5 Animanga Terkenal yang Awalnya Dicap Gagal, Namun Kini Sukses Besar!


animanga terkenal

Anime, seperti bentuk hiburan lainnya, adalah bisnis yang beresiko. Ketika sebuah anime dibuat, tujuan utama dalam pikiran semua orang yang terlibat adalah untuk mendapatkan keuntungan. Tapi, tidak semua proyek anime sukses. Beberapa anime diyakini akan menjadi hits besar, tapi akhirnya berujung mengecewakan. Ada juga yang tidak begitu diperhitungkan tapi akhirnya menjadi hits besar. Nah kali ini kita bakalan ngebahas anime yang awalnya dikira akan gagal, tapi akhirnya menjadi sukses. Beberapa animanga terkenal di daftar ini mungkin akan membuat kalian terkejut. Ini dia daftarnya!

Mengungkap Identitas Kawaki, Benarkah Dia “Anak” Naruto dan Sasuke!?

Kawaki Adalah "Anak" Naruto dan Sasuke!? Inilah Sedikit Teori Tentang Kawaki dan Boruto!, Kawaki, Boruto, Naruto, Teori Tentang Identitas Kawaki dan Boruto
Baca Juga
1

Lupin III

198xa9d02yvwkjpg

Anime yang diangkat dari manga karya Kazuhiko Kato atau lebih dikenal sebagai Monkey Punch ini awalnya dianggap gagal. Lupin dipercaya sebagai anime pertama yang menargetkan penonton dewasa di Jepang, tapi berujung gagal dan dibatalkan setelah 23 episode. Anime ini menghadapi banyak masalah produksi. Komite produksi tidak menyukai suasana gelap anime ini dan meminta direktur Osami untuk meringankan kontennya. Ketika dia tidak menyetujuinya, dia dipecat dan digantikan oleh Hayao Miyazaki dan Isao Takahata. Masa-masa buruk inilah yang dikatakan membawa mereka untuk membentuk Studio Ghibli. Lupin III akhirnya menemukan penonton selama penayangan ulang, dan menjadi sangat populer. 4 TV series, 8 film, dan 5 OVA menjadi bukti kepopuleran sang pencuri ulung ini.

2

Tiger & Bunny

r9ldvfkyqdfsp5tt8chd

Pengenalan Webtoons: 5 Judul Mengagumkan Ini Wajib Kalian Baca

Pengenalan Webtoons: 5 Webtoons Mengagumkan Ini Wajib Kalian Baca, 5 Webtoons, Kubera, Tower of God, DICE. Orange Marmalade, Girls of the Wilds
Baca Juga

Superhero mungkin laris di Amerika dan belahan dunia lainnya, namun tidak begitu di Jepang. Jadi, ketika Keiichi Sato menngungkapkan idenya ke Sunrise, mereka pikir ini tidak akan berhasil. Tapi mereka berani mengambil resiko dan berjudi. Dan Tiger & Bunny dengan cepat menjadi favorit di Jepang. Tiger & Bunny sukses tayang dengan 25 episode, memiliki dua film layar lebar, dua adaptasi game, dan juga diadaptasi menjadi manga.

3

K-On!

vkdclguaekzjwqp-800x450-nopad

Tidak ada yang berharap banyak dari adaptasi yonkoma (4-panel) manga. Karena setiap strip hanya terdiri dari 4 panel, mereka bergantung pada humor cepat dan surealis. Sementara Azumanga Daioh adalah adaptasi yonkoma pertama yang sukses, K-On! Adalah hit komersial pertama. Sebelum animenya tayang, K-On! tidak begitu populer. Volume pertama manganya hanya terjual 26.500 kopi. Tapi, apa yang dilakukan Kyoto Animation sangat ajaib. Mereka mengambil humor berdasarkan musik dan meningkatkan pengembangan karakter. Fans menyukainya. Volume pertama blu-raynya terjual 33.000 kopi dalam minggu pertama. Bahkan lagu opening dan endingnya berhasil mengambil tempat kedua dan keempat di chart Oricon. Secara keseluruhan, K-On! berubah dari manga sederhana menjadi top selling anime series, dan memiliki rekor box office untuk film anime sebelum dikalahkan oleh Madoka Magica.

Lanjut ke halaman 2..

1
2

SHARE
Previous articleWujud Megazord Power Rangers 2017 Ternyata Aneh Banget!
Next articleTips Terbaik Graveyard Cycle Deck di Clash Royale untuk Membantai Musuh
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.