Activision Siap Garap Film Overwatch! Benarkah?

Activision dikabarkan siap menggarap film Overwatch! Siapa ya, yang paling cocok jadi karakter utama di film Overwatch dan siapa yang cocok memerankannya? Vote saya Clint Eastwood jadi Soldier: 76!

Activision Siap Garap Film Overwatch! Benarkah?

Activision Siap Garap Film Overwatch! Benarkah?

Popularitas game FPS kompetitif terbaru garapan Blizzard, Overwatch, memang tidak bisa dianggap remeh. Bahkan selama masa open beta saja, mereka berhasil meraup 9.7 juta pengguna -- jauh melebihi pemain beta dalam game lain seperti Destiny, pada 4.6 juta; dan The Division yang "hanya" mendapat 6.5 juta pemain.

[read_more id="273126"]

Oleh karena itu, disadur dari BBC, saat berbicara dengan Newsbeat representatif Activision Blizzard Stacey Sher mengatakan kalau mereka berencana untuk membuat film Overwatch, entah untuk di layar lebar ataupun di layar kaca.

"Kami akan memilih media terbaik, baik itu film, TV atau mini seri - yang mana dapat menyajikan setiap franchise sebaik mungkin," ungkap Sher.

"Kami telah mengumumkan akan mengerjakan Call of Duty sebagai film layar lebar dan itu adalah sebuah contoh bagaimana memasukkan game ke dalam media [lain]," tambah Sher.

Tidak mengherankan memang, mengingat Blizzard selalu mampu menyajikan landasan cerita game mereka melalui trailer pendek dengan grafis yang memukau dan membuat decak kagum para penggemarnya. Seperti yang tampak di trailer World of Warcraft dan Overwatch berikut ini:

Keputusan tersebut juga didukung oleh berjalannya serial Skylanders: Academies yang tayang untuk Netflix. Serial kartun komedi untuk anak-anak ini diadaptasi dari salah satu judul game Activision, Skylanders: Spyro Adventure's. Selain film Overwatch, Activision juga ingin membuat adaptasi untuk Starcraft, judul game strategi lain mereka yang tidak kalah populer dengan Warcraft.

Nick Van Dyne, salah satu eksekutif dari Activision Blizzard juga, merasa tidak khawatir bila strategi film Overwatch ini ditiru pesaing-pesaing lain. Dia cukup yakin agar hal ini bisa berjalan sukses, dibutuhkan game yang memang memiliki fans banyak dan selalu terbuka untuk menerima konten baru.

Menarik juga ya idenya. Semoga proyek film Overwatch ini bisa segera berjalan, karena desain karakternya kan keren-keren. Latar belakang cerita grup Overwatch, Talon, dan Omnic Crisis juga seru. Nah, menurut kalian, lebih cocok mana untuk Overwatch: Jadi serial TV atau jadi film bioskop? Dua-duanya aja sih ya kalau bisa, hehe.

[read_more id="273120"]

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Pertama kali dipublikasikan di Dunia Games

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU