Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!

Bukan cuma One Piece aja, berikut ini karya lain Eiichiro Oda yang harus kamu baca

Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!

Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!Siapa yang tak kenal dengan Eiichiro Oda, seorang mangaka yang namanya sudah termahsyur di kalangan pecinta budaya pop Jepang. Eiichiro Oda lahir tanggal 1 Januari 1975 di daerah Kumamoto City, Jepang.

Nama Eiichiro Oda mulai melambung ketika ia menerbitkan manga One Piece pada tahun 1997 di majalah Shounen Jump. Siapa sangka, manga yang mengangkat tema bajak laut tersebut mendapat sambutan positif dari pecinta manga. Sampai sekarang pun, manga One Piece merupakan manga populer yang selalu ditunggu-tunggu di setiap serinya. Bahkan saking suksesnya, manga One Piece adalah manga paling laris sepanjang masa dengan rekor penjual lebih dari 320 juta kopi.

Tapi bukan hanya One Piece saja loh manga karya Eiichiro Oda. Pasalnya masih banyak karya Eiichiro Oda lainnya yang tak kalah keren. Kalau gak percaya, berikut ini Duniaku telah merangkum deretan manga karya Eiichiro Oda selain One Piece yang harus kamu baca.


[page_break no="1" title="Wanted!"]


Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!Mungkin nama Eiichiro Oda tidak akan dikenal seperti sekarang jika ia tidak menerbitkan manga Wanted!. Pasalnya, Wanted! merupakan manga debut Oda sebagai mangaka sekaligus cikal bakal dari One Piece. Hal ini terlihat dari beberapa karakter di manga Wanted! yang memiliki kesamaan dengan karakter-karakter di One Piece.

Wanted! merupakan one shot manga yang diterbitkan tahun 1992. Menceritakan seorang buronan bernama  Gill Bastard yang memiliki nilai bounty sangat tinggi karena banyaknya korban yang ia bunuh. Awalnya Gill membunuh hanya untuk membela diri, namun karena banyaknya orang yang memburunya, makin banyak korban berjatuhan ditangannya.

Pada akhirnya polisi menyewa seorang bounty hunter terkenal bernama Sino Phoenix yang tak terkalahkan.


[page_break no="2" title="Ikki Yako"]


Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!Pada tahun 1993, Oda merilis kembali one shot manga yang berjudul Ikki Yako atau dalam bahasa Inggris berarti Night Parade of One Demon. Manga karya Eiichiro Oda ini bercerita mengenai seorang pendeta muda bernama Guko yang berkelana mencari gurunya. Di tengah perjalanan, ia hampir dimakan oleh hantu pemakan manusia, beruntung berkat kecepatan larinya, Guko berhasil kabur ke sebuah desa.

Namun sesampainya di desa, Guko malah dimintai tolong oleh warga untuk mengusir hantu pemakan manusia tersebut. Padahal saat itu Guko hanya pendeta muda yang ilmunya masih sangat rendah. Dengan berat hati, akhirnya Guko berusaha untuk membunuh hantu pemakan manusia yang meneror warga desa tersebut.


[page_break no="3" title="God's Present for The Future"]


Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!God’s Present for The Future merupakan manga karya Eiichiro Oda selanjutnya yang terbit di tahun yang sama dengan manga Ikki Yako. Cerita berfokus kepada Bran, seorang pencopet ulung yang berniat untuk insyaf. Namun refleks tangan Bran membuatnya selalu mencopet dompet orang secara otomatis.

Hal tersebut membuat dewa geram dan berniat membunuh Bran dengan cara menjatuhkan meteor ke arah rumah Bran. Namun yang terjadi, sang Dewa malah salah menulis Bran menjadi Branchi yang membuat meteor tersebut jatuh ke sebuah pertokoan bernama Branchi. Dewa pun memutuskan untuk menyuruh Bran menyelesaikan masalah tersebut.

LANJUT KE HALAMAN DUA


[page_break no="4" title="Monsters"]


Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!Konon manga karya Eiichiro Oda yang satu ini merupakan bagian dari cerita One Piece. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang mangaka pada SBS volume 44. Monsters merupakan one shot manga yang terbit tahun 1994 dan mendapat sambutan positif dari pembaca.

Manga ini menceritakan legenda terompet naga yang dicuri 10 tahun yang lalu. Melalui terompet itu, seseorang bisa memerintahakan seekor naga untuk melakukan hal apapun termasuk menghancurkan kota.


[page_break no="5" title="Romance Dawn"]


Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!Dari sekian banyak manga karya Eiichiro Oda, mungkin Romance Dawn adalah manga yang benar-benar merupakan cikal bakal dari anime One piece.

One Shot manga yang diterbitkan tahun 1996 ini menceritakan Monkey D. Luffy seorang manusia karet akibat memakan buah Iblis gomu-gomu dan mengarungi lautan untuk menjadi seorang bajak laut.

Di tengah perjalanan, Luffy bertemu dengan bajak laut lainnya yang dikenal kejam bernama Shupill segi enam. Awalnya Luffy enggan berurusan dengan Shupill, namun setelah melihat Shupill melukai seorang gadis dan burung kesayangannya, Luffy pun akhirnya turun tangan.


[page_break no="6" title="Cross Epoch"]


Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!Selain menerbitkan one shot manga, Eiichiro Oda juga sempat membuat manga crossover bersama Akira Toriyama yang berjudul Cross Epoch. Manga ini terbit bersamaan dengan One Piece chapter 439.


[page_break no="7" title="The True Food! Devil Fruit"]


Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!Selain bekerjasama dengan Akira Toriyama, Eiichiro Oda juga sempat berkolaborasi dengan mangaka lainnya yaitu Mitshutoshi Shimabukuro yang notabene adalah orang di balik manga Toriko. Berjudul The True Food! Devil Fruit, kamu akan disajikan kisah Luffy dan Toriko dalam mencicipi makanan.

[read_more id="276209"]

Sudah terbukti kan kalau manga karya Eiichiro Oda bukan cuma One Piece saja?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU