Game Gratis Shadowverse Merambah ke PC Melalui Steam untuk Menyaingi Hearthstone

shadowverse

Setelah setahun, akhirnya Shadowverse mengembangkan sayapnya dari mobile menuju PC melalui Steam! Kini persaingannya dengan Hearthstone semakin ketat!

Setelah sukses di Android dan iOS, akhirnya Cygames mengumumkan bahwa game strategi berbasis kartu mereka, Shadowverse akan dirilis untuk PC melalui Steam. Game yang sangat populer ini sendiri merupakan TCG (Trading Card Game) yang mirip dengan permainan Hearthstone milik Blizzard Entertainment. Shadowverse sendiri dirilis tahun lalu, hingga kini menjadi permainan kartu digital nomor satu di Jepang.

Jika Hearthstone menampilkan gambar-gambar ilustrasi dunia World of Warcraft ala barat, berbeda dengan Shadowverse yang lebih menampilkan ilustasi bergaya anime. Versi Steam ini juga bisa kamu nikmati secara gratis! Langsung saja ke alamat Steam Shadowverse untuk mencobanya.

shadowverse

Hampir mirip dengan Hearthstone, pemain akan memilih tujuh karakter utama di game bergaya anime ini. Ketujuh karakter tersebut akan menjadi “Hero” yang kamu mainkan dan masing-masing dari mereka akan memiliki latar belakang cerita tersendiri. Dalam mode story, nantinya kamu akan melawan karakter-karakter lain dalam sebuah pertarungan kartu. Totalnya ada lebih 500 tipe kartu yang bisa kamu koleksi. Menariknya lagi, setiap jenis kartu tersebut terbagi menjadi empat tingkat kelangkaan: Bronze, Silver, Gold, dan Legendary. Semuanya bisa kamu dapatkan dengan membuka “Card Pack” yang bisa kamu beli di dalam permainannya.

shadowverse

Berikut ini merupakan ketujuh karakter yang bisa kamu pakai dalam Shadowverse:

1

Arisa

shadowverse

Seorang Forestcraft, ahli sihir yang menggunakan strategi mengumpulkan pasukan Fairy untuk bertarung. Awalnya para Fairy memang merupakan kartu follower yang lemah. Namun dalam tengah permainan, para Fairy yang kamu miliki bisa menjadi lebih kuat atau berubah menjadi spell kuat dengan bantuan kekuatan follower lainnya.

2

Erika

shadowverse

Seorang Swordcraft perempuan yang memiliki follower setia, termasuk para Commander dan Officer. Class ini memiliki strategi untuk memperkuat suatu follower. Erika mampu mendatangkan banyak Officer sekaligus lalu memperkuat mereka dengan kekuatan yang dimiliki para Commander.

3

Isabelle

shadowverse

Isabelle merupakan runecraft, pengguna sihir untuk melawan musuh-musuhnya. Sihir yang ia gunakan untuk mengontrol board, membunuh semua follower musuh, sambil men-summon follower milikmu sendiri. Setelah itu menggunakan spellboosting untuk meningkatkan kemampuan mereka.

4

Rowen

shadowverse

Dragoncraft yang menggunakan banyak play point untuk men-summon follower degan kemampuan “towering” untuk menghabisi musuhnya. Rowen mengumpulkan banyak play point diawal menggunakan spell yang ia miliki. Dengan memiliki play point yang lebih banyak, maka Rowen bisa mengeluarkan banya kombo mematikan sebelum musuh bisa berkutik.

5

Luna

shadowverse

Gadis moe ini adalah seorang Shadowcraft, menggunakan kekuatan Necromancy untuk bertarung. Dari awal permainan ia menggunakan follower, spell, dan amulet yang memberikan banyak shadow! Setelah mencapai pertengahan pertempuran, ia mulai mengaktifkan kemampuannya. Ia memiliki banyak spell berbahaya yang langsung membunuh musuhnya. Selain itu ia juga menggunakan banyak zombie dan skeleton untuk bertarung.

6

Urias

shadowverse

Pria berambut panjang ini adalah seorang Bloodcraft yang memiliki kemampuan untuk mengurangi pertahanannya demia mengaktifkan kemampuan yang sangat kuat! Ia juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menghisap pertahanan musuhnya! Terlebih, ketika pertahanan Urias mencapai 10 atau kurang, ia akan mengaktifkan kemampuan Vengeance yang meningkatkan seluruh kemampuan kartunya.

7

Eris

shadowverse

Pengguna Heavencraft ini memiliki amulet yang memiliki countdown, dimana akan menghadirkan follower kuat jika countdown dari kartu tersebut sudah berakhir. Awal permainan, Eris hanya menggunakan amulet ini dan hasilnya akan terlihat di pertengahan permainan dimana para follower kuatnya mulai lahir.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleFilm Jomblo Akan Dibuat Ulang, Bagaimana Jalan Ceritanya?
Next articlePetunjuk Menyusun Inferno Dragon Deck di Clash Royale untuk Arena 7 ke Atas
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.