Karakter Baru Overwatch Terungkap, Ternyata Sombra Adalah Seorang Hacker Andal dan Lincah!

hero baru overwatch

Setelah namanya terungkap sejak pertama kali Overwatch merilis versi betanya, Sombra menampakan diri sebagai karakter baru Overwatch!

Bulan Agustus lalu, pihak Blizzard Entertainment membocorkan karakter baru Overwatch yang diberikan melalui sebuah puzzle cryptographic yang muncul di berbagai tempat dalam permainannya. Puzzle tersebut berupa angka-huruf acak, hanya bisa dibaca oleh ahli komputer termasuk hacker (decoder dan sebagainya).

Dari hasil puzzle tersebut, muncul sebuah simbol misterius bergambar tengkorak dengan mata besar yang dikelilingi segitiga, berbeda dengan simbol dari reaper. Banyak yang menganggap, bahwa Hero tersebut adalah Sombra, sosok karakter misterius berkerudung hitam dan tidak pernah munampakan diri sebelumnya.

hero baru overwatch

Karakter Sombra tersebut sudah dikenalkan sejak Beta Test pertama oleh Blizzard Entertainment melalui sebuah easter egg. Misalnya ketika kamu berada di map Dorado, terdapat dokumen membahas Sombra yang terletak di atas meja di kantor LumeriCo.

Terlebih karakter tersebut juga muncul di lembaran koran di map Dorado juga ada artikel yang berjudul “¿Quién es ‘Sombra’?” yang berarti “Siapakah Sombra?” Juga terlihat bayangan Sombra yang berbentuk seperti Reaper tapi bertubuh wanita. Jika kamu perhatikan, Reaper pun sering menyeletuk “Where’s Sombra when you need her?” Hal ini menjadi spekulasi banyak orang, bahwa Sombra memiliki hubungan dengan Reaper.

Baru-baru ini pihak Blizzard Entertainment baru mengumumkan secara resmi bahwa Sombra memang akan menjadi karakter baru Overwatch selanjutnya. Namun berbeda dari spekulasi banyak orang, Sombra yang muncul kali ini tidak menggunakan jubah hitam bahkan topeng. Ternyata ia adalah seorang wanita berumur 30 tahun, yang berpenampilan sedikit nyentrik.

Tidak ada yang tahu siapa dirinya yang sebenarnya. Bahkan hingga kini nama aslinya pun masih disamarkan oleh Blizzard. Hal ini akan terus menjadi misteri, dan pihak Blizzard memang menyukai hal itu. Menariknya, klu yang diberikan pengembang mengenai puzzle cryptographic tersebut ada hubungannya dengan Sombra. Ternyata karakter baru Overwatch tersebut adalah seorang Hacker dan ahli cryptografi yang handal!

Sejak kecil gadis berkulit sawo matang yang tidak memiliki orang tua ini memang sudah ahli hacker, sebuah talenta yang tidak dimiliki banyak orang. Kedua orang tuanya terbunuh ketika Omnic Crisis terjadi, akhirnya ia pun ikut sebuah geng para preman Los Muertos di Mexico. Para geng percaya dengan bantuan gadis itu, ia bisa memperoleh keuntungan. Selain itu, Sombra merupakan seorang pemberani, hal ini dibuktikan ketika ia melakukan hacking sistem kepolisian. Namun suatu ketika, ia tertangkap, pikirannya dihapus dan badannya di-upgrade, menjadi sosok misterius bernama Sombra.

Setelah menjadi seorang ahli hacker dan memiliki tubuh berkekuatan superhuman, akhirnya ia bergabung di berbagai organisasi berbahaya, salah satunya adalah Talon. Saat bekerja, biasanya Sombra ada di balik layar, membuka jalan dan mematikan perangkap bagi Reaper dan Widowmaker.

Jika keadaan genting, Sombra lah yang turun tangan sendiri, untuk menyelesaikan misi. Salah satu aksinya yang terekam adalah ketika ia dengan anggota Talon lain menerobos masuk Volkskaya Industries, perusahaan anti-omnic milik Russia di animasi pendek Overwatch yang berjudul “Infiltration” (penyusupan), kamu bisa melihatnya dari cuplikan video di atas.

hero baru overwatch

Meskipun sudah diperkenalkan secara resmi, masih banyak teka teki yang ditinggalkan Blizzard untuk para penggemarnya. Kita lihat Sombra memiliki pemimpin utama yang belum jelas siapa, yang terlihat hanya sebuah organisasi berlogo mata satu yang menangkapnya. Sombra pun terlihat tidak loyal kepada Talon, ia mempunyai tujuannya sendiri dalam bergabung dengan organisasi kriminal tersebut. Banyak spekulasi mengarah ke karakter misterius lainnya, Doomfist.

Lebih lengkapnya mengenai Sombra, bisa kamu lihat di halaman berikutnya.

1
2

SHARE
Previous articleCantiknya Emma Watson di Foto Teaser Beauty and the Beast
Next articleWujud Megazord Power Rangers 2017 Ternyata Aneh Banget!

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.