Selain One Piece, Ini 7 Manga Lain Karya Eiichiro Oda yang Patut Kamu Baca!

manga karya eiichiro odaSiapa yang tak kenal dengan Eiichiro Oda, seorang mangaka yang namanya sudah termahsyur di kalangan pecinta budaya pop Jepang. Eiichiro Oda lahir tanggal 1 Januari 1975 di daerah Kumamoto City, Jepang.

Nama Eiichiro Oda mulai melambung ketika ia menerbitkan manga One Piece pada tahun 1997 di majalah Shounen Jump. Siapa sangka, manga yang mengangkat tema bajak laut tersebut mendapat sambutan positif dari pecinta manga. Sampai sekarang pun, manga One Piece merupakan manga populer yang selalu ditunggu-tunggu di setiap serinya. Bahkan saking suksesnya, manga One Piece adalah manga paling laris sepanjang masa dengan rekor penjual lebih dari 320 juta kopi.

Tapi bukan hanya One Piece saja loh manga karya Eiichiro Oda. Pasalnya masih banyak karya Eiichiro Oda lainnya yang tak kalah keren. Kalau gak percaya, berikut ini Duniaku telah merangkum deretan manga karya Eiichiro Oda selain One Piece yang harus kamu baca.


1

Wanted!


manga karya eiichiro odaMungkin nama Eiichiro Oda tidak akan dikenal seperti sekarang jika ia tidak menerbitkan manga Wanted!. Pasalnya, Wanted! merupakan manga debut Oda sebagai mangaka sekaligus cikal bakal dari One Piece. Hal ini terlihat dari beberapa karakter di manga Wanted! yang memiliki kesamaan dengan karakter-karakter di One Piece.

Wanted! merupakan one shot manga yang diterbitkan tahun 1992. Menceritakan seorang buronan bernama  Gill Bastard yang memiliki nilai bounty sangat tinggi karena banyaknya korban yang ia bunuh. Awalnya Gill membunuh hanya untuk membela diri, namun karena banyaknya orang yang memburunya, makin banyak korban berjatuhan ditangannya.

Pada akhirnya polisi menyewa seorang bounty hunter terkenal bernama Sino Phoenix yang tak terkalahkan.


2

Ikki Yako


ikii-yakoPada tahun 1993, Oda merilis kembali one shot manga yang berjudul Ikki Yako atau dalam bahasa Inggris berarti Night Parade of One Demon. Manga karya Eiichiro Oda ini bercerita mengenai seorang pendeta muda bernama Guko yang berkelana mencari gurunya. Di tengah perjalanan, ia hampir dimakan oleh hantu pemakan manusia, beruntung berkat kecepatan larinya, Guko berhasil kabur ke sebuah desa.

Namun sesampainya di desa, Guko malah dimintai tolong oleh warga untuk mengusir hantu pemakan manusia tersebut. Padahal saat itu Guko hanya pendeta muda yang ilmunya masih sangat rendah. Dengan berat hati, akhirnya Guko berusaha untuk membunuh hantu pemakan manusia yang meneror warga desa tersebut.


3

God's Present for The Future


godGod’s Present for The Future merupakan manga karya Eiichiro Oda selanjutnya yang terbit di tahun yang sama dengan manga Ikki Yako. Cerita berfokus kepada Bran, seorang pencopet ulung yang berniat untuk insyaf. Namun refleks tangan Bran membuatnya selalu mencopet dompet orang secara otomatis.

Hal tersebut membuat dewa geram dan berniat membunuh Bran dengan cara menjatuhkan meteor ke arah rumah Bran. Namun yang terjadi, sang Dewa malah salah menulis Bran menjadi Branchi yang membuat meteor tersebut jatuh ke sebuah pertokoan bernama Branchi. Dewa pun memutuskan untuk menyuruh Bran menyelesaikan masalah tersebut.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2

SHARE
Previous articlePunya Game Keren? Pamerkan di BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta!
Next articleDipastikan Manga Akame Ga Kill Tamat Tanggal 22 Desember
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca