Ngaku Fans Death Note? Jangan Sampai Gak Tau 7 Fakta Death Note Berikut Ini

fakta death noteDeath Note merupakan manga karya Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Pertama kali terbit tahun 2003, manga Death Note sukses besar dan disebut-sebut sebagai manga misteri terbaik kala itu. Popularitas Death Note pun terus berlanjut ketika manganya diadaptasi menjadi anime pada tahun 2006.

Menceritakan seorang pelajar bernama Light Yagami. Suatu hari dia menemukan sebuah Death Note, buku yang dapat membunuh seseorang hanya dengan menuliskan namanya. Light pun menggunakan buku tersebut untuk menghukum para kriminal dan menciptakan tatanan dunia baru tanpa kejahatan. Unsur misteri mulai muncul ketika Light Yagami harus berhadapan dengan seorang bocah yang juga sama-sama jenius bernama L. Pertarungan kedua karakter dalam mengungkapkan identitas lawannya masih-maisng menjadi sajian menarik anime misteri ini.

Selain manga dan anime, Death Note juga sempat diadaptasi menjadi sebuah film live action yang tak kalah sukses. Sejauh ini sudah ada tiga film live action Death Note, di mana live action Death Note Light Up The New World baru saja tayang beberapa hari lalu dan sukses masuk sebagai jajaran film box office di Jepang.

Selain menyuguhkan cerita yang seru dan kompleks, berbagai macam fakta Death Note yang tersembunyi juga menjadi sajian menarik untuk diketahui. Seperti beberapa fakta Death Note berikut ini.


1

Siapa Sebenarnya yang Menciptakan Death Note?


death-note-3Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba merupakan orang di balik kesuksesan manga Death Note yang berhasil terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia. Takeshi Obata memulai karirnya sebagai mangaka sejak umur 17 tahun, pada saat duduk di bangku SMA. Ia sempat meraih penghargaan Tezuka Award ke-30 melalui karyanya yang berjudul 500 Kounen no Shiwa.

Dibanding Takeshi Obata, jati diri Tsugumi Ohba lebih misterius. Bahkan jika mau mencari nama Tsugumi Ohba di Google, sangat sulit mencari info mengenai dirinya. Nama asli, jenis kelamin, dan tanggal lahirnya tidak diketahui.

Namun banyak rumor yang mengatakan bahwa Tsugumi Ohba adalah nama pena dari Hiroshi Gamo, mangaka yang sering membuat serial manga gag.


2

Dilarang Beredar di Cina


лªÉçÕÕƬ£¬ÐÂÓࣨ½­Î÷£©£¬2008Äê1ÔÂ17ÈÕ ¡°É¨»Æ´ò·Ç¡±È¡µÃ½øÕ¹ 1ÔÂ17ÈÕ£¬½­Î÷ÐÂÓàÊÐÎÄ»¯»ü²é¡¢¹«°²¡¢¹¤É̵Ȳ¿ÃÅ×é³ÉµÄÁªºÏÖ´·¨¶ÓµÄ¹¤×÷ÈËÔ±ÔÚÒ»¼ÒÒôÏñÖÆÆ·µê½øÐÐÖ´·¨¼ì²é¡£ 2007Ä꣬ȫ¹ú¹²Êսɸ÷Àà·Ç·¨³ö°æÎï1.49ÒÚ¼þ£¬¡°É¨»Æ´ò·Ç¡±¹¤×÷ÔÚ²é¶Â·Ç·¨³ö°æÎɨ³ýÒù»àÉ«ÇéµÈÎÄ»¯À¬»ø¡¢´ò»÷ÇÖȨµÁ°æÐÐΪµÈ·½ÃæÈ¡µÃÖØÒª½øÕ¹¡£ лªÉç¼ÇÕß ËÎÕñƽ Éã

Banyak anime bergenre thriller misteri yang terpaksa dilarang beredar karena memiliki banyak adegan pembunuhan dan darah berceceran. Hal ini juga yang menimpa manga Death Note untuk dilarang beredar di Cina.

Pasalnya, banyak anak-anak di Cina yang pada akhirnya membeli sebuah buku tiruan Death Note lalu kemudian menulis nama-nama orang yang mereka benci, seperti musuh mereka atau guru sekolah.


3

L adalah Seorang Ayah


l-is-daddyL bukan hanya seorang detektif yang super cerdas, tapi ia juga adalah seorang ayah. Saat karakter Near dan Mello pertama kali dibuat oleh Ohba, ia mempertimbangkan agar mereka bukan hanya menjadi murid didiknya, tetapi juga merupakan anak dari L. Itulah mengapa asal-usul dan kepribadian mereka kurang jelas ketika pertama kali muncul.

Namun masih banyak orang yang menyangkal mengenai teori mengenai L adalah seorang “ayah” dari Near dan Mello ini.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2

SHARE
Previous articleSebelum Download Asphalt Xtreme, Kenali Dulu Fitur-Fitur Serunya Berikut Ini!
Next article5 Anime Bertema Ninja yang Mungkin Kamu Belum Tahu
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca