Inilah Sepuluh Gambar Doraemon Paling Absurd di Internet!

alat doraemon

Sebagai karya legendaris, banyak gambar Doraemon hasil karya fan. Ada yang bagus, ada juga yang… absurd. Inilah beberapa contoh yang unik!
gambar doraemon
Image credit: En

Daftar gambar Doraemon yang absurd ini dimulai dari yang rasanya sudah familier: Grand Theft Dora. Gambar karya En ini menyajikan tokoh-tokoh Doraemon sebagai karakter game Grand Theft Auto! Hilang sudah kepolosan bocah-bocah SD, digantikan hasrat mendapat uang dengan cara apapun.

Giant jelas cocok menjadi Trevor di gambar ini. Sifat buas Trevor, dan kemampuan khusus orang Kanada sinting itu untuk menjadi kuat di tengah pertempuran, memang mewakili Giant. Tapi mengherankan juga Suneo justru ditempatkan di posisi Franklin, karakter yang awalnya paling miskin di game. Sepertinya dia malah lebih cocok mengenakan jas Michael.

Image credit: Bangzam
Image credit: Bangzam

Kalau Doraemon yang muncul dari meja belajar Nobita bentuknya seperti gambar Doraemon karya Bangzam ini, rasa-rasanya Nobita akan lari dan buru-buru memanggil polisi. Itu kalau dia bisa lolos dari makhluk mengerikan dengan tubuh laksana pahlawan super Amerika ini.

Image credit: Ho Den Keiji
Image credit: Ho Den Keiji

Gambar karya Ho Den Keiji ini menampilkan karakter-karakter Doraemon dengan kelewat realistis. Hanya Shizuka dan Dekisugi yang terlihat normal, walau dari ekspresinya Dekisugi tampaknya memendam rahasia.

Selain mereka, Giant terlihat jauh lebih tua, demikian pula dengan Nobita dan Suneo. Sementara itu di belakang, Jaiko malah seperti monster. Pokoknya absurd.

 

Pop Kyun
Image credit: Pop Kyun

Ini Lima Karakter Terkuat Crows X Worst! Yang Mana Favoritmu?

Di antara banyak pelajar yang jago tawuran, siapa saja karakter terkuat Crows X Worst? Apakah Rindaman? Mungkin Genji Takiya? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Gambar Doraemon karya Pop Kyun ini seakan menunjukkan visual novel romantis dari sudut pandang Shizuka. Cowok yang bisa diincar adalah Nobita, Suneo, Giant, dan mungkin Dekisugi sebagai cowok rahasia karena dia tidak ada di ilustrasi ini.

Jelas, ilustrator gambar ini tidak mengejar keakuratan karakter. Lihat saja Suneo yang super cool, sampai sepertinya tanpa memamerkan hartanya pun dia sudah akan populer. Lalu ada Giant yang terlihat atletis dan jauh dari kesan ganas. Semuanya disajikan secara tampan dan bisa membuat gamer perempuan bingung memilih, kalau suatu saat nanti gamenya benar-benar akan ada.

Image credit: Ichinoniwa
Image credit: Ichinoniwa

Sekilas sih gambar ini normal. Yang membuat absurd adalah keberadaan dari Monokuma, maskot jahat seri Danganronpa. Satu-satunya persamaan Monokuma dengan Doraemon hanyalah mereka berdua sama-sama terlihat seperti manusia yang mengenakan kostum maskot. Selain itu, Doraemon rasanya lebih mungkin mencoba menggagalkan rencana Monokuma ketimbang nongkrong bareng.

Ataukah jangan-jangan Monokuma mencoba untuk membuat Doraemon merasakan despair yang luar biasa, hingga pada akhirnya robot biru bersahabat itu menjadi salah satu sekutunya? Kalau iya, maka nasib para pejuang harapan bisa berakhir dengan lebih tragis.

Image credit: Ichinoniwa
Image credit: Ichinoniwa

Oh tidak. Rupanya Ichinoniwa juga menggambarkan skenario di mana Monokuma berhasil merasuki atau mempengaruhi Doraemon hingga menjadi Monodora. Dengan semua peralatan ajaib yang dia punya, dipastikan Monodora akan jauh lebih mengerikan dari Monokuma.


Masih belum puas dengan gambar-gambar Doraemon yang tersaji di halaman ini? Jangan khawatir, masih ada lagi yang bisa kamu cek di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleWah, Ternyata Orang Ini Lho yang Mendesain Logo Google!
Next articleIndocomtech 2016 Resmi Dibuka, Janjikan Perkembangan Teknologi dan Informasi di Indonesia

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.