Empat Alasan Kenapa Who Am I Film Hacker Terbaik Sejauh Ini

Who Am I film hacker terbaik

Di antara sekian banyak judul, boleh dibilang Who Am I film hacker terbaik. Luar biasa mengingat judul ini bahkan tak digarap Hollywood. Apa alasannya?

Sebelum ini, Duniaku juga sudah membuat daftar film hacker yang tak hanya berkualitas namun juga realistis. Namun ternyata film Jerman ini bisa bersaing dengan semua judul itu, bahkan mampu mengungguli beberapa. Tentu saja yang namanya kualitas film itu subyektif. Tapi ada beberapa faktor yang bisa meyakinkan kalau Who Am I film hacker terbaik.

1

Pendekatan Hackingnya Realistis

who-am-i-film

Lima Film Terbaik dan Paling Realistis yang Mengambil Tema Hacker

Hacker dan peretasan jaringan komputer adalah tema yang sering dipakai Hollywood. Tapi manakah film yang terbaik dan realistis? Ini daftarnya!
Baca Juga

Alasan pertama kenapa film ini layak menyandang gelar film hacker terbaik tentu saja adalah penyajian proses hacking di sepanjang film. Namanya juga film, ada beberapa bagian yang terasa cukup fantastis. Namun semuanya disajikan dengan logis dan cukup realistis dengan penekanan ke taktik social engineering. Terutama taktik favorit Max, yang memanfaatkan kelemahan manusia untuk meretas sebuah sistem.

Contohnya? Coba kamu lihat bagian seperti saat Ben dan kawan-kawan mencoba meretas gedung BND. Ben dan kawan-kawannya harus melakukan infiltrasi ke target mereka untuk melakukan pembajakan fisik.

2

Filmnya Sendiri Menegangkan dan Penuh Twist

who-am-i_still2

Pendekatan realistis Who Am I saja sudah membuat filmnya menarik. Tapi namanya film, sebagus apapun teknis yang disajikan, penonton tak bisa menikmati kalau kualitas ceritanya ngaco.

Who Am I film hacker terbaik karena kisah yang disajikan cukup menarik. Kamu akan melihat sepak terjang Ben bersama teman-teman hacker-nya di kelompok CLAY. Kamu akan melihat bagaimana kelompok ini tiba-tiba terjerat masalah serius. Saat kamu kira kamu sudah bisa menebak akhir kisah Ben dan CLAY, film ini memberi twist beruntun yang bisa membuat kamu bengong.

Serius, twist yang disajikan film ini berkesan dan rasanya sulit ditebak kecuali kamu sudah membaca atau mendengar duluan soal endingnya.

Tempo film Who Am I sendiri disajikan cepat, hingga kamu tidak akan bosan duluan saat menontonnya. Sutradara Baran bo Odar benar-benar sukses menyutradarai Who Am I hingga menjadi film yang asyik dan menarik.

3

Filmnya Sangat Stylish

who-am-i-03

Bukan hanya cerita dan twist saja yang membuat film ini berkesan. Pilihan musik dan sinematografi film ini terasa memikat dan keren. Tak heran Who Am I sampai mendapat berbagai penghargaan bergengsi seperti Bavarian Film Award 2015.

Saat film ini nantinya benar-benar di-remake oleh Hollywood, menarik juga melihat apakah gaya Baran bo Odar ini bisa disajikan ulang dengan sempurna oleh sutradara baru. Biar bagaimanapun juga, gaya film ini adalah alasan kuat filmnya bisa begitu berkesan. Setiap aksi dan pengungkapannya jadi terasa benar-benar menarik.

4

Latar Filmnya Masih Baru dan Relevan

who-am-i-02

Film Hacker Who Am I akan Diremake oleh Hollywood!

Film hacker Who Am I yang keren dan sempat membuat heboh fan itu akhirnya dilirik oleh Hollywood! Siapa yang akan menggarap film ini?
Baca Juga

Film hacker itu jarang. Sekalinya dibuat, pendekatan yang digunakan sering kali kelewat fantastis seperti yang diperlihatkan di Swordfish atau Die Hard 4. Bahkan beberapa film hacker terbaik di daftar Duniaku sebelum ini adalah film yang mengambil latar tahun 80an hingga 90an, saat teknologi internet belum secanggih sekarang.

Who Am I memiliki keunggulan karena latarnya yang baru dan masih relevan untuk penonton sekarang. Dibuat di tahun 2014, dunia yang diperlihatkan kira-kira masih familier. Bahkan aksi usil CLAY, dan simbol topeng mereka, bisa mengingatkan ke kelompok Anonymous yang menggunakan topeng Guy Fawkes.

Karena latarnya yang masih baru itu juga, setiap pendekatan CLAY dan hacker lain di film bisa lebih terasa kena dan mengagumkan. Apalagi mengingat adegan-adegan ini disajikan dengan bagus dan seru.


 

Itulah empat alasan kenapa Who Am I film hacker terbaik, setidaknya hingga menjelang akhir 2016 ini. Penasaran benar tidak sih film ini layak menyandang gelar tersebut? Mengingat filmnya sendiri sudah rilis sejak 2014, kamu bisa mencari filmnya dan membuktikan sendiri apakah filmnya memang sebagus itu.

Pilihan lainnya adalah kamu bisa menantikan versi remake Hollywood yang katanya sedang dalam penggarapan. Tapi kabar terakhir baru menyebutkan David S. Goyer (penulis The Dark Knight) akan menyutradarai filmnya, menggantikan Baran bo Odar. Belum ada kabar lagi siapa yang terpilih untuk memerankan para tokoh utama, dan plotnya akan seperti apa.

 


SHARE
Previous articleDuniaku Weekly eSport News | 23 – 30 Oktober 2016
Next articleJadwal Rilis Game PC dan Konsol Terbaru November 2016

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.