya sukses membayar kerinduan orang-orang yang ingin melihat kembali romansa drama antara Cinta dan Rangga. Bahkan AADC? 2 sempat mencetak rekor sebagai film dengan penonton terbanyak dalam penayangan perdana, yakni mencapai 200 ribu penonton.

Selepas itu, menyusul film lawas Warkop DKI yang mendapatkan bagian. Lewat tajuk Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Tora Sudiro, dan Abimana Aryasatya ini sukses menjelma sebagai film dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah perfilman Indonesia dengan jumlah 6 juta penonton.

Resmi! Warkop DKI Reborn Jadi Film Terlaris Sepanjang Sejarah Perfilman Indonesia

12 hari pasca penayangan, film produksi Falcon Pictures itu sukses memecahkan rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.
Baca Juga

Melihat tren unik ini, Falcon Pictures akan kembali membuat ulang film lawas berjudul Jomblo yang sukses di tahun 2006 lalu. Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini memang sempat mencuri perhatian penikmat film tanah air kala itu. Mengusung genre drama  komedi, Jomblo sempat meraih tiga nomiasi dalam ajang Festival Film Indonesia 2006.

Kabar mengenai akan dibuatnya film Jomblo pertama kali diutarakan oleh akun Twitter penulis novel Jomblo, Adhitya Mulya. Kabar ini pun dibenarkan oleh Frederica selaku produser Falcon Pictures.

“Benar, Falcon Pictures akan membuat ulang film Jomblo. Dan kita senang bisa membuat ulang film tersebut. Salah satu alasannya, memang film garapan Hanung Bramantyo tersebut pada 2006 sukses memdapatkan beberapa kategori Piala Citra. Kami akan bekerja keras untuk membuat film ini bisa kembali sukses. Kami mohon dukungan dan doa nya kepada pecinta film Indonesia agar prosesnya bisa berjalan lancar,” ujarnya seperti dilansir bintang.com.

film-jomblo

Sama seperti film pertamanya, film Jomblo versi modern ini akan kembali disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Suami dari Zaskia Mecca itu pun merasa senang bisa kembali menggarap proyek film Jomblo dan merasa film ini sangat relevan untuk diangkat lagi dalam konteks kini.

Film Jomblo sendiri bercerita tentang empat orang cowok bernama Agus, Doni, Bimo, dan Olip yang memiliki sifat atau kepribadian berbeda-beda. Doni yang playboy, Agus yang lugu, Olip yang serius dan Bimo yang “gila”, harus dihadapkan permasalahan paling rumit dalam hidup mereka sebagai jomblo yaitu saat berhadapan dengan wanita. Kisah persahabatan dan cinta menjadi topik utama yang diangkat oleh film yang dibintangi oleh Christian Sugiono, Ringgo Agus Rahman, Dennis Adhiswara dan Rizky Hanggono itu.

The Professionals, Film Heist Pertama Buatan Sineas Indonesia

Kebangkitan film tanah air kembali ditunjukan oleh sebuah film baru berjudul The Professionals yang akan hadir dengan konsep berbeda
Baca Juga

Sejauh ini pihak Falcon Pictures ataupun Hanung Bramantyo selaku sutradara belum memberikan bocoran siapa yang cocok menggantikan keempat tokoh tersebut. Namun yang jelas, Film Jomblo rencananya akan tayang di bioskop mulai tahun 2017 mendatang.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleInilah Daftar Cameo dan Easter Egg Doctor Strange!
Next articleGame Gratis Shadowverse Merambah ke PC Melalui Steam untuk Menyaingi Hearthstone
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca