Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016

Apa saja yang terjadi di dunia eSport selama kurun waktu seminggu lalu (23-30 Oktober 2016)? Duniaku merangkumnya dalam Duniaku Weekly eSport News!

Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016

Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016 Duniaku eSport Weekly News[/caption]

Dunia eSport, baik lokal ataupun internasional, kini semakin menggeliat lincah dan jadi makin menarik untuk disimak. Lewat artikel ini, Duniaku mencoba merangkum berbagai hal menarik yang terjadi di dunia eSport lokal maupun internasional selama satu minggu ke belakang. Inilah Duniaku Weekly eSport News | 23-30 Oktober 2016!

24 Okt - MLG Vegas Diumumkan, Diadakan Bulan Desember

Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016

Major League Gaming, sebuah penyelenggara acara kompetisi game asal Amerika Serikat, mengumumkan akan menyelenggrakan MLG Vegas pada bulan Desember nanti. MLG Vegas akan mempertandingkan game Call of Duty dan Overwatch. MLG Vegas akan diadakan di Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas, pada tanggal 16-18 Desember mendatang.

Sumber : esportsobserver.com

25 Okt - Stephon Marbury Nyatakan Diri Terjun ke Dunia eSport

Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016

Mantan pemain NBA, Stephon Marbury, umumkan bahwa dirinya akan terjun ke dunia eSport. Dia mengumumkan hal tersebut lewat akun Sina Weibo miliknya. Namun sampai saat ini, masih belum ada kejelasan tentang cabang game apa yang akan digeluti oleh Stephon Marbury.

Sumber : esportsobserver.com

27 Okt - Sony Konfirmasi Kehadiran Controller untuk Atlet eSport

Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016

Pekan lalu kita sudah melihat indikasi dua produser konsol, Sony dan Nintendo, untuk mulai melangkah ke dunia eSport. Pada minggu ini, Sony memulai langkahnya dengan mengonfirmasi kehadiran dua controller DualShock 4 yang dikhususkan untuk atlet eSport. Kedua controller tersebut adalah Razer Raiju dan Nacon Revolution, yang akan menjadi DualShock 4 khusus eSport yang mendapat lisensi resmi langsung dari Sony.

[read_more id="275369"]

27 Okt - Blizzard Janjikan Gaji $100.000 Untuk Para Pemain Professional HoTS

Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016

Blizzard menjanjikan gaji besar untuk para pemain profesional game MOBA buatannya, Heroes of the Storm. Gaji terseebut akan diberikan kepada para pemain yang berkompetisi di Heroes Global Championship pada bulan Januari sampai November. Blizzard menjanjikan bahwa setiap pemain yang bermain di kompetisi tersebut setidaknya akan mendapatkan minimal $100.000 atau sekitar 1,3 miliar Rupiah.

Sumber : thescoreesports.com

Simak berita-berita menarik lainnya di halaman kedua!

28 Okt - Wings Gaming. DC dan Fnatic Terima Undangan ESL One Genting 2017

Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016

Januari tahun depan, ESL akan menyelenggarakan ESL One pertama mereka di tahun 2017 dengan Genting, Malaysia sebagai tuan rumah. ESL One yang pertama kalinya diadakan di Malaysia ini memberikan undangan kepada Wings Gaming, Digital Chaos, dan Fnatic untuk ikut berkompetisi. Lima slot tim yang disediakan di ESL One Genting akan diperebutkan melalui kualifikasi di lima region.

Info Turnamen : Liquipedia

28 Okt - Team NXL> Menjadi Salah Satu Peserta PGL CS:GO Asia Minor Championship

Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016

Tim CS:GO asal Indonesia, Team NXL>, menjadi salah satu peserta dalam turnamen major tingkat Asia, PGL CS:GO Asia Minor Championship. Mereka mendapat slot setelah mendapat tiket dari kualifikasi Asia Tenggara (South East Asia/SEA). Bertanding di grup A, Team NXL> gagal lolos ke babak playoff setelah kalah dari TyLoo (1-16) dan Athletico (14-16, 12-16).

28 Okt - RRQ Akhiri Regional Qualifier tanpa Kemenangan

Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016

Rex Regum Qeon (RRQ) menjadi salah satu tim yang mendapat undangan Boston Major SEA Regional Qualifier. Sayangnya selama babak grup, RRQ mendapat hasil yang tak sebegitu baik. Menjalani seluruh pertandingan melawan delapan tim lainnya, RRQ tidak berhasil mendapat satu pun kemenangan. Meski begitu, performa dari RRQ patut diapresiasi. Beberapa kali mereka bermain bagus dan memiliki kesempatan untuk menang, salah satunya ketika melawan Fire Dragoon.

Sumber : Facebook Wykrhm Reddy

30 Okt - Kalahkan SSG, SKT Pertahankan Summoner’s Cup

Duniaku Weekly eSport News | 23 - 30 Oktober 2016

[read_more id="276009"]

Melalui pertarungan alot dan menegangkan, SK Telecom T1 (SKT) akhirnya berhasil mempertahankan Summoner’s Cup setelah menjadi juara dalam turnamen League of Legends Worlds Championship. Mereka harus bersusah payah mengakhiri perlawanan Samsung Galaxy (SSG), dan mengakhiri pertarungan final dengan skor 3-2. Ini menjadi kali ketiga bagi SKT mengangkat Summoner’s Cup, dan menjadi tim yang pertama kalinya memenangkan LoL Worlds Championship dua tahun berturut-turut.

Artikel ini hasil kolaborasi Hilmy Khairy dan Uncanny!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU