Indocomtech 2016 Resmi Dibuka, Janjikan Perkembangan Teknologi dan Informasi di Indonesia

indocomtechHari ini ajang pameran teknologi dan informasi Indocomtech 2016 resmi dibuka. Acara yang digelar di Jakarta Convention Center ini akan berlangusng selama lima hari terhitung Rabu, 2 November, hingga Minggu, 6 November 2016.

Indocomtech sendiri merupakan acara tahunan yang bergerak pada bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, dan aksesori komputer. Pada Indomtech ke-24 ini, tak kurang terdapat 300 exhibitor yang turut berpartisipasi memamerkan produk-produk terbaiknya.

Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, menggambarkan bagaimana perkembangan teknologi di Indonesia saat ini. Ia juga menuturkan bahwa Indonesia sedang mengarah pada layanan pita lebar atau broadbrand. Namun tentu saja untuk menuju ke arah tersebut, perlu adanya tiga ekosistem penting yakni device, network, dan application atau yang kerap disebut DNA.

“Pameran BRI Indocomtech 2016 ini suatu ajang yang memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan teknologi. Menyambung pita lebar, pameran ini adalah tentang device. Karenanya, tanpa device, network dan aplikasi tidak bisa jalan,” ujar Rudiantara seperti dilansir detik.com.

Top 10 Aksesoris iPhone Terkonyol

Simak 10 aksesoris terkonyol yang dibuat (walaupun hanya sebuah ide/prototype saja) untuk iPhone, yang mungkin akan membuat kita tertawa, atau mungkin berharap ada yang benar-benar diproduksi secara masal.
Baca Juga

Hadirnya pameran Indocomtech tiap tahun juga diharapkan menjadi sebuah batu pijakan bagi Indonesia untuk menggapai mimpi menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Pasalnya, meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam lima tahun terakhir tidak menunjukan perubahan yang signifikan, namun hal bertolak belakang terjadi pada sektor e-commerce, di mana bertumbuh semakin pesat di tengah perlambatan laju ekonomi tanah air.

Menkominfo Rudiantara pun tak menutup kemungkinan jika e-commerce menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional di masa depan. “Saat ini mayoritas pelaku bisnis industri ini berskala kecil dan menengah. Bisnis UKM banyak bermunculan dan terus mengalami pertumbuhan,” ujarnya.

sumber: detik.com
sumber: detik.com

Dengan mengusung tema gadget is everywhere, Chris Iwan Japari selaku Dewan Pembina Apkomindo, mengharapkan Indocomtech 2016 menjadi ajang pameran berbagi infromasi mengenai perkembangan teknologi ke masyarakat.

“Indocomtech tahun ini mengusung tema gadget is everywhere. Bukan hanya sebagai ladang bisnis, ajang ini juga menjadi sarana berbagi informasi kepada masyarakat akan perkembangan teknologi. Dengan tema gadget is everywhere, BRI Indocomtech 2016 diharapkan menjadi cerminan masyarakat akan kebutuhan perangkat gadget di kehidupan sehari,” ujar Chris.

Nah bagi kamu yang memiliki minat lebih di bidang teknologi dan informasi, rasanya Indocometch 2016 merupakan acara yang wajib untuk dikunjungi.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleInilah Sepuluh Gambar Doraemon Paling Absurd di Internet!
Next articleKalau Kamu Main 9 Game Ini, Kamu Pasti Lebih Pintar Dibanding Teman-Temanmu!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca