Ini Dampak Negatif Kebanyakan Nonton Drama Korea (No. 1 yang Paling Parah)

Drama korea

Virus Joongkinisme Tak Terbendung! Descendants of the Sun Dijadikan Sinetron Indonesia?

Apakah ini pertanda jika virus Joong ki-nisme sudah mewabah ke tengah rumah produksi sinetron / FTV di Indonesia? Separuh populasi wanita Indonesia yang diduga sudah terjangkit bakal tidak terima nih!
Baca Juga

Bagi sebagian kaum hawa tentu drama Korea merupakan teman yang dapat menemani kamu diwaktu luang. Jujur saja sepanjang hidupmu sudah berapa judul drama Korea yang kamu tonton? Apalagi jika pemeran utamanya merupakan idola kamu, sudah pasti drama Korea tersebut tidak akan kamu lewati. Selama kamu menonton drama Korea, tahukah kamu jika ternyata ada dampak banyak negatif dari kebanyakan nonton drama Korea? Gak percaya? Simak ulasannya di sini

9

Kecanduan dan Lupa Waktu

dampak-negatif-drama-korea-9

Bukan Cuma Rokok dan Narkoba yang bisa bikin kecanduan drama Korea juga termasuk diantaranya. Para pencinta serial dari negeri Ginseng pasti pernah merasakan hal yang satu ini. “Coba nonton satu episode saja!” Setelah satu episode berakhir, maka kamu pasti berfikir seperti ini, “Satu episode lagi deh,” dan begitu seterusnya sampai kamu lupa waktu.

Apakah Song Joong-ki Kembali dalam Descendants of the Sun Season 2?

Di tengah hangatnya gosip jika Descendants of The Sun bakal ada versi sinetronnya, akankah Song Joong-ki kembali muncul di season 2?
Baca Juga
8

Baper Terbawa Suasana

dampak-negatif-drama-korea-6

Kalau drama yang kamu tonton lagi baper dan melow, secara tidak sadar kamu pasti ikut melow. Kalau lagi ada adegan romantis kamu pasti ikutan blushing serasa jadi tokoh utama. Atau alur cerita sedang happy, maka mood kamu pasti ikut bagus. Tapi kalau drama lagi sedih-sedihnya, kamu pasti ikutan nangis dan gak jarang perasaan sedih, senang, galau yang kamu tonton di drama Korea terbawa ke kehidupan nyata.

7

Gak Sabaran

complaining beautiful young blond woman holding a clock

Untuk pencinta drama Korea versi ongoing atau yang belum tamat pasti jadi tidak sabaran. Ketika episode lagi seru-serunya kemudian berakhir. Kamu pasti merasa kesal, tidak jarang saking penasarannya kamu mencari informasi lain dari berbagai sumber. Atau ketika episode baru muncul tapi subtitle belum keluar, kamu pasti ikutan neror si subber “subnya kapan ya?”. Atau, “kok subnya belum ada?”, sampai pertanyaan seperti ini, “download subtittle-nya dimana ya?” Kalau link download-nya error atau lama streaming-nya down padahal hari itu drama Koreanya tayang, kamu pasti uring-uringan gak jelas dan komplain ke siapa saja yang mungkin tidak bersalah.

6

Banyak Berkhayal

dampak-negatif-drama-korea-2

Ketika kamu terlalu menghayati cerita dan masuk terlalu dalam kedalam cerita tersebut. Saat film sudah selesai kamu pasti secara tidak sadar akan berkhayal mengenai tokoh utamanya, atau adegan dalam film. Tidak jarang kamu sampai melamun hanya karena memikirkan drama Korea.

5

Demam Korea

dampak-negatif-drama-korea-5

Setelah melihat drama Korea kamu pasti terjangkit virus demam Korea. Beberapa kata dalam bahasa korea yang sering muncul di serial pasti kamu ingat dengan baik dalam memori. Seperti “arraso, mianhaeyo oppa, ya!, ajuma, saranghaeo, bogoshipo.” Tidak jarang kata-kata itu kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari yang mungkin bikin orang di sekitarmu kesal. Selain itu kamu pasti jadi lebih rajin menggunakan produk Korea. Bahkan saat makan kamu ingin punya set alat makan khas Korea. Intinya kamu jadi Korea banget.

4

Kurang Bersosialisasi

dampak-negatif-drama-korea-4

Pulang kerja/kuliah/ atau sekolah kamu gunakan untuk menonton drama. Liburan kamu gunakan untuk nonton seharian dan bermalas-malasan. Nonton drama Korea sampai lupa waktu buat kamu jadi malas main dengan teman atau jalan dengan keluarga. Kamu lebih memilih untuk berada di depan laptop atau TV daripada ikut pergi jalan-jalan.

3

Kurang Tidur dan Kurang Gerak

dampak-negatif-drama-korea-7

Banyak duduk di depan layar monitor bikin kamu jarang gerak apalagi berolahraga. Ditambah lagi lupa waktu menonton drama Korea di malam hari membuat kamu merasa tidak fit saat bangun tidur. Hal tersebut akan berdampak di siang hari, kamu jadi lebih senang bermalas-malasan daripada bekerja produktif.

Buka halaman 2… untuk dampak yang paling buruk…

1
2

SHARE
Previous articleRelaxing Area dari GO-MASSAGE, Siap Lepaskan Lelah Peserta BEKRAF Game Prime 2016!
Next articleLuffy Dalam Bahaya di One Piece 845! Akankah Dia Selamat?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.