Pokemon GO Makin Sepi, Niantic Labs Justru Kembali Mem-PHP Para Pemainnya!

Jejak Kaki Pokemon

Pokemon GO 0.43.3.APK Dirilis! Apa Lagi yang Baru Selain Permudah Menetaskan Egg?

Dulu Niantic mengatakan bakal melepas Pokemon legendaris melalui event in-game. Kebetulan sekali, mulai besok akan ada event in-game Halloween... Apakah selain Pokemon Ghost kita juga bakal menemukan salah satu Pokemon Legendaris?
Baca Juga

Mungkin kalian sudah mulai berhenti memainkan Pokémon GO karena berbagai alasan. Namun memang game yang sempat populer beberapa bulan lalu ini tidak lagi seramai sebelumnya, dan memang untuk saat ini tidak banyak yang bisa kalian lakukan setelah berhasil menangkap Pokémon di sekitar wilayah tempat tinggal. Karena itulah peran penting pembaruan serta fitur baru dari pengembangnya diberikan pasca empat bulan game ini dirilis.

Niantic Labs Berikan Update, Ini Dia Fitur Baru dalam Pokemon GO 0.39.0

Niantic mempermudah kalian dalam menangkap Pokemon melalui update barunya ini.... tapi sayangnya, ada syarat dan ketentuan yang berlaku! Download dulu Pokemon GO 0.39.0 APK untuk tahu apa syaratnya!
Baca Juga

Setelah menggeler event Halloween hingga awal November 2016 kemarin, berita Pokemon GO terbaru kini datang dari rencana Niantic Labs yang mengungkapkan rencana mereka mempertahankan jumlah pemain Pokemon GO yang sebelumnya diklaim mencapai 500 juta unduhan awal September 2016 lalu. Well, meskipun mereka mengklaim ada ratusan juta unduhan, namun jelas penulis bisa merasakan dari interaksi para pemain Pokemon GO di media sosial turun drastis tidak seperti beberapa bulan lalu. Tidak diketahui pasti apa penyebabnya, apalagi saat ini Niantic Labs pun sudah “menghabisi” para cheater, dan aplikasi yang mendukung untuk bermain curang juga juga mereka matikan.

Jejak Kaki Pokemon
Kami masih menantikan fitur tracker semacam ini kembali…

Segera Dirilis! Ini Fitur Baru Pokemon GO yang Bakal Bikin Kalian Mau Mainin Gamenya Lagi!

Sepertinya ini langkah terjitu dari Niantic Labs dan The Pokemon Company dalam menarik kembali jutaan gamer yang pensiun dini memainkan Pokemon GO!
Baca Juga

 

Sepertinya Niantic Labs memiliki jawabannya, alasan kenapa jutaan pemainnya mulai meninggalkan Pokemon GO, yaitu tidak ada alasan lain memainkan game ini setelah semua monster mereka tangkap. Solusinya, mereka berencana menerapkan reward harian. Yup, reward yang didapatkan tipikal pemain game free-to-play jika mereka rajin login setiap hari, dengan harapan tentunya, bukan sekadar login, namun juga bermain, dan belanja in-app purchase untuk kembali memperlancar “peredaran darah” Pokemon GO.

Berita Pokemon GO Terbaru

Seperti diungkapkan dalam laman resmi dan akun media sosial mereka, update yang akan datang game ini bakal memberi kalian 500 experience point dan 600 Stardust untuk satu tangkapan monster setiap harinya. Lakukan itu setiap hari, maka kalian bakal mendapatkan tambahan 2000XP dan 2400 Stardust. Bonus yang sama bakal kalian terima jika berturut-turut kalian mengunjungi Pokestops. Namun bukan Stardust yang didapatkan, melainkan item. Dengan diterapkannya bonus harian ini, memberi kesempatan pemain baru juga agar mereka bisa mendapatkan progress permainan tiap hari, tanpa harus menguasai gym terdekat.

Pokemon Pawprint Guide! Ternyata Ini Rahasia Dibalik Jejak Kaki Pokemon GO!

Ini cara paling ampuh dalam mencari Pokemon buruan yang belum ada di daftar Pokedex kalian! Sebelum kalian berjalan terlalu jauh, baca dulu panduan menentukan lokasi Pokemon berdasarkan jejak kakinya berikut ini!
Baca Juga

Tentu saja bonus harian ini bukan yang diharapkan para pemain Pokemon GO selama ini, atau, membantu pemainnya dalam menangkap Pokemon yang lebih jarang ditemui di sekitar tempat permainannya. Setidaknya reward yang didapatkan bisa menekan lamanya waktu grinding agar monster para pemain baru bisa lebih sepadan ketika masuk ke dalam gym, yang sepertinya saat ini lebih dikuasai para pemain yang memiliki banyak waktu luang memainkan Pokemon GO.

fitur-baru-pokemon-go-2

Apa sebenarnya yang lebih diharapkan para pemainnya saat ini? Selain Pokemon baru, dan tentunya juga kehadiran Pokemon legendaris, para pemain juga menunggu janji dikembalikannya sistem tracker yang berjalan dengan lancar! Ya, memang mereka sempat menerapkannya dalam beberapa minggu awal game ini dirilis. Ketahuan membebani server, Niantic Labs langsung menghapus sistem tracking yang ditandai dengan jejak kaki Pokemon ini. Saat itu mereka berjanji bakal memberikan gantinya, namun sampai saat ini, hanya tinggal janji saja.

Capture locations pada versi-versi awal Pokemon GO
Bukan tracker, fitur baru yang diberikan September lalu hanya menandai dimana kalian menangkap Pokemon tertentu!

Terakhir memang ada fitur baru yang “mirip” dengan tracker Pokemon dalam update pertengahan September lalu. Tetap saja, bukan tracker yang sama seperti ketika game ini pertama kali dirilis, atau yang mereka janjikan fitur ini ada dalam video pengenalannya game ini tahun lalu. Ya, kita sudah di-PHP dengan banyak fitur keren yang diperlihatkan melalui videonya, tapi belum pernah diterapkan dalam gamenya. Lihat saja kembali video pengenalan Pokemon GO, lengkap dengan sistem trackernya yang keren berikut ini:

Discover Pokémon in the Real World with Pokémon GO!

Sumber: Pokemon GO

 


SHARE
Previous articleInilah 10 Geng Terkuat Crows X Worst! Mana yang Paling Berbahaya?
Next articleRPG Mobile Valiant Force Dirilis, Gamer Indonesia Bisa Main Lebih Awal!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.