Inilah Daftar Cameo dan Easter Egg Doctor Strange!

easter egg doctor strange

Penasaran apa saja kira-kira cameo dan easter egg Doctor Strange? Inilah daftarnya!

Beberapa cameo dan easter egg Doctor Strange ini akan membahas hal-hal yang bisa menjadi spoiler untuk yang belum nonton. Karenanya, himbauan besar-besar di bawah ini bisa menjadi peringatan untuk yang benar-benar tidak mau kena bocoran. Kalau yang belum nonton tapi memang penasaran sih silakan lanjut saja membaca.

SPOILER ALERT!!

1

Stan Lee

Stan Lee

Lima Fakta Film Doctor Strange yang Harus Kamu Tahu

Ada beberapa fakta film Doctor Strange yang sangat menarik untuk diketahui oleh fan. Memangnya apa saja? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Kalau ada film layar lebar Marvel yang tidak menampilkan Stan Lee, pasti filmnya jelek. Karenanya tak mengherankan Stan the Man tampil sebentar di Doctor Strange. Kamu akan melihat bapak Marvel Comics ini membaca komik di dalam bus saat Kaecilius dan pengikutnya mengejar Strange dan Mordo.

2

James Rhodes?

Trailer Civil War Terbaru - War Machine

Sebelum Strange kecelakaan, salah satu calon pasien yang diajukan untuknya adalah seorang kolonel Angkatan Udara yang kecelakaan saat mengenakan armor eksperimen. War Machine mungkin bukan armor eksperimen, tapi yang langsung terlintas di benak saat mendengarnya adalah James Rhodes setelah kejadian di Captain America: Civil War.

Pada akhirnya, walau tak ditangani oleh Strange, Rhodes minimal bisa ditangani. Tapi di akhir Civil War sang War Machine masih belum bisa jalan lagi.

3

Daniel Drumm

Daniel Drumm Tina Minoru - Doctor Strange Prelude

Easter egg Doctor Strange yang ini sepertinya bisa berpengaruh besar untuk kemunculan karakter mistis baru di Marvel Cinematic Universe. Pelindung Sanctorum New York adalah Daniel Drumm. Kaecilius dan semua pihak yang terlibat bahkan menyebutkan bergantian nama depan dan nama belakangnya agar penonton yakin identitasnya.

Di komik, Daniel adalah saudara dari Jericho Drumm alias Brother Voodoo. Daniel bahkan lama aktif di Marvel Comics sebagai arwah yang siap membantu Brother Voodoo. Jadi, rasanya Jericho bisa saja muncul di masa depan, ditemani arwah Daniel untuk membantunya.

jericho-drumm-brother-voodoo

4

Living Tribunal

living-tribunal-01

Di komik Living Tribunal adalah entitas raksasa berkepala tiga. Dari segi kekuatan, makhluk ini adalah salah satu yang terkuat di semesta. Bagaimana tidak? Kekuatannya saja nyaris tak terbatas. Untungnya Living Tribunal lebih sering mengamati saja, tidak terlibat dengan event di komik.

Di filmnya Mordo menggunakan senjata bernama tongkat Living Tribunal. Untuk artefak yang memiliki nama makhluk kosmis ini, performanya di film hanya sekedar lumayan, tidak terlalu istimewa. Tapi mungkin Mordo hanya belum menggunakan artefak tersebut secara maksimal.

5

Stark Tower

Avengers-Tower

Avengers mungkin sudah tidak lagi bernaung di tempat ini. Namun gedung Stark Industries ini masih merupakan landmark penting yang tak bisa diabaikan di semesta Marvel Cinematic Universe. Karenanya, saat New York disorot tentu saja gedung ini terlihat lagi.

Yang mengherankan adalah kenapa gedung sebesar ini tidak pernah disorot di serial Netflix selain di promo. Itu membuat semua kisah Netflix benar-benar seperti berada di semesta berbeda, walau banyak referensi yang disebutkan di sana.


 

Belum puas dengan daftar cameo dan easter egg Doctor Strange ini? Jangan khawatir, cek halaman kedua untuk melihat daftar berikutnya!
1
2

SHARE
Previous articleRedmi 4 Bikin Geger! Harga Xiaomi Ini 1.2 Juta Saja (Lawannya Bisa Sampai 4 Jutaan!)
Next articleFilm Jomblo Akan Dibuat Ulang, Bagaimana Jalan Ceritanya?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.